Bersinergi, Telkom Bantu Digitalisasi Bisnis Kiima Farma

Bisnis

[ad_1]



Minggu, 28 Mei 2017 | 17:34 WIB

Bersinergi, Telkom Bantu Digitalisasi Bisnis  Kiima Farma

Ilustrasi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). REUTERS/Supri

TEMPO.CO, Jakarta- Dua perusahaan BUMN publik, PT Telkom (Persero) Tbk dan PT Kimia Farma (Persero) Tbk menggalang sinergi dalam pemanfaatan sumber daya perusahaan guna meningkatkan produktivitas dan kinerja menjadi perusahaan kelas dunia yang berbasis digital.

Baca: Telkom Craft Perluas Akses E-Commerce UMKM

“Telkom dan Kimia Farma sepakat bekerja sama untuk memenuhi harapan stakeholder (pemegang saham) dimana setiap core competence antar BUMN harus saling disinergikan,” kata Direktur Enterprise & Business Service Telkom Dian Rachmawan, dalam keterangan pers di Jakarata, Sabtu 27 Mei 2017.

Dian menjelaskan ruang lingkup kerja sama meliputi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), rencana kerjasama pemanfaatan (joint utility) aset Telkom dan aset Kimia Farma.

Selanjutnya, rencana kerja sama digitalisasi Kimia Farma yang meliputi proses improvement, digital culture transformation, dan customer experience, serta rencana kerja sama lainnya yang selanjutnya akan disepakati oleh para pihak.

Digitalisasi di Kimia Farma didesain menggunakan Open Digital Maturity Model (ODMM) untuk melakukan assessment Digital Maturity perusahaan dengan enam kategori yaitu Strategic Dynamism, Digital Culture, Talent & Skills, Optimal Customer Experience, Data Centricity, Service Innovation & Optimize Delivery, serta Digital Technology Leadership.

“Telkom memiliki core competence di bidang Information and Communication Technology (ICT) mulai dari cloud, managed service, data center, payment system, monitoring system, satellite operation dan masih banyak lagi,” ujar Dian.

Melalui core competence ini, Telkom siap mendukung digital revolution secara jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Sementara itu, Dirut Kimia Farma, Honesti Basyir mengungkapkan bahwa digitalisasi adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari. Untuk meningkatkan daya saing, semua industri harus bergerak ke arah digital.

“Terima kasih atas support Telkom dalam mendukung akselerasi transformasi digital Kimia Farma sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kinerja dan efisiensi perusahaan,” ujar Honesti Basyir.

Baca: Industri Telekomunikasi Perang Tarif, Telepon 1 …

Kedepannya, kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing BUMN, baik di tingkat regional maupun internasional sehingga BUMN dapat menjadi lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional.

ANTARA

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/05/bersinergi-telkom-bantu-digitalisasi-bisnis-kiima-farma.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …