Bisnis Indonesia Serahkan Kurban, Sapi Bali Jadi Artis

[ad_1]

PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) sebagai perusahaan penerbit harian Bisnis Indonesia, menyerahkan hewan kurban ke Masjid Jami’ Nurul Huda di Karet Tengsin, Jakarta Pusat – Bisnis/Haffiyan

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT Jurnalindo Aksara Grafika (JAG) sebagai perusahaan penerbit harian Bisnis Indonesia, menyerahkan hewan kurban ke Masjid Jami’ Nurul Huda di Karet Tengsin, Jakarta Pusat.

Hewan kurban yang diberikan perusahaan dalam perayaan Idul Adha 1438 Hijriah atau 2017 Masehi kali ini adalah 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Sapi atas nama PT Jurnalindo Aksara Grafika tersebut merupakan jenis sapi Bali dengan bobot sekitar 345 kilogram.

Adapun dua ekor kambing masing-masing merupakan kurban atas nama Presiden Komisaris JAG Prof.DR.H. Sukamdani S. Gitosardjono dan istri Juliah Sukamdani. Satu ekor kambing lainnya menjadi kurban dari Direktur Produksi dan Pengembangan Produk JAG Ahmad Djauhar.

Ketua Panitia Kurban Masjid Jami’ Nurul Huda Tommy Syahrul Bayumi menyampaikan, harian Bisnis Indonesia melalui PT Jurnalindo Aksara Grafika memang rutin memberikan hewan kurban kepada masjid tersebut.

Rencananya, daging hewan kurban tersebut akan diserahkan kepada sekitar 40 petugas kebersihan dan keamaan JAG, jamaah Masjid Jami’ Nurul Huda, serta warga sekitar Karet Tengsin.

“Alhamdulillah, tahun ini kami mendapatkan kembali hewan-hewan kurban dari Bisnis Indonesia. Semoga menjadi kurban yang berkah,” tuturnya di sela acara pemotongan hewan kurban pada Jumat (1/9/2017).

Pemotongan hewan kurban dilakukan setelah ibadah salat Jumat, atau sekitar pukul 13.00 WIB. Tampak warga sudah memadati area luar masjid untuk membantu rekayasa jalan, membantu panitia, ataupun sekadar menonton. Setelah itu, pembagian hewan dilaksanakan pada pukul 17.00 WIB.

Di sela keriuhan acara, ada satu hewan yang tampak seperti artis. Ya, dia adalah sapi Bali dari JAG. Sejak diangkut dari area kantor Wisma Bisnis Indonesia menuju masjid, sejumlah warga terutama anak-anak ikut mengiringi.

Mereka tampak penasaran dengan hewan yang bertubuh gempal dan berwarna cokelat mengilap ini. “Awas ati-ati diseruduk, jangan dekat-dekat,” ujar salah satu anak yang dengan polos mengingatkan kawannya.

Menurut Tommy, ibadah berkurban dalam Idul Adha mengajarkan banyak hal kebaikan terutama berbagi dengan sesama manusia. “Jadi kita bersama-sama merasakan nikmatnya memakan daging, berbagi dengan saudara-saudara yang kurang mampu,” ujarnya.

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Promo Jam Tangan Guess Kw Super Murah

Selamat Datang di jam tangan guess kw super murah – Perbandingan Harga Nomor Situs di Indonesia. Berbeda dengan produk replika yang tidak biasa menemukan cara menulis logo atau merek yang berbeda di beberapa bagian. Untuk informasi lebih lanjut, Kualitas bahan yang tercantum dalam deskripsi pengiklan asli dengan tampilan analog yang …

lowongan kerja hotel bali lulusan sma
Bisnis
Info Lowongan Kerja Hotel Bali Lulusan Sma

Lowongan kerja Renaissance Bali Uluwatu Resort & Medical Spa. Berbagai Peluang lowongan kerja hotel bali lulusan sma di Tijili Resort Seminyak Bali. Dengan lokasi yang luar biasa di samping pantai selancar Kuta yang terkenal di dunia, Anda dikelilingi oleh alternatif untuk membenamkan diri Anda sendiri karena Bali perlu memasok. Daerah …

Bisnis
Jasa Pembuatan Tenda Membran Murah Per Meter

tenda membran murah per meter adalah tenda yang digunakan sebagai media promosi. Cara Pemesanan Produk kami, anda bisa menghubungi kami terlebih dahulu hanya berkonsultasi tentang apa yang anda butuhkan (konsultasi gratis). Desain Tenda Membrane sangat fleksibel dan dapat disesuaikan secara bebas dengan kebutuhan setiap pelanggan, namun tentunya akan dibatasi oleh …