Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Investasi

Duitkita.net – Tabungan jangka panjang memang menguntungkan kita semua. Banyak barang yang bisa kita tabunkan.Misalkan saja logam mulia,surat motor,rumah ,saham atau bahkan yang lainnya. Namun kini logam mulia dinilai sebagai tabungan yang paling menguntungkan bila kita bandingkan dengan yang lainnya.

Sebenarnya banyak sekali orang yang ingin menyimpan logam mulia ini, namun ia takut untuk menyimpannya dalam rumah. Sebab ia merasa bahwa dalam rumah keamanannya kurang maksimal.  Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menyimpan logam mulia tersebut. Salah satunya adalah tempat gadai.

Tabungan jangka panjang  itu sama halnya dengan kita menabung. Hanya saja tabungan jangka panjang ini biasanya lebih terkenal dengan menabung namun dalam bentuk barang termasuk juga dengan logam mulia. Ya tentunya anda tahu bahwa harga logam mulia dari tahun ketahunnya semakin meningkat dan salah satu tempat yang bisa melayani kita yang ingin menabung logam mulia adalah tempat gadai.

 

Keuntungan Yang Bisa Kita Dapatkan Jika Menabung Logam Mulia Pada Tempat Gadai

Hal ini memang memberikan banyak manfaat bagi kita yang mau melakukan invest. Nah, inilah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan apabila kita menabungkan logam pada tempat gadai seperti berikut:

  1. Pada tempat gadai, logam mulia  anda akan terjaga aman. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi logam mulia anda hilang. Cara investasi emas di pegadaian memang bisa membuat barang yang kita miliki tetap aman.
  2. Harga yang telah di terapkan oleh tempat gadaipun juga normal dengan proses sederhana. Kurang lebih dalam waktu 20 menit anda sudah bisa menyelesaikan transaksinya.
  3. Pada tempat gadai ini anda bisa membeli logam mulia baik secara tunai ataupun kredit. Jika anda membelinya secara tunai, maka logam mulia yang telah anda beli akan 2 minggu setelah anda melunasi pembayarannya. Namun berbeda lagi dengan sistem kredit, bila sistem kredit mungkin anda akan menerima logam mulia serta sertifikatnya setelah anda selesai melunasi cicilannya.
  4. Apabila anda melakukan kegiatan menabung jangka panjang dalam bentuk logam mulia, sudah pasti harganya akan naik dari tahun ke tahunnya.
  5. Jangka waktu cicilannya pun tidak memberatkan anda.

Itulah beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan jika kita mau menabungkan logam mulia pada tempat gadai. Yang pasti banyak hal dan kemudahan yang bisa kita dapatkan. Bila dibandingkan dengan tabungan jangka panjang yang lain, tabungan jangka panjang logam mulia ini memang terbilang lebih menguntungkan. Selain itu, resikonya pun juga kecil. Terlebih lagi sekarang  sudah ada beberapa cara menabung logam mulia pada tempat gadai yang bisa menjadi pilihan oleh para investornya. Mereka bisa menyesuaikan dengan kondisi keuangan mereka.

 

Berbagai Cara Investasi Emas Di Pegadaian

Inilah beberapa cara yang mungkin bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin menabung jangka panjang, diantaranya sebagai berikut:

1. Menggunakan sistem titipan

Cara yang satu ini, investornya bisa menitipkan logam mulianya pada tempat gadai dengan aman dan tentunya juga dengan biaya yang terbilang murah. Logam mulianyapun juga mendapatkan jaminan asuransi.

2. Cara sistem cicilan

Salah satu cara yang satu ini memang sangat mudah untuk anda lakukan. Nasabah hanya perlu datang ke kantor gadai dan ia bisa memilih sendiri ukuran berat logam mulia yang akan ia jadikan sebagai tabungan jangka panjang. Biasanya anda juga perlu membayar uang muka sekitar 30 persen dari harga logam mulianya. Anda pun juga bisa menentukan jangka waktu angsuran anda.

 

cara investasi emas dipegadaian xxx

3. Sistem tabungan

Dengan dana yang paling sedikit sekalipun nasabah bisa menyimpan logam mulianya. Selain itu, nasabahpun juga bisa menabung emas dengan berat yang paling rendah.

4. Gadai logam mulia

Cara yang satu ini memang sangat populer dalam masyarakat. Cara ini sangat cocok bagi anda yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat. Model tabungan jangka panjang logam mulia dengan cara yang satu ini biasanya berlangsung selama 4 bulan namun bisa anda perpanjang lagi.

5. System arisan

Cara yang satu ini bisa anda lakukan jika sudah ada 6 orang dalam kelompok penabung logam mulia. Biasanya dalam satu bulan sekali akan ada undian, siapapun yang menang akan mendapatkan satu keping logam mulia.

Itulah beberapa cara investasi emas di pegadaian yang perlu anda ketahui. Semuanya tergantung pada anda lebih memilih tabungan jangka panjang logam mulia yang mana karena semua cara itu memiliki keuntungan tersendiri.

 

 

 

Investasi
Investasi Emas Melalui Komunitas, Bonus Silaturahmi

  TEMPO.CO, Bandung – Dua tahun lalu, Dewi Intan, 43 tahun, menerima ajakan sahabatnya, Santy Sriharyati, untuk mengikuti arisan emas. Niatnya sederhana: membayar uang masuk sekolah anak-anaknya. “Saya sudah ikut arisan emas yang kesembilan. Sekarang saya lebih ke menyimpan dana,” kata Intan ketika ditemui di Restoran Centropunto, Bandung. Intan menuturkan …

Investasi
Investasi Emas Kian Dilirik | Kaltim Post

[ad_1] PROKAL.CO, align=”left”>BALIKPAPAN –  Meningkatnya pemahaman masyarakat atas investasi emas, turut mendorong kinerja PT Pegadaian (Persero) Kanwil Balikpapan. Logam mulia ini pun menjadi salah satu fokus bisnis mereka tahun ini. Deputi Pemimpin PT Pegadaian Kanwil Balikpapan Firman Alghazali mengungkapkan, pihaknya akan berupaya meningkatkan saldo nasabah dalam produk Tabungan Emas. Berbeda …

Investasi
Terjang Inflasi dan Kokohkan Tabungan dengan Cara Ini : Okezone Ekonomi

[ad_1] INFLASI adalah suatu perubahan pada harga yang dipengaruhi oleh mekanisme pasar. Inflasi tidak akan mengurangi jumlah uang yang anda miliki, inflasi hanya akan memengaruhi nilai uang saja. Contohnya jika pada tahun 2005, uang Rp100 ribu mampu membeli 10 kg beras, pada tahun 2016, uang Rp100 ribu …