Bisnis Properti Masih Stagnan, Tantangan Produsen Cat

[ad_1]

Ilustrasi pameran properti di Jakarta. Perkembangan bisnis properti yang belum maksimal memengaruhi kinerja produsen cat. – Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA – AkzoNobel Indonesia menargetkan kenaikan volume penjualan 2017 sejalan dengan angka pertumbuhan ekonomi nasional.

Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), mengatakan faktor yang memengaruhi penjualan bersumber pada jumlah permintaan pada sektor properti.

Bisnis sektor properti di Indonesia terbilang masih dalan keadaan stagnan, hal itu menjadi salah satu tantangan utama dari produsen cat ini.

“Kami optimistis target tahun ini akan tercapai, saat ini bisnis kami masih sesuai dengan treknya,” ujar Jun de Dios pada Senin (5/6/2017) tanpa memberikan detail persentase targetnya.

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini diperkirakan sampai pada 5%. Angka tersebut yang menjadi patokan AkzoNobel untuk menetapkan targetnya.

“Pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat menentukan terhadap daya beli masyarakat. Produksi dan target penjualan kami selalu menyesuaikan perkembangan tersebut,” ungkapnya.

Produsen cat asal Belanda ini adalah pemilik merk cat ternama Dulux. Cat yang digunakan khusus untuk bidang properti tersebut menyumbang 44% dari penjualan AkzoNobel secara keseluruhan.

Jun mengakui, strategi untuk mengincar pasar domestik yakni dengan menggandeng ritel resmi sebanyak-banyaknya. Selain itu AkzoNobel akan mengekpansi berbagai daerah yang saat ini belum terjangkau Dulux.

Selain itu promosi menjadi agenda utama untuk meningkatkan penjualan, media sosial, televisi, dan cetak menjadi tempat bagi iklan Dulux. Media sosial akan menjadi menjadi pilihan utama, mengingat biaya yang dikeluarkan lebih ringan dan keterjangkauannya pada semua kalangan.

Kapasitas produksi AkzoNobel saat ini mencapai 100 juta ton pertahun. Angka produksinya tersebut terbagi untuk berbagai segmen seperti dekoratif building, kendaraan, dan perkapalan.

Jun menambahkan akan ada investasi dari AkzoNobel yang terjadi tahun ini. “Kesepakatannya akan dibahas akhir tahun, saat ini masih rahasia apakah akan menambah kapasitas pabrik atau menambah lini produksi,” imbuhnya.

Pada sisi lain, isu mengenai penjualan kepemilikan AkzoNobel Global ke perusahaan PPG Amerika dibantah oleh Jun. “Sepekan yang lalu kami menolak dengan hormat permintaan dari PPG. Kami percaya diri dengan bisnis yang dibangun kami akan terus stabil, termasuk untuk target penjualan hari ini.”

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …