Bersinergi, Telkom Bantu Digitalisasi Bisnis Kiima Farma

Bisnis

[ad_1]



Minggu, 28 Mei 2017 | 17:34 WIB

Bersinergi, Telkom Bantu Digitalisasi Bisnis  Kiima Farma

Ilustrasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). REUTERS/Supri

TEMPO.CO, Jakarta- Dua perusahaan BUMN publik, PT Telkom (Persero) Tbk dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk menggalang sinergi dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan guna meningkatkan produktivitas dan kinerja menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis digital.

Baca: Telkom Craft Perluas Akses E-Commerce UMKM

“Telkom dan Kimia Farma sepakat bekerja sama untuk memenuhi harapan stakeholder (pemegang saham) dimana setiap core competence antar BUMN harus saling disinergikan,” kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, dalam keterangan pers di Jakarata, Sabtu 27 Mei 2017.

Dian menjelaskan ruang lingkup kerja sama meliputi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), rencana kerjasama pemanfaatan (joint utility) aset Telkom dan aset Kimia Farma.

Selanjutnya, rencana kerja sama digitalisasi Kimia Farma yang meliputi proses improvement, digital culture transformation, dan customer experience, serta rencana kerja sama lainnya yang selanjutnya akan disepakati oleh para pihak.

Digitalisasi di Kimia Farma didesain menggunakan Open Digital Maturity Model (ODMM) untuk melakukan assessment Digital Maturity perusahaan dengan enam kategori yaitu Strategic Dynamism, Digital Culture, Talent & Skills, Optimal Customer Experience, Data Centricity, Service Innovation & Optimize Delivery, serta Digital Technology Leadership.

“Telkom memiliki core competence di bidang Information and Communication Technology (ICT) mulai dari cloud, managed service, data center, payment system, monitoring system, satellite operation dan masih banyak lagi,” ujar Dian.

Melalui core competence ini, Telkom siap mendukung digital revolution secara jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Sementara itu, Dirut Kimia Farma, Honesti Basyir mengungkapkan bahwa digitalisasi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Untuk meningkatkan daya saing, semua industri harus bergerak ke arah digital.

“Terima kasih atas support Telkom dalam mendukung akselerasi transformasi digital Kimia Farma sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi perusahaan,” ujar Honesti Basyir.

Baca: Industri Telekomunikasi Perang Tarif, Telepon 1 …

Kedepannya, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing BUMN, baik di tingkat regional maupun internasional sehingga BUMN dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

ANTARA

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/05/bersinergi-telkom-bantu-digitalisasi-bisnis-kiima-farma.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …