ANTM Suntik ICA US$34,55 Juta

Bisnis

[ad_1]

CEO PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo – Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) menyuntik modal ke PT Indonesia Chemical Alumina sebanyak US$34,55 juta, agar anak perusahaan patungan tersebut mampu menyelesaikan kewajiban terhadap krediturnya.

Corporate Secretary ANTM Aprilandi H. Setia mengungkapkan perseroan memberikan dukungan finansial berdasarkan keputusan direksi perseroan selaku pemegang saham PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) senilai US$34,54 juta.

Pemberian dukungan finansial tersebut, lanjutnya, dilakukan dalam rangka pelaksanaan fungsi perseroan selaku penjamin atas kewajiban ICA ke pihak krediturnya. Sesuai kesepakatan antara perseroan dan Showa Denko K.K. (SDK) terkait perusahaan patungan dan berdasarkan perjanjian penjaminan antara perseroan, SDK dengan pihak kreditur.

Perseroan dan SDK selaku pemegang saham ICA wajib mendukung anak perusahaan patungan untuk memenuhi kewajibannya. ICA masih membutuhkan dukungan dari pemegang saham dalam pemenuhan kewajiban pembayaran cicilan pokok dan bunga kepada pihak kreditur ICA maupun pemenuhan financial covenant ke pihak kreditur.

“Pemberian dukungan finansial ke ICA merupakan tanggung jawab perseroan selaku pemegang saham untuk membantu ketersediaan kas ICA untuk memenuhi kewajiban ICA ke JBIC dan bank komersial,” katanya dalam keterbukaan informasi, akhir pekan lalu.

Menurutnya, apabila perseroan tidak memberikan dukungan finansial ke ICA maka ICA menjadi wanprestasi karena tidak memenuhi kewajibannya membayar pinjaman jatuh tempo ke JBIC dan bank komersial sesuai yang tertera dalam common terms agreement (CTA).

ICA memiliki pabrik chemical grade alumina (CGA) dengan kapasitas 300.000 ton per tahun di Tayan Kalimantan Barat. Target pasar produk CGA yaitu paar ekspor dan pasar domestik di Indonesia. ICA memperoleh izin usaha pertambangan khusus (IUPK) Operasi Produksi dari Bupati Sanggau pada 4 Januari 2010 yang berlaku sampai dengan 4 Januari 2030.

Anak perusahaan patungan tersebut memproduksi produk chemical dalam bentuk aluminium hydroxide yang digunakan dalam industri alumunium. Aluminium hydroxyde merupakan produk antara yang digunakan untuk pemurnian air, sedangkan produk alumina digunakan dalam komponen elektronik dan supporting material lainnya termasuk produk deterjen, semen, abrasive, keramik, integrated circuit (IC) dan layar LCD.

http://img.bisnis.com/thumb/posts////694701/arie-antam.jpg?w=600&h=315

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …