Bisnis Jasa Transportasi Logistik Sangat Menjanjikan


JAKARTA – Sektor Logistik dan transportasi memang menjadi perhatian khusus Imani Prima karena dengan populasinya yang besar menjadikan sektor ini pasar yang menarik sekaligus merupakan tantangan besar pada skala nasional. Sehingga keberhasilan implementasi teknologi IoT di bidang ini akan berkontribusi langsung terhadap efisiensi logistik nasional.

“Selain itu kami akan berkonsentrasi memasuki produksi hardware secara massal yang berupa subscriber device. Pengalaman kami selama 10 tahun terakhir di bisnis IoT ini akan mengerucut pada satu fokus, yaitu penguatan ekosistem IoT, dengan empat mata rantai utama,” kata COO PT Imani Prima Yuli Cahyono dalam konferensi Asia IoT Business Platform 2017 di Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Ia memaparkan, keempat mata rantai utama tersebut adalah: pertama, sensor dan akuisisi data monitoring sebagai ujung tombak. Kedua, telekomunikasi sebagai tulang punggung data transport. Ketiga, middleware, serta keempat, cognitive analitycs untuk meningkatkan values kepada klien dan para partner.

Dijelaskannya, bisnis jasa transportasi logistik masa depan sangat menjanjikan, salah satunya karena ekspektasi publik terhadap kualitas layanan menjadi tolak ukur penting bagi pebisnis jasa berbagai moda, baik lokal maupun internasional.

Tahun 2017, Imani Prima kembali hadir dalam IoT Business Platform 2017, Event ini merupakan kali kedua setelah 2015 silam. Dalam gelaran kali ini, Imani Prima memilih tagline ‘10th years in IoT – real values for your business’ yang menandai keterlibatannya secara mendalam di bisnis ini, sekaligus komitmen memberikan solusi maksimal bagi customer dan para partner.

Pada kehadirannya tahun ini, PT Imani Prima, berbagi pengalaman perusahaan dengan tema ‘Key Success Factors for IoT Implementation in Logistics & Transportation’.

Sementara itu, Darman selaku Head of Hardware Research and Development Imani Prima menambahkan, sektor jasa logistik dan transportasi saat ini terus berlomba memberikan layanan yang berfokus bukan hanya pada keselamatan, tapi juga kecepatan dan ketepatan. Sebab itu, kebutuhan pada presisi data menjadi keniscayaan bagi pebisnis.

“Sebagai perusahaan yang telah 10 tahun berkecimpung dalam IoT, layanan dan produk Imani Prima teruji dalam merespon kebutuhan jasa logistik dan transportasi darat serta laut,” tegasnya.

PT Imani Prima adalah perusahaan IoT yang didirikan pada 2006 dan saat ini menjadi pemimpin pasar di sektor monitoring and tracking services, baik alat berat maupun kapal di Indonesia serta mancanegara. Pada tahun 2009, Imani Prima secara resmi mendapat izin penyelenggara jasa telekomunikasi dari Kementerian Informasi dan Teknologi Republik Indonesia.

Saat ini sebagai penyedia M2M terbesar di Asia tenggara, Imani Prima memiliki 30 ribu lebih subsribers untuk kategori alat berat, 35 juta data lalu lintas kapal laut setiap hari, pada 33 titik pelabuhan di Indonesia. Imani Prima secara resmi tercatat sebagai country representative dari ORBCOMM di Indonesia. Sebagai perusahaan berbasis di Rochelle Park, New Jersey, Amerika Serikat, ORBCOMM dikenal sebagai layanan solusi M2M terbaik di dunia.

(akr)

https://cdn.sindonews.net/dyn/620/content/2017/08/08/34/1228272/bisnis-jasa-transportasi-logistik-sangat-menjanjikan-BZL.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments