10 Ide Bisnis yang Kece untuk Usaha Sampingan


Apa saja itu?

Dream – Tidak bisa dipungkiri sebagian besar karyawan tak ingin selamanya menjadi pegawai. Mimpi memiliki usaha sendiri past terbesit dalam ppikiran. Siapa yang menolak punya usaha di mana dirinya menjadi bosnya dan memiliki anak buah?

Tentu saja ide ini tercetus ketika mereka jenuh dengan pekerjaan mereka, apalagi jika ditambah dengan pekerjaan yang dibenci. Dengan sedikit perencanaan dan kerja keras, keinginan membangun bisnis ini bisa lho menjadi kenyataan.

Jujur, banyak hal yang bisa dilakukan untuk dijadikan bisnis. Tentu saja bisnis yang digeluti adalah bisnis yang tepat dengan kondisi sang pencetus. Ditambah lagi, pakar wirausaha menyarankan pencetus bisnis menjadikan bisnis itu sebagai bisnis sampingan jika dia masih bekerja sebagai seorang karyawan. Hal ini tidak akan membuat keuangan yang bersangkutan tergerus.

Dilansir dari The Muse, Selasa 4 Juli 2017, ada tiga hal yang harus diperhatikan sebelum merintis usaha baru. Pertama, jadikan hobi sebagai ide bisnis. Kedua, gunakan sumber daya yang tersedia. Ketiga, gunakan pekerjaan menjadi pemasukan.

Nah, Sahabat Dream, ada sepuluh ide bisnis yang kece yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan. Berikut ini adalah daftarnya.

1. Menjual kerajinan tangan. 

Dengan talenta yang kamu miliki, bersiaplah mendapatkan penghasilan tambahan cukup besar.

2. Menjadi fotografer pernikahan

Jika merasa teman-temanmu suka dengan hasil potretan lensa kamu, mengapa tak mencoba menjadi fotografer pernikahan di kala akhir pekan. 

3. Mengajar kesenian

Jika tombol piano mahir kamu mainkan, cobalah membagi keahlian itu dengan orang lain. Tentu saja dengan membayar biaya les yang bisa menambah pemasukan kamu.

4. Menjual kue kering

Tahu dong pedagang dadakan kue kering saat Lebaran? Jika kamu sudah mencobanya dan masakan kamu dipuji karena kelezatannya, saatnya mulai berpikir memulai bisnis ini.

5. Membuka kelas memasak

Banyak lho wanita yang kurang terampil saat di dapur tapi mereka punya keinginan besar menyajikan masakah untuk keluarganya. Nah ini bisa jadi peluang bisnis buat kamu. 

6. Menjadi guru les

Dengan tuntutan sekolah dan persaingan yang makin ketat, banyak orang tua akhirnya memasukan buah hatinya ke tempat les. Kamu tak harus ikut lembaga kursus tertentu. Cukup dengan mempromosikan diri menjadi seorang guru les privat.

7. Membuka usaha katering

Dapur mungil kamu ditambah keterampilan memasak yang tak selalu dimiliki semua orang bisa kamu ubah menjadi profesi menguntungkan lho.

8. Menjadi editor lepas

Punya keahlian menulis? Mengapa tak mencoba membantu orang-orang memahami tulisan dengan kemampuan edit dan menulis kamu.

9. Menjadi seorang web designer

Dengan booming startup dan internet, inilah peluang bisnis buat kamu yang punya skill mendesain. Tawarkan keahlianmu ke orang-orang yang sedang ngebet memiliki website sendiri. 

10. Membuka jasa fotografer untuk anak

Jasa fotografi tak melulu untuk acara pernikahan lho. Kini banyak pasangan muda yang baru memiliki anak sangat ingin mengabadikan momen buah hati mereka. 

Berikan Reaksimu Tentang Artikel di Atas


Sederet Selebriti Rayakan Lebaran Tanpa Orang Terkasih

http://cdn.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2017/07/03/60147/664xauto-10-ide-bisnis-yang-kece-untuk-usaha-sampingan-170703o.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments