Adhi Persada Properti dan Adhidaya Bangun Nusantara Bangun 300 Ribu Unit Hunian


TRIBUNNNEWS.COM, JAKARTA – Adhi Persada Properti  melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Kerjasama Operasi dengan  PT Adhidaya Bangun Nusantara (ABN) untuk mengembangkanProyek Adhigraha Nusantara untuk membangun 300 ribu unit apartemen.

Pengembangan proyek ini berjumlah 300.000 unit, dengan distribusi lokasi 200.000 unit di Greater Jakarta dan 100.000 unit di Greater Surabaya di atas lahan seluas 250 hektar.

Bersamaan dengan penandatanganan MoU Proyek Adhigraha Nusantara, APP dan ABN juga menandatangani MoU proyek Mixed Used Apartemen dengan total 14 Tower Apartemen middle-up, 2 Tower Office, 2 Tower Hotel dan Service Apartemen, dan 2 Tower Mall.

Direktur Utama Adi Persada Properti,  Agus Sitaba  mengatakan, pembangunan 300 ribu unit rumah ini merupakan bagian dari kontribusi dalam program 1 Juta rumah yang dicanangkan pemerintah.

“APP adalah bagian dari masyarakat Indonesia, dan sudah saatnya APP berkontribusi untuk bangsa dan negara dengan menghadirkan hunian dengan konsep modern, lengkap dengan fasilitas yang diperlukan, namun tetap mengacu pada harga jual yang terjangkau,” katanya.

Agus menambahkan, beberapa project tersebut akan segera direalisasikan pembangunannya. Dengan rencana nilai revenue untuk Proyek Adhigraha Nusantara sebesar Rp 114  triliun dan mixed used apartemen sebesar Rp 20 T dalam kurun waktu lima tahun.

“Kami juga akan bekerjasama dan melibatkan pemerintah dalam hal pembetukan regulasi, infrastruktur, perizinan, bank, dan lembaga keuangan lain untuk mendukung penyelenggaraan proyek ini,” katanya.

Djabah Soekarno, Chairman ABN mengatakan ABN adalah sebuah perusahaan swasta yang memiliki perencanaan kuat dan matang dibidang bisnis properti dan memiliki banyak landbank.

“Kami memiliki visi dan misi yang sama yaitu mendukung program 1 Juta Rumah untuk bangsa yang akan tentunya akan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk generasi mendatang. Pengembangan ini memiliki nilai konstruksi Rp 81 T dengan nilai investasi Rp 91 T yang tentu akan meningkatkan pertumbuhan konstruksi nasional,” katanya.

MoU antara APP dengan ABN ini, berisi kesepakatan Kerjasama operasi (KSO) dalam pengembangan, penjualan, dan pengelolaan properti.

Budi Saddewo Soediro, Komisaris Utama APP mengatakan, proyek Adhigraha Nusantara akan menjadi titik awal APP untuk mewujudkan komitmennya untuk berkontribusi dalam Program 1 Juta Rumah yang dicanangkan pemerintah.

http://cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto/bank/images/app-mou_20170615_033319.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments