Begini Cara Dulang Untung dari Investasi Emas agar Cepat Kaya

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – Investasi menjadi hal yang penting terutama untuk masa depan. Dengan adanya investasi, Anda memiliki jaminan untuk kondisi keuangan di masa depan. Bagi para pemula yang ingin berinvestasi, banyak jenis investasi yang bisa dilakukan.

Salah satunya yaitu investasi emas; yang mana masih menjadi primadona investasi yang cukup menjanjikan. Hal ini dikarenakan emas merupakan barang dengan nilai yang cenderung terus meningkat setiap tahunnya, bahkan jarang sekali mengalami penurunan.

Semakin terbatasnya sumber daya alam emas, membuat harga emas terus meningkat semakin tinggi.Hal ini lah yang menyebabkan banyak orang berkeinginan untuk menyimpan emas sebagai bentuk kekayaan yang mereka miliki.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang harus diketahui mengenai investasi emas. Jenis investasi ini tidak cocok untuk investasi jangka pendek, sehingga bagi Anda yang menginginkan investasi jangka panjang, pilihan ini sangat tepat untuk dilakukan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk investasi emas bagi pemula seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Beli Saat Harga Turun, Jual Saat Naik

Tips pertama yang bisa dilakukan saat berinvestasi emas adalah dengan menggunakan teknik klasik. Teknik ini dirasa cukup mudah dilakukan oleh para pemula. Yang dimaksudkan dengan teknik investasi klasik ini adalah Anda membeli emas di saat harganya sedang turun, kemudian menjualnya kembali di saat harganya naik, dengan begitu Anda bisa mendapatkan selisih jualnya yang cukup besar sebagai keuntungan.

Teknik ini sering digunakan oleh orang-orang terdahulu dan terbukti efektif untuk investasi jangka panjang. Dengan menjalankan teknik tersebut, Anda bisa menjalankan investasi emas jangka panjang yaitu sekitar 5-10 tahun.

2. Membuat Tabungan Emas

Trik lainnya yang bisa dijalankan adalah dengan menggunakan emas sebagai tabungan, bahkan sebagai asuransi. Yang dimaksud dengan tabungan emas di sini adalah Anda benar-benar menabung menggunakan emas bukannya uang. Misalnya saja, Anda memiliki tujuan untuk menabung emas 1 gram setiap bulannya.

Setelah tabungan tersebut sudah terkumpul, maka Anda bisa menggunakannya untuk pembayaran berbagai kebutuhan misalnya saja rumah, mobil, biaya pendidikan, dan lainnya. Dengan cara ini, Anda tidak akan mengetahui mengenai inflasi, sehingga tabungan emas yang dimiliki akan tetap utuh, bahkan akan terus meningkat setiap waktunya meskipun ada inflasi yang terjadi.

Hal ini karena kenaikan inflasi yang terjadi dapat langsung tertutupi dengan dengan harga emas ketika dikonversi ke dalam bentuk emas (gram).

Simak video pilihan di bawah ini:

 

https://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/1394195/big/018631900_1478167753-Kaya_Raya__1_.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja‚Ķproses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …