4 Jurus Sukses Bisnis Jualan Pulsa

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Menjalankan sebuah usaha pulsa bukanlah perkara mudah. Walaupun pulsa merupakan kebutuhan sehari-hari masyarakat, akan tetapi jika kita tidak mengerti cara menjalankannya dengan baik maka usaha Anda tidak akan berkembang.

Kesalahan biasanya dilakukan oleh para penjual pulsa yang menganggap remeh beberapa hal yang sebetulnya merupakan faktor penting dan akan sangat memengaruhi usaha Anda.

Berikut tips agar bisnis pulsa menjadi sukses dan tidak jalan di tempat atau bahkan terhenti karena kehabisan modal, seperti dikutip dari Laruno.com:

1. Jangan berikan kesempatan utang pulsa

Biasanya penjual akan dihadapkan dengan dilema yang sulit dihindari, yakni menghadapi orang-orang yang melakukan utang atau bon pulsa. Walaupun kesannya merupakan masalah yang remeh, hal ini merupakan hal yang paling sering membuat usaha menjadi jalan di tempat atau malah terhenti.

Banyaknya pembeli yang berutang, membuat para penjual tidak bisa memutar modal. Saat deposit habis, maka tidak bisa melakukan pengisian deposit dengan maksimal karena sebagian modalnya belum kembali.

Hal ini tentunya akan sangat disayangkan, apalagi jika modal tersebut tidak pernah kembali karena pelanggan Anda kemudian lupa membayar atau sulit dihubungi untuk membayar tagihan pulsa mereka yang semakin menumpuk seiring dengan berjalannya waktu.

Walaupun dapat menyebabkan hal demikian, Anda juga tidak mau dicap sebagai penjual yang tidak fleksibel atau pelit sehingga pelanggan menjadi berkurang. Pada kasus tertentu misalnya dalam keadaan darurat atau kepada orang terdekat yang kita percayai tentunya kita bisa membolehkan untuk melakukan perutangan.

Tentunya dengan konsekuensi Anda harus tidak segan menagih utang pelanggan Anda di kemudian hari. Lakukan pencatatan keluar masuk deposit dengan rapi sehingga jelas dan tidak kehilangan hitungan.

2. Hindari mengambil keuntungan terlalu besar

Sebaiknya tidak memberikan harga yang lebih tinggi dibanding counter pulsa lainnya. Hal ini tidak akan membuat usaha Anda menjadi lebih untung tetapi justru akan membuat para pelanggan meninggalkan Anda.

Bisnis pulsa merupakan usaha dengan perputaran modal cepat. Harga yang terlalu mahal akan membuat Anda ditinggalkan karena banyak pesaing yang memiliki harga yang lebih murah.

Sebaliknya Anda harus rajin-rajin melakukan survei harga sehingga Anda tahu berapa kisaran harga pulsa di pasaran. Dengan demikian, Anda dapat terus mengikuti pasar dan pelanggan Anda menjadi loyal dan tidak meninggalkan Anda.

https://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1359575/big/092033900_1475137609-pulsaa.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …