Belajar Investasi Properti Secara Tepat

Belajar Investasi Properti
investasi properti

Duitkita.net – Salah satu investasi yang saat ini tengah menjadi tren dan topik hangat adalah investasi properti. Ini adalah bentuk investasi yang sangat menguntungkan bagi siapa saja. Dengan keuntungan yang berulang, tak ayal banyak orang saat ini belajar investasi properti untuk mendapatkan kondisi keuangan yang membaik di masa depan.

Belajar Investasi Properti

Keuntungan Belajar Investasi Properti

Mengapa harus investasi properti? Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi ini selain harga yang terus naik, seperti;

  • Memiliki risiko yang kecil: Jika berbicara risiko, tak ada investasi yang tidak membawa risiko. Begitu pula investasi properti. Investasi properti memiliki risiko namun tak sebesar risiko dari jenis investasi lainnya. Mengapa? Ini karena Anda bisa mengendalikan investasi sepenuhnya di tangan Anda.
  • Tak Terpengaruhi Faktor Eksternal: Berbeda ketika Anda berinvestasi di bidang lain, seperti emas dan juga saham, kedua tipe investasi ini akan dipengaruhi oleh faktor eksternal, seperti harga dunia juga terkadang kondisi politik di suatu negara. Berbeda halnya dengan investasi properti. Investasi ini tak terpengaruhi oleh faktor eksternal apa pun. Bahkan setiap detiknya, harga properti di Indonesia terus naik dan melonjak naik.

Kedua keuntungan di atas adalah keuntungan dasar yang akan Anda dapatkan ketika berinvestasi di bidang properti, keuntungan lainnya seperti pendapatan yang besar, bisa dicicil, pendapatan berulang, dan lain-lain adalah hal yang bisa Anda dapatkan dalam investasi ini. Lalu apa langkah pertama bagi Anda yang masih belajar investasi properti ini?

  1. Lokasi: Carilah lokasi yang tepat untuk memilih di mana investasi properti Anda berada. Semakin strategi lokasi, maka semakin mahal harga properti di kawasan tersebut. Seperti di kawasan perkantoran, kampus, atau juga tempat-tempat vital di wilayah Anda. Terlebih lagi ketika didukung dengan akses jalan yang bagus dan dekat dengan fasilitas umum.
  2. Cari Pengembang dengan Reputasi Bagus: Untuk pemula yang masih belajar, disarankan untuk mencari pengembang yang memiliki reputasi bagus di wilayah Anda. Jadilah pengikut dari pengembang tersebut sebelum Anda turun langsung menjadi pionir dalam hal pembangunan properti di kawasan Anda. Tentunya pengembang dengan reputasi ini akan memberikan Anda sertifikat tanah, izin bangunan dan segala hal terkait legalitas dari pembangunan properti yang bersangkutan.
  3. Fasilitas: Perhatikan fasilitas yang diberikannya. Dengan fasilitas ini, maka harga dari properti yang Anda miliki akan naik berkali-kali lipat dari harga sebelumnya di pasaran. Fasilitas ini antara lain seperti dekat dengan akses tol, pusat pendidikan, pusat perbelanjaan, rumah sakit, pusat bisnis dan lain-lain. Semakin tahun tentu properti ini akan semakin melambung harganya dan ini akan sangat menguntungkan Anda.
  4. Harga: Yang terakhir namun penting untuk diperhatikan adalah masalah harga. Harga yang sangat beralasan dan sesuai dengan pasaran adalah harga ideal yang bisa Anda pilih. Ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu bagaimana harga di pasaran, ketika Anda menemukan harga yang sesuai maka Anda bisa membelinya. Pembelian ini bisa dilakukan baik secara tunai maupun cicilan. Membayar dengan cara mencicil atau mengangsur bisa dijadikan pilihan yang bijak bagi Anda yang masih belajar melakukan investasi di bidang properti ini. Sebab dengan melakukan cicilan ini, Anda tak terbebani dengan biaya yang besar dan juga tetap membuat rekening Anda stabil.

Meski saat ini sudah banyak agen properti dan juga pengembang yang menawarkan banyak kemudahan di dalam pemilihan properti, namun Anda harus tetap berhati-hati dalam memilih pengembang perumahan tersebut. Jangan sampai Anda salah memilih pengembang yang tak memiliki trackrecord bagus atau semua persyaratan legalitasnya diragukan.

Baca juga : tips investasi properti bagi pemula

Ini akan memberikan efek positif kepada Anda, terutama untuk masa depan Anda. Seiring waktu, harga tanah akan terus naik dan terus meningkat sesuai dengan kebutuhan para pencari hunian yang berkualitas, baik itu apartemen, rumah sewa atau tanah. Dengan belajar investasi properti ini, berarti Anda sudah menentukan langkah yang tepat untuk masa depan Anda dan juga keluarga Anda untuk beberapa tahun ke depan.

Source image : http://www.mwmortgages.nz/property-investment/

Bisnis
Kumpulan Istilah-istilah Bisnis Properti yang Wajib Diketahui! | Pasar Properti

[ad_1] RumahCom – Apakah Anda hendak memulai bisnis properti? Jika ya, selain mempelajari strategi pemasarannya, hal yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mempelajari istilah atau singkatan yang kerap digunakan dalam bisnis ini. Karena ternyata, tidak sedikit dari para pebisnis pemula yang belum mengetahui seluruh istilah dalam dunia …

Bisnis
6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump

[ad_1] KOMPAS.com – Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Barack Obama. Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang. Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis …

5 Bisnis yang Bisa Dilakukan Pensiunan
investasi properti
5 Bisnis yang Bisa Dilakukan Pensiunan

[ad_1] REPUBLIKA.CO.ID, Saat masa pensiun, seorang pekerja akan banyak mendapat keuntungan seperti mendapatkan pesangon yang tinggi, hingga mendapatkan bonus khusus atas prestasi yang diraih oleh pekerja tersebut selama masa kerjanya. Saat pensiun tiba, sebagian besar pensiunan akan memiliki rencana untuk membuka usaha dan tentunya mereka harus membuka usaha yang memiliki …