Andhika Pratama – Ussy Sulistiawaty Bisnis Properti, Kosmetik, Toko Oleh-oleh


TABLOIDBINTANG.COM –  Andhika Pratama dan  Ussy Sulistiawaty menyadari tidak ada yang abadi di panggung seni. Frekuensi pekerjaan tak selamanya rapat.

Karenanya di luar profesi sebagai seniman, Andhika Pratama dan  Ussy Sulistiawaty menjajal peruntungan dengan merintis bisnis. Mereka memproduksi produk kecantikan dan properti dengan merek dagang Dissy (kependekan dari Andhika Pratama- Ussy Sulistiawaty -red.).

Selain itu,  Ussy Sulistiawaty menambah panjang daftar seleb yang berbisnis oleh-oleh kekinian dengan nama daerah tertentu. Mantan presenter Kabar-kabari itu melahirkan penganan Kelana Cirebon.

Baca juga

Modal yang dikucurkan  Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama untuk membuka usaha tidak kecil. Sejauh ini, keuntungan yang didapat melampaui perkiraan mereka.

Khusus untuk properti,  Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama membeli tanah lalu membangun perumahan mewah di Pondok Labu dan Pamulang, Jakarta.

Di Pondok Labu, mereka membangun 9 unit rumah masing-masing dijual dengan harga 2 miliar. Sementara di Pamulang, pasangan ini mendirikan 17 rumah. Per unit, dilego mulai 600 jutaan. 

Andhika Pratama – Ussy Sulistiawaty Bisnis Properti, Kosmetik, Toko Oleh-oleh (Bambang / tabloidbintang.com)

zoom

Ussy Sulistiawaty menyebut, fondasi bisnis properti berasal dari uang sendiri. Tidak meminjam uang dari pihak ketiga. Tak henti sampai di situ, dalam waktu dekat Andhika Pratama akan membuka gerai oleh-oleh kekinian di Batam, Kepulauan Riau.

Ia berharap toko oleh-olehnya kelak dijadikan referensi para pelancong dari dalam maupun luar negeri. Bisnis yang dibangun  Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama bukan semata untuk mengejar laba. Mereka ingin membuka lebih banyak lapangan pekerjaan bagi orang lain. 

“Kalau saya dari dulu prinsipnya enggak mau hidup begini-begini saja, harus ada perubahan ke arah yang lebih baik. Kalau ada kesempatan dan peluang bagus tentu saya ambil,”  Ussy Sulistiawaty berbagi prinsip.

Berbisnis dengan suami bukannya tanpa kendala. Masalah rumah tangga harus ditepikan ketika membahas urusan bisnis.  Ussy Sulistiawaty lebih senang berbisnis bersama suami karena sebagai partner, Andhika Pratama lebih mudah diajak berkomunikasi. 

“Sejauh ini semua lancar. Porsi Andhika lebih banyak memantau. Kalau saya lebih sibuk mengurus bisnis. Saat senggang, Andhika ikut meeting akhir pekan,”  Ussy Sulistiawaty bercerita. Bisnis mekar, pundi-pundi pendapatan mengembang. 

Keuntungan dari berbisnis digunakan  Ussy Sulistiawaty-Andhika Pratama untuk membeli sejumlah barang. Salah satunya, mobil mewah yang kabarnya seharga 7 miliar rupiah.

Andhika Pratama – Ussy Sulistiawaty Bisnis Properti, Kosmetik, Toko Oleh-oleh (Seno / tabloidbintang.com)

zoom

Dikonfirmasi soal mobil, Andhika Pratama tampak enggan membahas lebih detail. Sementara  Ussy Sulistiawaty mengaku tak pernah melarang suami membelanjakan uang hasil berbisnis untuk mobil mewah. 

“Andhika bekerja dari pagi sampai malam. Kalau dia mau menyenangkan diri tidak apa-apa. Uang itu bukan hasil korupsi dan bukan uang haram,” jelas  Ussy Sulistiawaty.

Ia menambahkan, saat hendak membeli mobil mewah, Andhika Pratama meminta pendapat istri.  Ussy Sulistiawaty menyetujui.

“Kalau mau membeli barang apa pun saya dan Andhika Pratama diskusi dulu. Kami selalu menjaga komunikasi termasuk berbagi kabar saat mau pergi, sedang di jalan, atau sudah sampai tujuan,” lanjutnya.

 

(han / gur)

 

https://media.tabloidbintang.com/files/thumb/ussy-sulistiawaty__andhika-pratama_bam_3.jpg/800



Sumber Artikel

Komentar

comments