BRI Gelar Seminar Sehari Kupas Bisnis Mikro Banyumas

Bisnis

[ad_1]

BRI Gelar Seminar Sehari Kupas Bisnis Mikro Banyumas


By:
Date Uploaded:
Description: BRI Gelar Seminar Sehari Kupas Bisnis Mikro Banyumas

PURWOKERTO – BRI Corporate University Regional Campus Yogyakarta menggelar Seminar sehari di Kamandaka Ballroom, Hotel Aston Imperium Purwokerto Jumat (12/5) kemarin. Seminar yang diikuti oleh para AMBM, Kepala BRI Unit dan Mantri BRI tersebut mengupas mengenai profil bisnis mikro di Banyumas yakni Usaha Soto Sokaraja dan Industri Sandal Karet.

Deputi CLO BRI Ruby Tjahjana mengatakan, seminar ini merupakan program kegiatan. BRI Corporate University yg dilaksanakan oleh Regional Campus BRI di daerah-daerah setiap 2 minggu sekali. Tujuannya untuk mendorong tenaga pemasar BRI Unit dalam mempercepat mengembangkan bisnis yang ada d idaerah tersebut.

“Di sini, mereka diberikan pengetahuan yang lebih luas mengenai profil usaha tersebut dengan menghadirkan narasumber pelaku usaha dan mantri yang telah berpengalaman memprakarsai kredit usaha yg diseminarkan tersebut,” katanya.

Ditambahkan Ruby Tjahjana, para Mantri BRI setelah memberikan kredit, juga membina nasabah yang bersangkutan agar usahanya terus berkembang sehingga maju bersama BRI.

Menurut Ruby, dua profil bisnis yang diseminarkan tersebut merupakan bagian dari 259 profil usaha yang saat ini telah disampaikan oleh BRI Corporate University kepada para pekerja BRI. Dari 259 Profil bisnis tersebut, setiap Regional Campus BRI memilih dua profil bisnis untuk diseminarkan di masing-masing daerah atau wilayah kerjanya, sehingga profil bisnis atau usaha tersebut lebih cepat digarap.

“Minggu sebelumnya Seminar profil bisnis kami diselenggarakan di Aceh mengambil topik bisnis kerajinan tenun kasab dan usaha penggilingan padi keliling,” Ruby mencontohkan.

Adanya seminar ini, lanjut dia karena nantinya pekerja BRI Unit khususnya mantri bersinggungan langsung dengan nasabah. Sehingga, mantri harus mengerti benar usaha yang akan dilayani kredit dan produk bank lainnya, sekaligus memberikan arahan dan semangat sehingga para mantri lebih tangguh dalam mengembangkan bisnis dan membina nasabahnya.

“Jadi kami tidak hanya memberikan kredit, namun kami memberikan saran kepada pelaku bisnis sekaligus nasabah sehingga para nasabah pelaku usaha mendapatkan masukan dalam mengembangkan usahanya,” terangnya.
Menurut Ruby, untuk kredit mikro yang ditangani oleh BRI selama ini berjalan dengan baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan NPL yang lebih rendah dibandingkan dengan perbankan lain.

Secara normatif, NPL dikatakan dalam batas aman yakni di angka 3 persen, dan kami jauh di bawah itu. Hal tersebut salah satunya karena adanya kedekatan antara Mantri dan para pelaku usaha,” ucapnya.
Untuk pelaku usaha, kata dia BRI juga terus memberikan suport. Bahkan untuk bisnis yang terus maju, nantinya BRI bisa memberikan tambahan kredit, baik kredit investasi maupun kredit modal kerja.

“Karena usaha yang dilakukan terus berkembang, nasabah membutuhkan tambahan dana guna pembelian kendaraan untuk delivery, tambahan bangunan dan lainnya Maka kami memberikan tambahan kredit investasi,” katanya mencontohkan.

Kredit mikro di BRI, kata dia saat ini mendominasi jumlah kredit. Lebih dari 70 persen masyarakat menggunakan kredit mikro, pinjaman dibawah Rp 200 juta untuk usaha mereka. (ida)

http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/05/bri-gelar-seminar-sehari-kupas-bisnis-mikro-banyumas.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …