ANTM Suntik ICA US$34,55 Juta

Bisnis

[ad_1]

CEO PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo – Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM) menyuntik modal ke PT Indonesia Chemical Alumina sebanyak US$34,55 juta, agar anak perusahaan patungan tersebut mampu menyelesaikan kewajiban terhadap krediturnya.

Corporate Secretary ANTM Aprilandi H. Setia mengungkapkan perseroan memberikan dukungan finansial berdasarkan keputusan direksi perseroan selaku pemegang saham PT Indonesia Chemical Alumina (ICA) senilai US$34,54 juta.

Pemberian dukungan finansial tersebut, lanjutnya, dilakukan dalam rangka pelaksanaan fungsi perseroan selaku penjamin atas kewajiban ICA ke pihak krediturnya. Sesuai kesepakatan antara perseroan dan Showa Denko K.K. (SDK) terkait perusahaan patungan dan berdasarkan perjanjian penjaminan antara perseroan, SDK dengan pihak kreditur.

Perseroan dan SDK selaku pemegang saham ICA wajib mendukung anak perusahaan patungan untuk memenuhi kewajibannya. ICA masih membutuhkan dukungan dari pemegang saham dalam pemenuhan kewajiban pembayaran cicilan pokok dan bunga kepada pihak kreditur ICA maupun pemenuhan financial covenant ke pihak kreditur.

“Pemberian dukungan finansial ke ICA merupakan tanggung jawab perseroan selaku pemegang saham untuk membantu ketersediaan kas ICA untuk memenuhi kewajiban ICA ke JBIC dan bank komersial,” katanya dalam keterbukaan informasi, akhir pekan lalu.

Menurutnya, apabila perseroan tidak memberikan dukungan finansial ke ICA maka ICA menjadi wanprestasi karena tidak memenuhi kewajibannya membayar pinjaman jatuh tempo ke JBIC dan bank komersial sesuai yang tertera dalam common terms agreement (CTA).

ICA memiliki pabrik chemical grade alumina (CGA) dengan kapasitas 300.000 ton per tahun di Tayan Kalimantan Barat. Target pasar produk CGA yaitu paar ekspor dan pasar domestik di Indonesia. ICA memperoleh izin usaha pertambangan khusus (IUPK) Operasi Produksi dari Bupati Sanggau pada 4 Januari 2010 yang berlaku sampai dengan 4 Januari 2030.

Anak perusahaan patungan tersebut memproduksi produk chemical dalam bentuk aluminium hydroxide yang digunakan dalam industri alumunium. Aluminium hydroxyde merupakan produk antara yang digunakan untuk pemurnian air, sedangkan produk alumina digunakan dalam komponen elektronik dan supporting material lainnya termasuk produk deterjen, semen, abrasive, keramik, integrated circuit (IC) dan layar LCD.

http://img.bisnis.com/thumb/posts////694701/arie-antam.jpg?w=600&h=315

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pelayanan Jasa Fumigasi Murah Terpercaya 2017

pelayanan jasa fumigasi murah. lagi pula bila pada malam hari dapat didengar suara kretek-kretek” kala di dalam keadaan diam, serta pula kita semua mencium terdapat jejak ataupun kolom tanah di gedung/rumah kamu. memakai teknik yang efektif buat membasmi persoalan anai-anai pada rumah/bangunan kamu. jadi penyedia pelayanan Ꭻasa kontra rayap-jasa pest …

wallpaper custom 3d
Bisnis
Jual Wallpaper Custom 3d Murah

Untuk pengalaman yang jauh lebih baik di Facebook, tingkatkan browser web Anda. Dalam pelebaran sayap perusahaan  wallpaper custom 3d, mereka selalu menawarkan promosi yang menarik dengan memanfaatkan media promosi yang sangat mudah dilihat dan dilihat oleh calon konsumen, dengan berbagai pepatah, desain logo serta gaya menarik untuk dikenal serta selalu …

Bisnis
Daftar Harga Jasa Cleaning Service Termurah di Jakarta

daftar harga jasa cleaning service ekonomis bermutu di jakarta. selaku fasilitator pelayanan, kita senantiasa berkomitmen buat memberi jasa yang melegakan dengan harga yang bersaing. info lengkap sepenuhnya hubungi pelanggan layanan serta marketing kita buat pengajuan serta survei langsung saja di lokasi kamu. dengan kawasan yang bersih, ruangan-ruangan yang bersih serta …