Adira Kembali Gelar Kompetisi Inovasi Bisnis Innocamp 2017


JAKARTA – Adira Finance melalui Adira Corporate University kembali menyelenggarakan kompetisi inovasi bisnis berbasis kreativitas dan teknologi, Innocamp 2017. Kegiatan tahun ini dibuka untuk mahasiswa serta pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan masa pendaftaran, pada 18 Maret – 18 Juli 2017.

President Director Adira Finance, Hafid Hadeli mengemukakan, melalui program ini diharapkan keluar ide-ide baru yang bermanfaat bagi generasi muda, pelaku usaha dan Adira sendiri. “Kita ingin menciptakan nilai-nilai bersama antara Adira dengan pelaku bisnis. Target dari ide-ide tersebut memberikan dampak agar perekonomian semakin baik,” ujarnya, di Gedung Corporate University Adira Finance, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Dia menuturkan semoga Innocamp tahun ini dapat menjadi wadah untuk menyalurkan ide-ide bisnis kreatif bagi generasi muda Indonesia agar terus berinovasi dan mengembangkan diri.

“Harapannya tentu saja hasil akhir yang luar biasa dapat memberikan dampak positif, khususnya bagi lingkungan sekitar mereka dan seluruh wilayah Indonesia,” katanya.

“Bagi UMKM diharapkan Innocamp 2017 dapat berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pelaku usaha kecil, tentunya bisnis UMKM itu sendiri,” jelas Hafid.

Tahun ini, lanjut dia, program Innocamp ditargetkan diikuti sebanyak 400 peserta atau dua  kali lipat lebih banyak dari program tahun lalu sebanyak 180 peserta.

“Hasil kegiatan Innocamp 2016, kita masuk tahap evaluasi risko, potensi dan sebagainya. Untuk kriteria UMKM mereka yang memegang usaha kecil menangah, bisa menjadi sesuatu hal baru namanya juga ide. Apalagi ada ide brilian yang baru dan berkembang,” terangnya.

Adapun pemenang Innocamp pada 2016, mereka berkesempatan mengikuti kreatif trip mengunjungi markas Google. “Untuk tahun ini, pemenang Innocamp untuk mahasiswa juga akan diberikan kesempatan trip ke luar negeri, dan bagi UMKM kita akan berikan modal kerja hingga ratusan juta,” kata Hafid.

Head of Corporate University Adira Finance, Novitry DL Wulandari menambahkan, cara mengikuti kompetisi ini cukup mudah, yaitu dengan follow seluruh akun sosial media Innocamp, lalu unggah vode persentasi selama 2-3 menit ke Youtube Channel dengan mencantumkan #innocamp2017 # berani.

“Khusus bagi mahasiswa persentasi yang diunggah berisikan jawaban studi kasus yang terdapat di website Innocamp. Untuk informasi lebih jelas terkait pendaftaran dapat mengunjung web Innocamp www.adirainnocamp.id,” tandasnya.

(dmd)

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/05/24/34/1207776/adira-kembali-gelar-kompetisi-inovasi-bisnis-innocamp-2017-rSG.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments