Belajar Bisnis dari Mark Zuckerberg

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – Mark Zuckerberg adalah pendiri Facebook, Ia masuk kedalam jajaran miliader muda di dunia. Sehingga Mark menjadi insipirasi bagi pebisnis terutama pebisnis muda.

Berawal dari website sederhana yang diciptakannya pada usia 19 tahun, kemudian ketika Ia menginjak umur 32 tahun sekarang Facebook bernilai ratusan miliar dolar AS. Menakjubkan bukan?

Zuckerberg sendiri telah berbagi pengetahuannya berbisnis dengan banyak orang. Banyak hal yang diceritakan pria 32 tahun ini, tentang bagaimana menjadi seorang pebisnis yang sukses, dimulai dari nol. Berikut 3 pelajaran berbisnis dari Mark Zuckerberg.

1. Eksplorasi diri Anda sebelum memulai berbisnis
Sebelum menjalankan sebuah bisnis, pastikan hal tersebut terkait dengan hal yang Anda sukai, atau yang memang menjadi keahlian Anda. Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa sebelumnya dia tidak berpikir bahwa Facebook akan menjadi sebuah perusahaan.

Pada awalnya, dia membangun Facebook hanya sebagai hobi. Waktu yang berjalan yang membuat Facebook menjadi bisnis besar.

2. Selesai lebih baik daripada sempuna
Zuckerberg sendiri mengatakan bahwa lebih baik Anda mengerjakan sesuatu hingga selesai, daripada menunggunya menjadi sempurna. Pria 32 tahun ini menjelaskan hal ini dalam perumpamaan sebagai seorang hacker.

“Daripada berdebat selama berhari-hari tentang suatu mungkin atau tidaknya suatu ide diwjudkan, seorang hacker akan langsung mempraktikkan ide tersebut, dan melihat bagaimana caranya bekerja,” ujar Zuckerberg.

3. Jangan pernah mencoba menjadi orang sempurna
Kesalahan atau kegagalan bukanlah hal yang buruk, terutama ketika hal tersebut dihadapi pebisnis. Zuckerberg sendiri pernah menjelaskan berbagai tantangan yang dialaminya pada saat awal berbisnis, seperti mencari investor, maupun meyakinkan pengguna untuk terus menggunakan Facebook.

“Tidak ada orang yang bisa mengatasi segala hal. Tapi jika Anda dapat menemukan tim, teman, maupun keluarga yang dapat membantu Anda, maka anda akan berhasil melaluinya,” kata Zuckerberg.

Banyak pebisnis tidak berani mengambil risiko dan melakukan kesalahan, di mana menurut Zuckerberg para pebisnis ini harusnya memiliki tim yang dapat mengapresiasi segala kesalahan yang mereka perbuat.

“Anda tidak perlu menjadi seorang superhuman (manusia super), Anda hanya harus bertahan dengan apapun yang terjadi,” ujar pria kelahiran 14 Mei 1984 ini.

Semoga tiga pelajaran dari Mark Zuckerberg dapat menginspirasi Anda dalam menjalankan usaha.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya Ditahun 2017? Download Sekarang Juga “61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki” seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2016/02/22/1d5cbb1a-34ac-4c01-8f88-c64c77f29f57_169.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …