Bisnis Zaskia Sungkar: Dari Fashion Sampai Oleh-oleh Kekinian


Zaskia Sungkar

Zaskia Sungkar (Foto: Munady)

Nama Zaskia Sungkar mulai melambung sejak ia bersama sang adik, Shireen Sungkar, membentuk sebuah duo bernama ‘The Sisters’. Tak hanya mendalami dunia tarik suara, anak pertama pasangan Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini juga mulai merambah dunia akting. Namun, lama-lama Kia–begitu biasa ia disapa– mulai menunjukkan ketertarikannya dalam bidang fashion.

Sejak itu ia pun mulai mengurangi segala aktivitasnya di dunia entertainment dan fokus dengan kariernya sebagai seorang desainer. Perlahan namun pasti, bisnis fashion Kia dengan label ‘Zaskia Sungkar’ mulai berkembang.

Tak hanya satu, Kia pun melebarkan bisnis fashionnya dengan brand lain seperti ‘KIA by Zaskia Sungkar’, ‘Zashi’ (Brand fashion bersama Shireen Sungkar), dan ‘Gerai Hawa’. Bahkan semua bisnisnya tersebut sudah mulai terdengar gaungnya di luar negeri. Misalnya, saat ia mengikuti ajang fashion ternama dunia, New York Fashion Week.

“Aku sih tidak pernah kayak terburu-buru harus go international ya atau harus gimana gitu. Walaupun waktu itu, Alhamdulillah dapat kesempatan fashion show di luar. Itu salah satu pengalaman yang indah buat aku sih,” ungkap Kia saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Kecintaannya pada dunia fashion memang membuat Kia sering mengeluarkan koleksi busana rancangannya. Bahkan koleksinya tersebut cenderung eksklusif di setiap musim. Seperti baru-baru ini, jelang bulan Ramadhan, istri dari Irwansyah ini baru saja mengeluarkan tampilan baru dari keempat brand miliknya.

Inspirasinya pun datang dari bulan Ramdahan yang dianggap Kia sebagai bulan suci yang penuh kesejukan, berkilau dan kegembiraan.

“Kegembiraan itu mempresentasikan koleksi Kia, detailnya itu fun. Kesejukan itu merepresentasikan koleksinya Zashi dengan tone pastel yang sejuk dan romantic design. Sedangkan kilau Ramadhan, di saat Ramadhan kita merasakan satu kilauan yang luar biasa dan itu untuk branda Zaskia Sungkar Jakarta,” bebernya sambil tersenyum.

“Aku memang pengin inspirasi itu datang dari arti Ramadhan itu sendiri. Apalagi tantangan buat aku adalah untuk show 4 brand ini, aku menggabungkan 4 arti Ramadhan menurut aku,” lanjutnya.

Selain bisnis fashion yang semakin berkembang, rupanya Kia juga mulai untuk melebarkan sayap dan merambah bisnis kuliner. Beberapa waktu lalu, Kia baru saja membuka sebuah gerai toko oleh-oleh di kota Pahlawan, Surabaya. Bersama dengan sang suami dan beberapa artis lain, ia juga membuat oleh-oleh kekinian yang diberi nama Surabaya Snowcake.

Ia memang menyasar pasar anak muda dan para pecinta kuliner Surabaya dengan membuat spiku atau kue lapis surabaya yang sangat booming sebagai oleh-oleh dari Surabaya. Menariknya, spiku ia olah menjadi kue yang lebih kekinian.

Keinginannya membuka bisnis kuliner ini juga menyusul kesuksesan sang suami yang juga membuka toko oleh-oleh Medan Napoleon, dan juga adik iparnya, Teuku Wisnu yang membuat oleh-oleh kekinian di Malang dengan nama Strudel Malang.

Saat disinggung apakah Kia akan benar-benar meninggalkan dunia entertainment untuk selamanya, ia sempat tertegun sebelum akhirnya menjawab.

“Kalau sekarang aku mengurangi di dunia entertainment ya karena memang sekarang aku lagi fokus di bisnis, selain fashion ada juga kuliner sama teman-teman artis lain. Mungkin karena keasyikan kali ya.”

“Sebenarnya sih kangen syuting tapi waktunya susah. Kalau dipaksain syuting, takutnya terbengkalai. Kalau bisnis enggak terjun langsung pasti enggak akan jalan. Kalau ada tawaran yang enggak menyita waktu kayak stripping, Insyaallah diterima,” tutupnya.

https://res.cloudinary.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_auto,f_auto/jhl4kaqo1roqm9pnvtbz.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments