50 Pengusaha Hong Kong Menghadiri Forum Bisnis

Bisnis

[ad_1]


Metrotvnews.com, Beijing: Sedikitnya 50 pengusaha di Hong Kong menghadiri forum bisnis Investment Opportunity of the Belt and Road Initiative yang digelar Konsul Jenderal RI Hong Kong dan Aliansi Pengusaha Internasional (IEA) setempat.

“Para pengusaha tersebut berminat melakukan kegiatan bisnis di Indonesia, baik untuk investasi maupun bertujuan mencari produk Indonesia yang diperdagangkan di Hong Kong, China daratan, dan negara lain,” kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong, Tri Tharyat, kepada Antara di Beijing, Minggu 10 September 2017.



Menurut dia, acara yang digelar di kawasan Kowloon, Kamis 7 September itu bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya “One Belt One Road Initiative” dan peluangnya bagi Indonesia, kepada para pengusaha Hong Kong.

“Kami berharap mereka bisa lebih memahami perkembangan terkini mengenai iklim bisnis di Indonesia,” katanya.

Tri menganggap “Belt and Road Initiative” sebagai peluang meningkatkan nilai perdagangan dan investasi antara Indonesia dan Hong Kong.

“Kerja sama ini penting karena saat ini pemerintah Indonesia sedang menggiatkan pembangunan infrastruktur yang membutuhkan investasi,” katanya.

Sementara itu, pendiri IEA Hong Kong Tony Ho memiliki harapan yang sama sehingga pengusaha Hong Kong tertarik berinvestasi di Indonesia.

Pengamat keuangan IEA Andreas Sutjiatma Tjong mengatakan saat ini Indonesia merupakan negara dengan iklim investasi yang sangat baik.

“Berbagai indikator ekonomi dan peringkat kemudahan berbisnis memperlihatkan bahwa Indonesia telah mengalami perubahan yang sangat besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Konsul Perdagangan KJRI Hong Kong Natan Kambuno dalam kesempatan tersebut mengundang para pengusaha setempat untuk berpartisipasi dalam “Trade Expo Indonesia” pada 11-15 Oktober 2017 di Serpong.

Hong Kong menempati peringkat ke-13 negara tujuan ekspor berbagai komoditas dari Indonesia, sementara Indonesia berada di peringkat ke-11 negara tujuan ekspor dari Hong Kong.

Konsul Bea Cukai KJRI Hong Kong Imik Eko Putro menyebutkan beberapa fasilitas bea dan cukai dari pemerintah Indonesia yang dapat dimanfaatkan para investor Hong Kong.

“Fasilitas itu dapat berupa penangguhan, pembebasan, atau pengembalian bea masuk dan pajak impor lainnya serta cukai tidak dipungut atas pemasukan barang impor ke dalam Kawasan Berikat, Gudang Berikat, Free Trade Zone, Pusat Logistik Berikat dan Kawasan Ekonomi Khusus,” pungkas dia.

(SAW)

http://cdn.metrotvnews.com/dynamic/content/2017/09/10/756600/cTheMDP9yp.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …