4 Jurus Sukses Bisnis Jualan Pulsa

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Menjalankan sebuah usaha pulsa bukanlah perkara mudah. Walaupun pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat, akan tetapi jika kita tidak mengerti cara menjalankannya dengan baik maka usaha Anda tidak akan berkembang.

Kesalahan biasanya dilakukan oleh para penjual pulsa yang menganggap remeh beberapa hal yang sebetulnya merupakan faktor penting dan akan sangat memengaruhi usaha Anda.

Berikut tips agar bisnis pulsa menjadi sukses dan tidak jalan di tempat atau bahkan terhenti karena kehabisan modal, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Jangan berikan kesempatan utang pulsa

Biasanya penjual akan dihadapkan dengan dilema yang sulit dihindari, yakni menghadapi orang-orang yang melakukan utang atau bon pulsa. Walaupun kesannya merupakan masalah yang remeh, hal ini merupakan hal yang paling sering membuat usaha menjadi jalan di tempat atau malah terhenti.

Banyaknya pembeli yang berutang, membuat para penjual tidak bisa memutar modal. Saat deposit habis, maka tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modalnya belum kembali.

Hal ini tentunya akan sangat disayangkan, apalagi jika modal tersebut tidak pernah kembali karena pelanggan Anda kemudian lupa membayar atau sulit dihubungi untuk membayar tagihan pulsa mereka yang semakin menumpuk seiring dengan berjalannya waktu.

Walaupun dapat menyebabkan hal demikian, Anda juga tidak mau dicap sebagai penjual yang tidak fleksibel atau pelit sehingga pelanggan menjadi berkurang. Pada kasus tertentu misalnya dalam keadaan darurat atau kepada orang terdekat yang kita percayai tentunya kita bisa membolehkan untuk melakukan perutangan.

Tentunya dengan konsekuensi Anda harus tidak segan menagih utang pelanggan Anda di kemudian hari. Lakukan pencatatan keluar masuk deposit dengan rapi sehingga jelas dan tidak kehilangan hitungan.

2. Hindari mengambil keuntungan terlalu besar

Sebaiknya tidak memberikan harga yang lebih tinggi dibanding counter pulsa lainnya. Hal ini tidak akan membuat usaha Anda menjadi lebih untung tetapi justru akan membuat para pelanggan meninggalkan Anda.

Bisnis pulsa merupakan usaha dengan perputaran modal cepat. Harga yang terlalu mahal akan membuat Anda ditinggalkan karena banyak pesaing yang memiliki harga yang lebih murah.

Sebaliknya Anda harus rajin-rajin melakukan survei harga sehingga Anda tahu berapa kisaran harga pulsa di pasaran. Dengan demikian, Anda dapat terus mengikuti pasar dan pelanggan Anda menjadi loyal dan tidak meninggalkan Anda.

https://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1359575/big/092033900_1475137609-pulsaa.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Program Aplikasi Akuntansi Excel Dagang Siap Pakai

pakailah perangkat program aplikasi akuntansi excel dagang lunak buat menolong prosedur kodifikasi informasi finansial. adminsoft accounts ialah apps akuntansi berjenis full double entry accounting system yang didalamnya ada karakteristik serupa informasi accounts receivable, accounts payable, general ledger, stock control/inventory, purchase instruksi processing, sales invoicing, human resources, bersama mensupport multi konsumen, …

Bisnis
Bioskop Online Terbaru dengan Subtitle Indonesia

bioskop online terbaru dan download film gratis dengan kualitas HD dan rating film 5 dan di atas lengkap dengan Subtitle Indonesia. Mulai dari cashback di setiap pulsa pembelian, token listrik, tiket pesawat, makanan, aksesoris ponsel, perabot rumah, dan jangan lewatkan cashback untuk setiap pembelian tiket. Jangan lupa untuk menyiapkan nama, …

Jasa Belanja Amazon Kaskus
Bisnis
Jasa Belanja Amazon Kaskus Untuk Keluarga Ekonomis

Jasa Belanja amazon Kaskus branded original dari luar negeri. ingin nanya gan biaya anggar katana apa dapat d masukan d sini ?. dua keadaan pertama yang harus kamu kenali sebelum biaya di. bila fobnya melampaui 50 usd, sehingga selaku materi kalkulasi pajaknya mengenakan angka cif. akhirnya demikian lamban nunggu sampai …