BISNIS PROPERTI : REI Jateng Targetkan Bangun 10.000 Rumah | Semarang

Bisnis

[ad_1]

Bisnis properti Jateng bakal bergairah seiring semangat REI mewujudkan target pembangunan 10.000 rumah.

Solopos.com, SEMARANG — Real Estate Indonesia Jawa Tengah menargetkan pembangunan 10.000 unit rumah pada 2017. Bisnis properti bakal tetap bergairah?

“Pada 2016 target kami juga 10.000 unit rumah dan ternyata realisasinya 11.350 unit rumah. Oleh karena itu, kami optimistis target tahun ini juga akan tercapai,” kata Ketua REI Jateng M.R. Prijanto di Kota Semarang, Minggu (26/2/2017).

Dia mengatakan optimisme tersebut seiring dengan kondisi ekonomi pada tahun 2017 ini yang diprediksi lebih baik dibandingkan tahun 2016 lalu. Terlebih lagi, pada tahun ini, pemerintah telah menyediakan anggaran senilai Rp17 triliun untuk pembangunan rumah sederhana program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di seluruh Indonesia.

“Harapannya anggaran ini mampu membantu mengurangi angka backlog Jateng. Data angka backlog terakhir di Jawa Tengah 2014 mencapai 1,4 juta unit,” katanya.

Mengenai realisasi pembangunan rumah sederhana di Jawa Tengah ini, dia mengatakan pada tahun 2016 realisasi pembangunan mencapai 7.500 unit rumah sederhana. “Pada 2017 target kami bisa membangun rumah sederhana hingga 8.000 unit. Mengingat anggaran dari pemerintah lebih longgar tentu kami targetkan bisa memperkecil angka ‘backlog’,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya berharap pemerintah mendata ulang data backlog rumah di Jawa Tengah sehingga bisa menjadi pegangan bagi para pengembang saat membangun rumah.

Sementara itu, terkait dengan anggaran untuk pembangunan rumah sederhana, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan anggaran yang disediakan pemerintah terus meningkat setiap tahunnya. Jika pada tahun 2014 biaya untuk program FLPP secara nasional senilai Rp4 triliun, untuk tahun 2015 naik menjadi Rp9 triliun, dan di tahun 2016 naik lagi menjadi Rp12 triliun.

Dari sisi realisasi pembangunan di seluruh Indonesia, dia mengatakan untuk tahun 2015 mampu terealisasi 700.000 unit rumah sederhana untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dan di tahun 2016 naik menjadi lebih dari 800.000 unit rumah sederhana. “Mudah-mudahan di tahun ini tembus hingga satu juta rumah, memang anggaran ini kami tingkatkan dalam rangka mendukung terealisasinya program satu juta rumah,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


lowongan kerja
lowongan kerja Chick n Roll Restaurant, informasi selengkapnya KLIK DISINI

http://images.solopos.com/2015/06/Ilustrasi-proyek-pembangunan-perumahan-Rachman.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …