Buka Bisnis Kue, Prilly Latuconsina Belajar dari Oma


Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina (Foto: Munady)

Belakangan ini, banyak artis yang terjun di dunia kuliner dengan membuka bisnis kuliner di berbagai kota. Salah satu contohnya, Medan Napoleon yang dirintis oleh Irwansyah. Siapa yang tidak mengenal jajanan ini sebagai oleh-oleh baru kota Medan?

Lalu istrinya, Zaskia Sungkar, yang membuka Surabaya Snowcake sebagai oleh-oleh dari Surabaya. Ada juga Makutanya milik Laudya Chyntia Bella di Bandung dan Raincake Bogor milik Shireen Sungkar.

Mengikuti jejak rekan-rekannya sesama artis, kini giliran Prilly Latuconsina yang membuka bisnis kuliner. Berbekal dari keahlian omanya yang sangat suka bikin kue, perempuan berusia 20 tahun ini menamakan bisnisnya Really Cake.

Prilly mengaku, ia paham betul soal kue.

“Dulu, oma saya itu buka kursus untuk ibu-ibu bikin kue dan oma saya memang jago banget bikin kue. Saya suka masak, especially baking. Makanya pas saya putuskan untuk buka usaha kue, enggak memungkiri juga. Toh, usaha kue lagi bagus-bagusnya. Jadi, kenapa enggak saya ikut bikin kue,” ungkap Prilly saat ditemui di MD Place, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/5).

Meski sibuk main sinetron dan film, Prilly tetap menyempatkan untuk turun di dapur. Pemain sinetron ‘Ganteng-Ganteng Serigala’ ini mengaku, ia turut berpartisipasi untuk urusan resep.

“Saya juga coba ikut kasih resep. Sempat ada tester berkali-kali sampai saya komentarin juga chef-nya biar lebih ditambahin rasa ini, bumbu ini, dan lain-lain. Karena keluarga saya suka bikin kue, kenapa enggak resepnya kita kasih ke orang buat cobain,” ujarnya.

Walaupun semuanya diserahkan kepada karyawannya, Prilly tak lupa untuk meminta saran dan kritik pada omanya.

“Karena persiapannya enggak sebentar, tester saya kasih ke keluarga juga, terutama oma saya yang suka bikin kue. Saya tanya, ‘Gimana? Enak enggak? Seret enggak? Kandungannya gimana? Kalau dimakan sama anak kecil, sehat enggak?’. Takutnya, kalau kebanyakan coklat atau gula, bikin kegendutan. Nah, itu saya perhatiin banget,” tuturnya.

Memang sekarang kalangan artis sedang gencar-gencarnya membuat bisnis kue. Pemain film ‘Danur’ ini tidak takut dibilang mengikuti teman-temannya. Menurutnya, kue yang ia produksi mempunyai ciri khas sendiri, terutama dari bahan dan teksturnya.

“Tiap kue kan, memang bentuknya sama, kayak Black Forest di toko ini sama kayak di toko lain. Tapi kan, rasanya beda. Bentuk kue kan, standar. Kalau enggak bulat, ya, kotak. Tapi bahannya beda, komposisi rasanya juga beda. Jadi, saya enggak samain taste kue artis lain, nanti dikira nyontek atau persaingan tidak sehat. Semua tetap dibuat sendiri,” tutupnya.

Namun sampai sekarang, bintang flm ‘Surat Untukmu’ ini masih merahasiakan tanggal peresmian dan lokasi toko kuenya tersebut.

https://img.kumpar.com/kumpar/image/upload/w_1200,c_fill,ar_40:21,g_auto,f_auto/lrlxejvovmvc4ezloxlt.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments