10 Pelajaran Bisnis dari Coco Chanel Bagi Wanita Yang Berwirausaha


Jakarta – Saat ini banyak wanita yang menjadi pengusaha sukses di bidangnya masing–masing seperti Coco Chanel, Arianna Huffington, Oprah Winfrey, Rosalia Mera, dan Sheryl Sandberg yang mendunia.

Salah satu wanita yang sukses dalam menjalankan bisnis di bidang fashion ialah Coco Chanel, salah seorang perancang mode revolusioner dan pembuat parfum terkenal di dunia dengan brand ‘Chanel’. Pada tahun 1999 majalah Time mencantumkan inovator mode, Coco Chanel sebagai salah satu dari 100 orang terpenting abad ke-20.

Jika Anda ingin tahu bagaimana Coco Chanel dapat menjalankan bisnis dengan sukses, berikut adalah rangkuman pelajaran bisnis dari Coco Chanel:

1. Jangan biarkan dunia bisnis yang berpusat pada pria mencegah Anda
Wanita menciptakan start up dua kali lebih banyak daripada pria, mendominasi beberapa industri, dan menghasilkan uang, banyak menghasilkan miliaran dolar.

2. Menjadi atasan Anda sendiri adalah pengalaman yang membebaskan
Studi menunjukkan bahwa wanita tampaknya unggul dalam lingkungan di mana keuntungan finansial berjalan seiring dengan usaha pribadi.

3. Jangan mengabaikan hal-hal kecil, bahkan gagasan yang tampaknya terkecil sekalipun
Perhatikan detailnya.

4. Jelajahi pasar secara kritis
Di mana ada ceruk yang terabaikan dan bagaimana ceruk itu bisa terisi dan dijadikan bisnis yang sukses? Banyak pengusaha wanita yang paling sukses membangun bisnis mereka dengan gagasan yang diabaikan oleh orang lain.

5. Kreativitas
Langit mereka secara harfiah adalah batas, dari wanita yang menemukan kembali reaktor nuklir untuk memikat dunia dengan cerita para penyihir terbang, jika sebuah gagasan menggelitik Anda, meneliti potensi dan pasarnya. Siapa yang tahu bahwa Spanx akan menjadi perusahaan miliaran dolar?

6. Komunikasi, komunikasi, komunikasi
Wanita sangat piawai dalam hal itu dan telah membuktikannya dalam kemajuan besar mereka dalam kepemimpinan di bidang-bidang seperti media sosial.

7. Belajar
Penelitian menunjukkan, mayoritas wanita pengusaha sukses belajar. Entah itu gelar universitas atau kemauan untuk belajar di rumah, semakin Anda belajar semakin kreatif dan ketajaman bisnis Anda akan berkembang.

8. Daur ulang, perdagangan yang adil dan produk sadar bumi
Perempuan telah melihat masa depan dan itu berarti konservasi planet kita dan konservasi material. Mengingat anak dan cucu kita tidak hanya bijak, tapi juga menguntungkan.

9. Lihatlah ke pasar berkembang
Ini tidak berarti berinvestasi pada pekerja budak, ini berarti melihat ke mana uang dapat digunakan sebaik mungkin sambil mendukung sebuah komunitas. Ini harus dilakukan sedikit dengan pepatah lama, “lakukan pada orang lain,” atau dengan bahasa sehari-hari, “Saya menepuk punggung Anda, Anda menepuk punggung saya.” Komunikasi dan timbal balik adalah kunci. Secara keseluruhan, sesuatu yang tampaknya dipahami oleh para pengusaha wanita: angkatan kerja yang bahagia adalah dasar untuk bisnis yang positif dan sukses.

10. Gunakan indera yang Anda berikan
Pelajari bagaimana keberhasilan bisnis lain menjadi sesukses mereka, lalu putuskan bagaimana Anda ingin meniru mereka dan juga bagaimana Anda akan melakukan sesuatu secara berbeda. Tidak ada yang harus dipotong di batu. Sekali lagi, kebanyakan pengusaha wanita sukses berhasil karena mereka memiliki mata terbuka dan dapat memberikan pandangan segar terhadap gagasan topi tua.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga “61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki” seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2016/01/26/7a742c61-e5b4-4b27-af96-b590064567f7_169.jpg?w=650



Sumber Artikel

Komentar

comments