5 Ide Bisnis yang Tak Perlu Mempekerjakan Karyawan


Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sudah siap untuk memulai bisnis sendiri, tetapi belum siap untuk mempekerjakan karyawan? Tenang saja, tak semua bisnis memerlukan karyawan. 

Ada banyak pilihan bisnis bagi Anda dan orang-orang yang lebih suka menjadi solopreneurs untuk tetap bisa menjalankan bisnis secara sederhana.

Berikut ini terdapat lima pilihan ide bisnis bagai Anda yang lebih suka menjadi solopreneurs, seperti dikutip dari businessnewsdaily, Sabtu (25/3/2017):

1. Pembimbing kesehatan secara virtual

Apakah Anda memiliki dasar pendidikan soal nutrisi tetapi belum memiliki pekerjaaan yang sesuai dengan pendidikan? Mungkin membuka bisnis sendiri bisa menjadi pilihan Anda.

Anda bisa menjadi pembimbing kesehatan bagi orang lain. Tanpa harus bertemu, Anda bisa memberikan saran-saran secara virtual alias online. 

Anda bisa membuat aplikasi sendiri atau bekerja sama dengan pihak lain untuk membuat aplikasi yang bisa membimbing orang lain mencapai tujuan kesehatan mereka. 

Aplikasi tersebut harus bisa digunakan oleh klien Anda setiap waktu untuk melihat apakah apa yang mereka lakukan sudah sesuai atau sudah sejalan dengan tujuan kesehatan. 

2. Suster untuk orang tua

Semua orang pasti mencintai orang tua mereka. Namun semua tahu sangat sulit untuk bisa merawat orang tua di saat yang sama kita harus bekerja mencari uang bagi keluarga.

Di luar itu, saat ini banyak orang tua yang tinggal di rumah sendiri tanpa ditemani oleh siapapun. Alasannya, para anak-anak sudah memiliki keluarga sendiri dan merantau. 

Nah, Anda bisa memulai bisnis sendiri dengan menajdi suster bagi para orang tua. Tugas Anda cukup melakukan kegiatan rumah tangga sehari-hari dan melayani mereka seperti memasak, membersihkan rumah dan berbelanja.

Anda bisa memulai bisnis dengan melihat sekitar Anda apakah ada orang tua yang butuh bantuan. Untuk menawarkan bisnis ini cukup dari mulut ke mulut atau melalui media sosial. 

3. Membuat bir rumahan

Dewasa ini penggemar bir semakin banyak. Menariknya, perkembangan industri bir tak hanya industri pabrikan saja, industri bir rumahan juga semakin banyak. 

Anda bisa mengambil kesempatan ini dengan memproduksi bir di rumah. Produksi bir rumahan ini tidak hanya berkembang di Amerika Serikat (AS) saja melainkan juga di beberapa negara lain. 

Telah banyak rumah produksi bir yang menawarkan rasa sendiri. 

4. Pelatih kebugaran

Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat semakin tinggi. Beberapa tahun terakhir ini memang gerakan untuk hidup sehat menyebar karena banyak orang tahu biaya berobat sangat tinggi. 

Kesadaran masyarakat untuk hidup sehat tersebut bisa menjadi peluang Anda untuk membuka bisnis pelatih kebugaran. Anda cukup membimbing mereka untuk hidup sehat sesuai dengan keadaan masing-masing. 

5. Pengiriman Khusus

Jasa pengiriman khusus bisa Anda lakukan sendiri. Apakah itu karangan bunga atau kue ulang tahun. Dengan hanya membuka website Anda bisa membuka usaha ini sendiri. (Dian Ayu/Gdn)

 

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1448802/big/077165000_1482922393-GettyImages-567166221-57965ffd5f9b58461fe7a5bc.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments