Belajar Bisnis dari Mark Zuckerberg

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – Mark Zuckerberg adalah pendiri Facebook, Ia masuk kedalam jajaran miliader muda di dunia. Sehingga Mark menjadi insipirasi bagi pebisnis terutama pebisnis muda.

Berawal dari website sederhana yang diciptakannya pada usia 19 tahun, kemudian ketika Ia menginjak umur 32 tahun sekarang Facebook bernilai ratusan miliar dolar AS. Menakjubkan bukan?

Zuckerberg sendiri telah berbagi pengetahuannya berbisnis dengan banyak orang. Banyak hal yang diceritakan pria 32 tahun ini, tentang bagaimana menjadi seorang pebisnis yang sukses, dimulai dari nol. Berikut 3 pelajaran berbisnis dari Mark Zuckerberg.

1. Eksplorasi diri Anda sebelum memulai berbisnis
Sebelum menjalankan sebuah bisnis, pastikan hal tersebut terkait dengan hal yang Anda sukai, atau yang memang menjadi keahlian Anda. Mark Zuckerberg menjelaskan bahwa sebelumnya dia tidak berpikir bahwa Facebook akan menjadi sebuah perusahaan.

Pada awalnya, dia membangun Facebook hanya sebagai hobi. Waktu yang berjalan yang membuat Facebook menjadi bisnis besar.

2. Selesai lebih baik daripada sempuna
Zuckerberg sendiri mengatakan bahwa lebih baik Anda mengerjakan sesuatu hingga selesai, daripada menunggunya menjadi sempurna. Pria 32 tahun ini menjelaskan hal ini dalam perumpamaan sebagai seorang hacker.

“Daripada berdebat selama berhari-hari tentang suatu mungkin atau tidaknya suatu ide diwjudkan, seorang hacker akan langsung mempraktikkan ide tersebut, dan melihat bagaimana caranya bekerja,” ujar Zuckerberg.

3. Jangan pernah mencoba menjadi orang sempurna
Kesalahan atau kegagalan bukanlah hal yang buruk, terutama ketika hal tersebut dihadapi pebisnis. Zuckerberg sendiri pernah menjelaskan berbagai tantangan yang dialaminya pada saat awal berbisnis, seperti mencari investor, maupun meyakinkan pengguna untuk terus menggunakan Facebook.

“Tidak ada orang yang bisa mengatasi segala hal. Tapi jika Anda dapat menemukan tim, teman, maupun keluarga yang dapat membantu Anda, maka anda akan berhasil melaluinya,” kata Zuckerberg.

Banyak pebisnis tidak berani mengambil risiko dan melakukan kesalahan, di mana menurut Zuckerberg para pebisnis ini harusnya memiliki tim yang dapat mengapresiasi segala kesalahan yang mereka perbuat.

“Anda tidak perlu menjadi seorang superhuman (manusia super), Anda hanya harus bertahan dengan apapun yang terjadi,” ujar pria kelahiran 14 Mei 1984 ini.

Semoga tiga pelajaran dari Mark Zuckerberg dapat menginspirasi Anda dalam menjalankan usaha.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya Ditahun 2017? Download Sekarang Juga “61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki” seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2016/02/22/1d5cbb1a-34ac-4c01-8f88-c64c77f29f57_169.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …