Beberapa cara membuat desain sablon kaos DTG

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang beberapa cara membuat desain sablon kaos DTG, usaha sablon kaos DTG merupakan peluang bisnis yang modalnya tidak terlalu besar namun mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Bisnis sablon kaos menggunakan printer DTG sangat cocok untuk siapa saja yang ingin memulai usaha dirumah maupun di kost bagi yang menjalankan usaha sablon kaos untuk usaha sampingan.

Mungkin secara konsep bisnis sablon kaos DTG ini sangat mudah untuk dijalankan dan anda tidak perlu menguasai semua cara di dunia sablon. Anda hanya perlu mengetahui hal-hal yang simple saja seperti cara pengoperasian dan cara membuat desain oleh rockstar clothing yang simple dan bagus dan murah serta hasil yang memuaskan.

sablon kaos DTG

Nah mungkin berikut ini beberapa cara membuat desain sablon kaos DTG adalah :

  1. Cara memilih desain

Cara memilih desain ada dua cara yaitu dengan desain anda sendiri atau anda langsunf mengambil desain dari internet, namun yang saya jelaskan disini cara memilih desain dari ambil di internet, maka langkah yang pertama anda cari gambar atau desain di internet dengan kata kunci yang di cari di mesin pencari, anda pilih satu gambar dengan ukuran gambar yang cukup besar karena dengan ukuran yang kecil maka gambar ketika di cetak akan pecah atau tidak maksimal.setelah mendapatkan gambar maka simpan gambar atau desain tersebut dengan format PNG.

  1. Cara mengedit desain

Pindahkan gambar atau desain pada aplikasi editor seperti phothoshop atau coreldraw dan yang lainnya, jika sesain anda memiliki latar belakang maka hilangkan karena yang akan diambil hanyalah gambarnya saja tidak dengan latar belakang nya.

  1. Cara mengerjakan

Setelah gambar di simpan dan menghilangkan latar belakangnya dengan format PNG.masukan gambar yang telah di edit tersebut ke dalam aplikasi AcrolRIP, disana anda bisa mengatur ukuran gambar yang diinginkan untuk gambar settingan kaos jangan sampai melebihi garis yang berwarna merah, setelah selesai dari settingan anda mulai mencetak desain gambar tersebut pada kaos,untuk kaos yang berwarna gelap anda harus mencetak dengan tinta berwarna putih dulu sebagai dasar.

Nah mungkin itu sebagian dasar kecil dari beberapa cara membuat desain sablon kaos DTG,yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kalian semuanya yang senang dengan desain menggunakan sistem DTG, terima kasih.

 

Komentar

comments