4 Tips Pengelolaan Uang untuk Bisnis Kecil

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – Jika Anda adalah pemilik usaha kecil, Anda mungkin tahu bahwa kunci kesuksesan Anda tidak hanya didorong oleh jumlah transaksi pelanggan, tapi juga cara Anda mengelola uang Anda.

Itulah mengapa penting untuk memperhatikan berapa banyak uang yang dibelanjakan perusahaan Anda dan berapa banyak yang dibawanya. Untuk membantu Anda dalam hal ini, berikut adalah empat kiat pengelolaan uang.

1. Mulai Penganggaran
Jika punya rencana bisnis, sebaiknya juga punya anggaran. Anggaran adalah pedoman yang membantu Anda memperbaiki lubang pada sistem pengelolaan uang tunai Anda.

Lacak pengeluaran dan pendapatan, alokasikan dana ke rekening pengeluaran yang diperlukan, dan yang terpenting, perhatikan tabungan Anda. Tanpa anggaran, Anda mengemudi dengan mata tertutup.

Itulah mengapa penting bagi Anda untuk duduk dan menyusun rencana agar perusahaan Anda tidak melangkah terlalu jauh dengan warna merah.

2. Simpan, Simpan, Simpan!
Begitu Anda memiliki anggaran di tempat, satu bidang penting yang penting yang perlu Anda fokuskan adalah menghemat uang. Ada banyak cara bisnis Anda dapat menghemat uang dengan mengurangi biaya yang tidak perlu.

Ini bukan hanya tentang menyingkirkan apa yang Anda dapatkan dari bisnis Anda. Ini tentang menjadi pintar dengan uang Anda. Periksa iklan baris online seperti Craigslist untuk perabot kantor. Uang yang Anda simpan dari membeli bekas dan bukan barang baru bisa dilewatkan ke area bisnis yang lebih penting.

Sama pentingnya dengan menemukan dan membeli perabot kantor, ada beberapa cara untuk menghemat dengan membeli mobil bekas untuk bisnis Anda daripada mengandalkan yang baru. Mobil bekas memiliki berbagai keunggulan untuk bisnis. Juga, mintalah perusahaan energi Anda mengaudit kantor Anda untuk efisiensi energi untuk membantu mengurangi biaya utilitas Anda.

Manfaatkan sumber daya pemerintah kota Anda untuk pembangunan ekonomi. Mereka dapat membantu Anda memanfaatkan kredit pajak lokal serta memberi Anda sumber daya gratis untuk membantu Anda membangun strategi untuk kesuksesan ekonomi. Manfaatkan program rabat dan rabat tunai pengecer lokal Anda untuk mendapatkan perlengkapan kantor gratis atau diskon.

Ingat, Anda harus pintar dengan uang Anda. Memiliki dana cadangan atau uang tunai di tangan untuk menangani biaya bisnis yang tak terduga adalah cara cerdas untuk beroperasi. Menyimpan uang dengan cerdas akan membantu Anda melakukan hal itu.

3. Sewa CFO (Chief Financial Officer)
Mempekerjakan seorang Chief Financial Officer adalah satu dari dua cara untuk mengelola uang Anda. CFO mungkin judul yang bagus, tapi jika Anda tidak mampu membelinya, menyewa seorang akuntan atau profesional berpengalaman yang dapat membantu Anda mengelola keuangan Anda.

Mereka dapat melakukan tugas yang membosankan untuk melacak keuangan bisnis Anda dan mengingatkan Anda akan area di mana arus kas Anda memerlukan perhatian khusus. Mempekerjakan seorang akuntan di rumah atau melakukan kontrak dengan penyedia layanan lokal adalah cara cerdas untuk membantu bisnis Anda tetap sehat secara finansial.

4. Buat Strategi Untuk Meningkatkan Arus Kas
Mengelola uang Anda lebih dari sekadar mempertahankannya. Anda juga memerlukan strategi untuk membantu Anda meningkatkan arus kas dan menjaga waktu ketika bisnis berjalan lambat.

Sama seperti menabung, ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah arus kas. Misalnya, Anda dapat memberikan insentif diskon kepada pelanggan atau mengembangkan program penghargaan untuk mendorong pelanggan pelanggan membayar lebih awal. Anda juga dapat menambahkan layanan tambahan untuk memperluas daya tarik pasar Anda kepada pelanggan dalam industri Anda.

Anda bahkan bisa mengamankan jalur kredit untuk saat-saat ketika bisnis berjalan lambat. Intinya di sini adalah bahwa ada banyak cara untuk meningkatkan arus kas Anda guna mengelola keuangan bisnis Anda dan mencapai kesuksesan.

Bisnis mungkin akan menciptakan produk dan layanan hebat. Tapi jika Anda tidak bisa membayar tagihan Anda, Anda bisa gulung tikar. Kelola uang Anda dengan bijak, dan bangun bisnis sehat yang menguntungkan pelanggan, karyawan, dan yang lebih penting lagi ‘Anda’.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga “61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki” seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2016/12/22/e79cff0b-7e54-4ed0-9542-f1028e880ce5_169.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …