Bisnis Mitrarenov Sediakan Tukang Bangunan Secara Online

Bisnis

[ad_1]

Di negara yang sedang bertumbuh seperti Indonesia, kehadiran tukang bangunan sangat dibutuhkan. Orang masih banyak yang memilih membangun rumah sendiri atau memperbaiki rumah dengan jasa tukang bangunan sendiri. Berbekal pengalaman di dunia properti, konstruksi dan arsitektur, Andrian Eka Putra dan Aria Perbancana mendirikan Mitrarenov.com. Pengalamannya selama di bisnis tersebut melihat peluang sulitnya masyarakat mencari tukang bangunan yang kompeten untuk memperbaiki rumahnya.

Mitrarenov membantu masyarakat terutama yang tinggal di daerah perkotaan yang ingin membangun atau merenovasi rumahnya dengan sistem monitoring yang transparan. “Kami sebelumnya punya pengalaman membangun ratusan bangunan rumah tinggal, tempat kos, juga ruko,” katanya.

Andrian dan Aria merupakan sosok sarat pengalaman di dunia properti, konstruksi dan arsitektur. Ratusan bangunan berupa rumah tinggal, kost-an hingga rumah toko (ruko) telah dibangun Andrian dan Aria. Mitrarenov dibangun dua sekawan ini sejak 2015. Hingga kini sudah 20 proyek lebih rumah yang dibangun oleh Mitrarenov di sekitar Jabodetabek dengan nilai per proyek Rp 200-500 juta.

Keluhan teman-teman Andrian dan Aria yang kesulitan menemukan tukang bangunan terpercaya membuat keduanya berinisiatif menghadirkan layanan untuk membantu orang-orang di perkotaan seperti kalangan pekerja dan wiraswasta kelas menengah atas yang punya segudang kesibukan namun ingin mewujudkan mimpi membangun hunian seperti keinginannya.

Minimnya pengetahuan untuk membuat RAB atau rencana anggaran biaya yang kerap menjadi masalah bagi sebagian besar masyarakat perkotaan diklaim akan bisa ditangani pengguna Mitrarenov karena layanan ini diklaim mampu menangani kebutuhan pembangunan dan perbaikan rumah dari hulu hingga ke hilir.

Para pendiri Mitrarenov sendiri menyadari bahwa perusahaannya tak bermain sendirian sebagai kontraktor properti. Meskipun banyak layanan sejenis, Mitrarenov mencoba menawarkan inovasi dengan sistem yang memudahkan klien untuk memonitor pekerjaan kapan pun dan di mana pun dengan dukungan tukang yang handal dan berpengalaman.

“Kondisi pasar saat ini sangat terbuka lebar peluangnya karena tidak ada brand kuat yang muncul. Beberapa tahun yang lalu perusahaan semen besar pernah mengeluarkan jasa sejenis, tetapi saat ini tidak terdengar pertumbuhan yang signifikan. Kami yakin Mitrarenov bisa tumbuh dan berkembang karena integrasi teknologi yang kami tawarkan belum pernah ada sebelumnya,” kata Andrian Eka Putra, Co-Founder dan CEO Mitrarenov.com.

Menurutnya, Mitrarenov menyediakan layanan lengkap untuk kebutuhan renovasi rumah mulai dari sekadar perbaikan minor, penambahan kamar, pembuatan dak lantai 2 hingga pembangunan rumah baru. Variasi pekerjaan yang ditangani pun sangat lengkap dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dari pekerjaan sekadar perbaikan, membangun bagian rumah tertentu, atau mulai dari perencaaan hingga selesai. “Semua terintegrasi teknologi berbasis internet yang diterapkan pada Mitrarenov.com membuat seluruh progress pekerjaan yang disebutkan tesebut dapat dimonitor lewat handphone dengan hanya memasukkan user ID dan password,” ujar Andrian.

Saat ini Mitrarenov dikelola dari dana internal pendiri saja. Rencananya pihaknya mengembangkan bisnis untuk menangani proyek di luar Jabodetabek dengan nilai transaksi bulanan minimal Rp 1 miliar. Untuk mencapai strategi tersebut, pihaknya menggunakan cara dengan menciptakan customer experience dalam membangun rumah yaitu dimana keterbukaan informasi membuat pelanggan lebih mudah memantau progres pekerjaan lewat ponsel pintar.

“Customer experience dengan laporan yang akuntabel bisa dinikmati setiap pelanggan kami. Selain itu, Mitrarenov  siap memberikan bantuan calon pelanggan yang memerlukan bantuan pinjaman dari jasa perbankan. Kami bantu proses KPR dengan bank rekanan, tanpa biaya tambahan,” jelasnya. Andrian dan mitra bisnisnya membuka peluang bagi pihak lain yang ingin bergabung untuk membesarkan bisnis ini asalnya memiliki visi sama.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/swa.co.id/wp-content/uploads/2017/07/22112954/mitrarenov.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …