Ada Dua Orang Penting di Balik Bisnis Kue Para Pesohor


JAKARTA, KOMPAS.com — Bisnis kue sedang diminati oleh sejumlah pesohor industri hiburan Tanah Air. Sebut saja, artis peran Laudya Cynthia Bella dengan Bandung Makuta Cake-nya, atau artis peran Nagita Slavina dengan Gigieatcake-nya.

Di balik bisnis kue para selebritas tersebut ada sosok-sosok yang menjadi penggerak utama. Siapa kedua orang penting itu?

People always wondering and asking who’s the people behind the cakes,” tulis artis peran Zaskia Sungkar pada akun Instagram-nya, @zaskiasungkar15.

Ya, Zaskia dan suaminya lah, artis peran Irwansyah, yang merupakan orang-orang di balik 12 merek kue para pesohor dunia hiburan, yang beberapa dari kue-kue itu merupakan oleh-oleh khas daerah.

Mereka bergabung dalam satu manajemen bernama Jannah Corp.

Baca juga: Lama Tak Muncul, Zaskia Sungkar Sibuk Berbisnis

Awalnya, Zaskia dan Irwansyah masing-masing membuat merek, yaitu Surabaya Snow Cake, Medan Napoleon, dan Palembang Lamonde.

Baca juga: Irwansyah dan Zaskia Sungkar Akan Buka Kios Oleh-oleh di Surabaya

Produk-produk tersebut diikuti dengan Bandung Makuta (Laudya Cynthia Bella), Gigieatcake (Nagita Slavina), Really Cake (artis peran Prilly Latuconsina), dan Cirebon Sultana (pembawa acara Indra Bekti).

Kemudian, pembawa acara Ruben Onsu dan istrinya, penyanyi Sarwendah Tan, hadir dengan Jambu Jambe dan Semarang Thal Cake.

Baca juga: Ruben Onsu Tularkan Bakat Berbisnis Kuliner ke Istri

Ada pula Surabaya Vidivibivici dari penyanyi Vidi Aldiano dan Mamahke Jogja dari artis peran Zaskia Adya Mecca.

Baca juga: Punya Keluarga Kompak, Zaskia Adya Mecca Tak Akan Gandeng Rekan Artis

Tak ketinggalan, Melly Goeslaw dan Anto Hoed menyajikan Pekanbaru Just Cake.

Dan disinilah satu tempat dimana kami bisa menuangkan ide, kreatifitas dan Inovasi untuk lebih dari sekedar menjual kue yang enak @jannahcorp,” tulis Zaskia.

Ia mengatakan pula bahwa bisnis kue serupa juga dijalani oleh adik dan adik iparnya, pasangan artis peran Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu.

Baca juga: Shireen Sungkar Kursus Masak, Teuku Wisnu Jadi Tukang Icip

Meski Shireen dan Wisnu tak bernaung dalam manajemen Zaskia dan Irwansyah, Zaskia memastikan tak ada persaingan bisnis antar mereka.

Well.. Walaupun beda team dengan ipar dan adik ku tersayang Wisnu dan Shireen tapi kita saling support dan sama2 tuker pikiran untuk usaha kecil kami ini,” tulis Zaskia.

Tak ia pungkiri bahwa banyak pihak lain yang meniru produk-produk mereka. Sangat ia sayangkan sebenarnya, tetapi ia tak mau membesar-besarkannya menjadi masalah.

Kita cuman manusia biasa yang terkadang surprise dan sedih melihat diluar sana ada beberapa yang istilahnya tinggal “COPY-PASTE”. Gak perlu perjuangan awal mikirin ide, konsep hingga template , dan typical foto yg mungkin hampir sama yang telah kami creat,” tulisnya.

Tapi kami sadar rezeki , kesempatan , bahkan “IDE” itu Semua dari Allah swt , Semoga semua nya diberi keberkahan. semoga usaha kita yang masih banyak belajar .. dan niat kita untuk berusaha mencari rezeki yang halal . Dan setidaknya ikut sedikit menambah lapangan pekerjaan di Indonesia Dilancarkan, Amin YRA . InshaAllah berkah untuk semua terimakasih banyak support nya untuk seluruh masyarakat Indonesia selama ini untuk @jannahcorp family #supportproductIndonesia,” tambahnya.

http://assets.kompas.com/crop/132×34:666×390/780×390/filters:watermark(data/photo/2017/05/29/6553995134.png,0,-0,1)/data/photo/2015/11/12/1039285IMG-20151111-205822780×390.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments