1.000 Mahasiswa Universitas Ciputra Pameran Tugas Akhir Model Bisnis Start Up, ini Targetnya

Bisnis

[ad_1]

SURYA.co.id | SURABAYA – Sekitar 1.000 mahasiswa semester 2 Universitas Ciputra memamerkan model bisnis start up miliknya di plaza UC, Rabu (14/6/2017). Sekitar 253 Business Model baru diciptakan mahasiswa.

Firena Intan, mahasiswa International Business Management, Michelle Angeline dari jurusan Culinary Business bersama Bella Christina dan Natthaya Febiola dari Jurusan Hotel pariwisata juga terlibat dalam pameran ini. Bahkan produk mereka masuk menjadi salah satu yang terbaik.

“Produk kami Frozen Flower dengan tagline “froze your moment”. Setiap momen berharga manusia ini bisa menjadi bagian dari frozen flower. Biasanya orang kasih flower bucket, tapi nggak awet, makanya kami ingin mengawetkan bunga dan dijadikan asesories,” jelas Nattaya pada SURYA.co.id sambil menunjukkan produknya yang dikemas dalam kotak hias.

Produk mereka terbuat dari Bunga yangdikeringkan dan dijadikan isian kaca. Kaca ini dibentuk bulat dan hati. Untuk bentuk hati disediakan untuk gantungan kunci, sementara bentuk bulat untuk liontin.

“Kami pemasarannya online dan dari mulut ke mulut. Rencananya mau dikembangkan untuk gelang kulit dengan bermitra dengan produsen berkualitas,”jelasnya.

Model hati dan bulat, untuk gantungan kunci dan liontin. Maunya mengembangkan untuk gelang kulit.Selain tim Nattaya, puluhan produk lain juga dipamerkan dengan ide dan strategi pemasaran yang unik.

Pameran ini digelar sebagai Ujian Akhir Semester (UAS) dari mata kuliah Entrepreneurship 2 (E2) yang diikuti oleh mahasiswa semester 2 dari semua program studi.

Mata kuliah E2 ini membawa mahasiswa mencari permasalahan-permasalahan nyata yang ada dilapangan, memilih salah satu permasalahan untuk kemudian dilanjutkan dengan riset pasar tentang potensi dan SWOT pesaing-pesaing yang berkecimpung di dalamnya.

Mahasiswa kemudian menggunakan data-data yang diperoleh untuk merumuskan 9 blok dalam Business Model Canvas (BMC). BMC tersebut di tes di pasar atau kepada calon target pasar.

“Melalui mata kuliah proyek nyata ini, mahasiswa dibentuk untuk dapat mendesain model bisnis yang tervalidasi sesuai dengan pendapat dan masalah nyata di lapangan”, ujar Febe Yuanita, Koordinator Mata Kuliah E2 ini.

Koordinator Mata Kuliah E2,Maureen Nuradhi menambahkan, para mahasiswanya ini bukan hanya membuat prototype.

Tetapi mereka juga harus membuat 9 poin dalam bisnis model. Mulai dari value protition, customer segmen, channels, customer relationship, revenue streams untuk metode pembayaran, hingga cost structure untuk pembiayaan internal perusahaan.

Dalam pameran ini, mahasiswa diharapkan bisa menyajikan proses kerjanya dari awal. Dan dari proses tes pada calon target pasar, mahasiswa bisa mengerti apakah asumsi mereka benar terhadap permasalahan yang ditemui dan solusi yang mereka tawarkan.

“Hasil dari E2 yang merupakan BMC ini akan di eksekusi pada mata kuliah E3”, imbuhnya.

http://cdn2.tstatic.net/surabaya/foto/bank/images/bisnis-star-up_20170614_202203.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …