4 Tips Cerdas Memulai Bisnis Kontrakan : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

BERWIRAUSAHA menjadi salah satu jalan yang tepat daripada terus menunggu pekerjaan menghampiri. Banyak bidang yang dapat digeluti dalam wirausaha. Salah satunya adalah bisnis kontrakan. Bisnis yang satu ini tidak akan habis dimakan zaman. Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk dan pendatang, maka meningkat pula kebutuhan akan tempat tinggal. Dan tak sedikit yang sangat membutuhkan tempat tinggal sementara atau yang disebut juga kontrakan, sebelum mereka memutuskan untuk membeli rumah sendiri.

Bisnis kontrakan ini sangat mudah diwujudkan karena tidak membutuhkan keahlian khusus. Namun, sebagai seorang calon pebisnis kontrakan, Anda juga perlu mengetahui hal-hal terkait dengan bisnis kontrakan sebelum memulainya. Berikut ini adalah tips cerdas memulai bisnis kontrakan yang perlu Anda pelajari.

1. Modal

Modal adalah sesuatu yang penting untuk memulai suatu usaha atau bisnis. Tentunya Anda membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membangun bisnis kontrakan. Anda juga harus jeli dan pandai dalam memilih bahan bangunan atau material yang diperlukan. Jika ingin menggunakan jasa kontraktor atau pemborong rumah, maka pilihlah yang memiliki reputasi baik dan terjamin kualitasnya. Pilihlah yang tidak hanya bisa bekerja, tetapi juga dapat dipercaya. Jangan sampai salah pilih dan justru merugikan diri sendiri di kemudian hari.

Anda juga bisa menjalin kerja sama dengan investor. Pilihlah investor yang dapat dipercaya dan memahami arah bisnis kontrakan yang akan dijalani. Lebih baik lagi jika membuat semacam perjanjian yang jelas dengan investor tersebut.

2. Manajemen

Dalam bisnis apapun, diperlukan manajemen yang tepat agar memperoleh keuntungan yang maksimal. Perhitungkanlah dengan tepat terkait harga untuk kontrakan Anda sesuai dengan fasilitas yang ada. Perhitungkan pula berapa tahun yang diperlukan sampai modal kembali. Hal tersebut sangat penting, terutama jika modal itu adalah pinjaman dari bank.

Tentukan juga jenis kontrakan yang akan dipasarkan, apakah rumah tempat tinggal, rumah toko atau gudang usaha. Anda juga harus mempertimbangkan segala kemungkinan dari jenis kontrakan pilihan Anda, mulai dari segi modal, biaya operasional hingga keuntungan yang akan diperoleh setelah bisnis kontrakan berjalan secara operasional.

3. Lokasi Usaha yang Strategis

Pilihlah lokasi yang strategis untuk mengembangkan bisnis kontrakan Anda, seperti lokasi yang dekat dengan kampus, perkantoran, pusat kota, pusat perbelanjaan dan pinggir jalan raya. Pemilihan lokasi yang strategis dalam membangun ruang usaha dapat menarik minat konsumen yang memang menginginkan tempat tinggal atau ruang usaha untuk membuka suatu usaha.

Jika kontrakan tersebut adalah rumah tempat tinggal, Anda harus mempertimbangkan lokasi sekitarnya, apakah konsumen akan merasa nyaman dengan lingkungan yang akan ditinggalinya tersebut. Pada umumnya lokasi yang tenang dengan akses yang mudah dan berbagai fasilitas yang memadai tentunya akan lebih menarik minat konsumen.

4. Marketing Atau Promosi Bisnis

Bagaimana Anda mempromosikan bisnis kontrakan juga sangat menentukan kelangsungan usaha Anda. Media sosial yang dimiliki bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan bisnis kontrakan Anda. Cara lainnya dengan memasang iklan di media cetak, seperti koran, majalah atau poster. Bisa juga melalui iklan radio atau bahkan menawarkan bisnis kontrakan secara lisan dari mulut ke mulut. Buatlah kata-kata promosi dan gambar yang menarik, disertai berbagai penawaran yang memberikan kemudahan dan fasilitas atau kelebihan dari bisnis kontrakan Anda. Hal tersebut dapat meningkatkan minat calon konsumen yang akan mengontrak di tempat Anda.

Persiapkan Modal dan Kembangkan Kontrakan Strategis untuk Semua Kalangan

Modal yang dibutuhkan untuk memulai suatu usaha yaitu tidak hanya uang tetapi juga pengetahuan. Jadi persiapkan modal dana dan pengetahuan Anda mengenai bisnis kontrakan dengan baik. Kembangkanlah bisnis kontrakan, terutama rumah tempat tinggal yang terjangkau untuk semua kalangan. Karena biasanya mereka yang mencari kontrakan rumah adalah golongan menengah ke bawah. Sedangkan golongan atas biasanya memilih apartemen. Jika yang ingin Anda kembangkan adalah kontrakan tempat usaha, maka dirikanlah di tempat strategis dan tentukan harga yang tidak terlampau mahal karena biasanya mereka yang baru memulai usaha memiliki modal terbatas untuk menyewa sebuah kontrakan tempat usaha.

https://img.okezone.com//content/2017/04/21/470/1673680/4-tips-cerdas-memulai-bisnis-kontrakan-1J9dZ4MR1v.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …