Bisnis Properti Masih Stagnan, Tantangan Produsen Cat

[ad_1]

Ilustrasi pameran properti di Jakarta. Perkembangan bisnis properti yang belum maksimal memengaruhi kinerja produsen cat. – Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA – AkzoNobel Indonesia menargetkan kenaikan volume penjualan 2017 sejalan dengan angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan faktor yang memengaruhi penjualan bersumber pada jumlah permintaan pada sektor properti.

Bisnis sektor properti di Indonesia terbilang masih dalan keadaan stagnan, hal itu menjadi salah satu tantangan utama dari produsen cat ini.

“Kami optimistis target tahun ini akan tercapai, saat ini bisnis kami masih sesuai dengan treknya,” ujar Jun de Dios pada Senin (5/6/2017) tanpa memberikan detail persentase targetnya.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini diperkirakan sampai pada 5%. Angka tersebut yang menjadi patokan AkzoNobel untuk menetapkan targetnya.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat menentukan terhadap daya beli masyarakat. Produksi dan target penjualan kami selalu menyesuaikan perkembangan tersebut,” ungkapnya.

Produsen cat asal Belanda ini adalah pemilik merk cat ternama Dulux. Cat yang digunakan khusus untuk bidang properti tersebut menyumbang 44% dari penjualan AkzoNobel secara keseluruhan.

Jun mengakui, strategi untuk mengincar pasar domestik yakni dengan menggandeng ritel resmi sebanyak-banyaknya. Selain itu AkzoNobel akan mengekpansi berbagai daerah yang saat ini belum terjangkau Dulux.

Selain itu promosi menjadi agenda utama untuk meningkatkan penjualan, media sosial, televisi, dan cetak menjadi tempat bagi iklan Dulux. Media sosial akan menjadi menjadi pilihan utama, mengingat biaya yang dikeluarkan lebih ringan dan keterjangkauannya pada semua kalangan.

Kapasitas produksi AkzoNobel saat ini mencapai 100 juta ton pertahun. Angka produksinya tersebut terbagi untuk berbagai segmen seperti dekoratif building, kendaraan, dan perkapalan.

Jun menambahkan akan ada investasi dari AkzoNobel yang terjadi tahun ini. “Kesepakatannya akan dibahas akhir tahun, saat ini masih rahasia apakah akan menambah kapasitas pabrik atau menambah lini produksi,” imbuhnya.

Pada sisi lain, isu mengenai penjualan kepemilikan AkzoNobel Global ke perusahaan PPG Amerika dibantah oleh Jun. “Sepekan yang lalu kami menolak dengan hormat permintaan dari PPG. Kami percaya diri dengan bisnis yang dibangun kami akan terus stabil, termasuk untuk target penjualan hari ini.”

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …