Bisnis Hotel Kempinski Tak Khawatir Disrupsi Dari Aplikasi Airbnb

Bisnis

[ad_1]

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Bisnis hotel mewah dengan pengalaman yang unik sangat yakin posisi pasarnya tidak akan tergerus oleh hadirnya aplikasi penyewaan tempat tinggal Airbnb di berbagai negara.

Pasalnya, hotel mewah mengutamakan customer experience, yakni menjual keunikan dan pengalaman pengguna hotel dengan layanan yang sangat baik.

Hal itu disampaikan oleh Michael Henssler, Managing Director Key International Hotels Management Co Ltd dan President Kempinski SA China, di Kuala Lumpur, Rabu (23/5/2017).

“Pemberi sewa di Airbnb tidak akan mengingat Anda. Atau memberikan layanan yang baik ke Anda, bukan? Tetapi di hotel mewah, kami menjual keunikan dan segala kebutuhan pengguna, kami akan sediakan,” ujar dia.

Dia melanjutkan, kemungkinan hotel kelas menengah yang bakal terdisrupsi dari aplikasi semacam Airbnb ini. Tetapi bagi hotel kelas bintang 5, hadirnya Airbnb akan jadi pemicu untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik ke pengguna hotelnya.

Henssler melanjutkan, Kempinski yang sudah 120 tahun di dunia saat ini sangat fokus pada keunikan dan layanan. Sehingga, antara satu hotel Kempinski dengan yang lainnya akan memiliki keunikan berbeda.

“Misal di Kuala Lumpur kami bekerja sama dengan 8 Conlay. Maka di tempat lain di Kuala Lumpur tidak akan ada Kempinski lainnya. Kami fokus pada program ‘small is beautiful’. jadi tidak perlu bangun banyak hotel untuk mencapai pertumbuhuhan,”: papar pria asal Jerman ini.

Di masa depan, Hensser mengatakan bahwa Kempinski selalu melihat semua wilayah sebagai potensi untuk pertumbuhan. Namun mereka hanya akan masuk ke proyek spesifik dan berbeda, yang memiliki nilai jangka panjang.

“Untuk kontribusi ke pendapatan, kami melihat pasar Timur Tengah dan Afrika. Pasar China juga menarik untuk turisme. Tetapi untuk jangka panjang, kami melihat Kuba yang pasarnya baru dibuka, juga Kuala Lumpur,” ujar Henssler.

Sebelumnya, lembaga riset Cowen & Co juga memberikan catatan bahwa hotel merupakan tempat yang mendapatkan keuntungan bersih diantara bisnis pelancong lain. Hasil survei perusahaan ini mengatakan, pengguna Airbnb, ternyata lebih suka menggunakan hotel ketika mereka bepergian untuk keperluan bisnis.

Sementara Goldman Sachs Group Inc juga menghelat riset yang menyatakan bahwa banyak pengguna Airbnb enggan jadi pengguna loyal setelah penggunakan aplikasi ini. Akibatnya, pasar peer to peer travel masih rendah penetrasinya diantara bisnis pelancongan lainnya.

Dok. Bloomberg Survei data pengguna hotel dan Airbnb di Februari 2016.

Sebagai informasi tambahan, Kempinski Hoteliers saat ini didapuk menjadi mitra untuk layanan di semua area apartemen mewah dan hotel di proyek 8 Conlay dari KSK Land. Sementara desain interior dipercayakan kepada Steve Leung dan Yoo.

Apartemen mewah ini dipasarkan dengan tiga tipe, yakni 1 kamar utama, 2 kamar utama dan 3 kamar utama mulai harga sekira Rp 6,5 miliar hingga yang paling mahal Rp 15 miliar. Semuanya fully furnished.

Saat ini proyek 8 Conlay yang berdiri di lahan 1,6 hektar itu telah mencapai 25 persen. Proyek ini menyasar sejumlah orang kaya di Indonesia dan sejumlah negara lain seperti dari China, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Jepang, dan Timur Tengah.

(Baca: Perluas Pangsa Pasar ke Properti, KSK Group Hadirkan Proyek 8 Conlay)

Kompas TV Bali sudah bersiap menyambut kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi. Area Nusa Dua dipastikan akan menjadi tempat menginap raja beserta rombongannya. Terdapat tiga hotel mewah telah dipesan oleh Raja Salman dengan berbagai fasilitas. Jumlah ruangan yang dipesan pun lebih dari 1.000 kamar.

http://assets.kompas.com/crop/29×46:853×596/780×390/filters:watermark(data/photo/2017/02/01/42081130591.png,0,-0,1)/data/photo/2017/05/26/1061120407.jpeg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …