5 Bisnis di Bidang Industri Hiburan


Liputan6.com, Jakarta – Industri hiburan sekarang terus berkembang seiring dengan perkembangan teknologi. Teknologi dalam industri hiburan perkembangannya sudah tidak dalam lingkup yang terbatas tetapi semakin luas dengan maraknya media sosial.

Internet sudah menjadi jalan pintas bahkan alternatif yang banyak digunakan ketika media hiburan konvensional tidak bisa menampung seluruh ide dan kreatifitas karena permasalahan kebutuhan yang harus dipenuhi memerlukan biaya yang tinggi.

Berikut 5 bisnis di bidang industri hiburan yang bisa menjadi referensi Anda yang ingin memulai bisnis seperti dikutip dari Laruno:

1. Jasa Mengelola Acara Khusus

Jasa ini lebih dikenal umum dengan sebutan event organizer, event management, atau event planner. Layanan yang biasa diberikan umumnya untuk acara-acara pesta pernikahan, pertemuan, ulang tahun, outbound, dan masih banyak lagi.

Walaupun yang menjalankan usaha jasa ini banyak sekali tetapi peluang tetap masih ada asal jeli melihat kesempatan dan kreatif membuat suatu konsep acara yang menarik.

Anda harus sadari bahwa semakin hari orang sudah tidak sempat untuk mengurusi sebuah acara sehingga jasa pengelola acara menjadi satu pilihan utama untuk bisa menciptakan acara yang sesuai dengan keinginan mereka.

2. Desain Grafis Digital

Untuk memenuhi kebutuhan industri hiburan salah satu yang diperlukan adalah jasa pembuatan desain grafis digital. Keahlian ini memang sudah dimanfaatkan sejak lama tetapi seiring dengan perkembangan jaman permintaan industri hiburan sudah membutuhkan teknologi tinggi.

Pasar internasional sudah lama memanfaatkan jasa perancang grafis melalui media online karena lebih cepat dan tentu saja persaingan harga sangat menguntungkan mereka.

Melihat apa yang terjadi sekarang bagi anda yang memang memiliki keahlian ini perlu membuka diri agar lebih kreatif lagi dalam memasarkan jasanya tersebut agar bisa memperoleh keuntungan lebih dari biasanya.

3. Layanan Video Editing

Layanan video streaming yang tersedia seperti Youtube, Vimeo, dan sejenisnys saat ini sudah menjadi sarana alternatif yang menjadi pilihan banyak orang dari seluruh penjuru dunia.

Mulai dari visualisasi aktifitas pribadi hingga kebutuhan komersial bagi perusahaan-perusahaan. Untuk menampilkan audio visual yang menarik perlu memiliki keahlian tersendiri dan kreatifitas dalam menciptakan sebuah video yang berkualitas.

Mengingat kebutuhan pasar soal editing video untuk keperluan online maupun offline menjadi peluang bisnis menguntungkan terutama bagi para videografer.

Biro Iklan

4. Biro Iklan

Pemasangan iklan tidak terbatas pada sarana media konvensional seperti media cetak, media televisi, media radio, dan sejenisnya karena sekarang ini pemanfaatan internet sudah bisa memenuhi metode pemasaran modern yang membutuhkan efektifitas biaya dengan jangkauan yang tak terbatas.

Jika Anda memiliki kemampuan atau keahlian dalam mengelola periklanan maka peluang bisnis biro iklan online menjadi satu pilihan cerdas saat ini.

Bagi yang sudah lama menjalankan usaha jasa layanan pemasangan iklan seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan ini guna mengembangkan bisnisnya menjadi lebih profesional berdasarkan tuntutan pasar.

5. Jasa Perekaman dan Editing Suara

Suara menjadi kebutuhan vital bagi industri hiburan karena tanpa suara speerti narasi dan musik maka apa yang ditawarkan dalam bentuk tontonan jadi membosankan dan tidak menarik.

Ilustrasi musik pendek dan narasi untuk sebuah iklan atau kebutuhan lain banyak dicari orang, jika anda meiliki keahlian dalam menciptakan musik pendek atau narasi suara maka manfaatkan sebaik-baiknya karena kesempatannya saat ini masih terbuka lebar walau sudah banyak pesaing.

Kualitas menjadi satu poin utama yang dicari oleh orang-orang maka ciptakan produk yang terbaik agar menjadi bisnis yang menguntungkan.

Mau baca tips bisnis dan karier lainnya dari Tung Desem Waringin? Silakan klik belajar.me

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/832743/big/039400700_1426836583-start_small.png



Sumber Artikel

Komentar

comments