Cara Investasi Properti untuk Pasangan Muda Baru

Cara Investasi Properti
Investasi

Cara investasi properti bisa dikatakan sulit dan juga mudah di dunia investasi dewasa ini, ini karena masyarakat modern saat ini juga sudah mementingkan bagaimana pentingnya investasi untuk masa depan mereka.

Salah satu produk investasi yang saat ini digemari adalah properti.. Sulit karena Anda tak tahu bagaimana tips dan serta rahasia melakukan investasi di bidang properti. Mudah, karena cara investasi di bidang properti ini sama seperti investasi di bidang lainnya, seperti emas dan lain-lain. Untuk Anda pasangan muda yang ingin memiliki investasi menjanjikan, maka investasi properti adalah jawabannya.

Cara Investasi Properti

Cara Investasi Properti yang Benar

Ada beberapa cara yang bisa Anda tempuh sebagai pasangan muda baru yang ingin melakukan investasi demi kehidupan yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, yang di antaranya adalah:

  • Jangan Menunda

Jika ada pertanyaan kapan baiknya investasi properti ini dimulai? Tak ada jawaban yang lebih baik lagi dibandingkan saat ini juga. Usia muda adalah keuntungan yang luar biasa yang bisa Anda manfaatkan untuk melakukan investasi properti. Dengan investasi ini, kelak kondisi keuangan Anda akan membaik di kemudian hari. Sebelum melakukan investasi ini, lakukan terlebih dahulu riset dan menambah ilmu terkait tentang investasi properti lebih detail.

  • Tentukan Secara Spesifik

Sebelum melakukan investasi properti, ada baiknya Anda menanyakan kepada diri Anda sendiri untuk apa tujuan investasi Anda ini. Jika tujuannya hanya untuk mengikuti tren saja, maka hentikan niat Anda, ini karena Anda tak paham tujuan dari adanya investasi ini terutama untuk diri Anda sendiri. Tujuan di sini yang dimaksud adalah jangka waktu pencapaian dari investasi Anda ini.

  • Selalu Mengikuti Perkembangan Perencanaan Wilayah

Meski memiliki hasil yang positif, namun apabila Anda melakukan investasi dengan sembarangan, maka hasil yang didapatkan dari kegiatan investasi ini akan minim. Ini karena Anda tak mengerti wilayah mana yang tepat yang bisa Anda jadikan lokasi investasi. Langkah ini adalah langkah yang berikutnya yang harus Anda lakukan setelah Anda merencanakan tujuan Anda di nomor dua. Seperti contoh, di kawasan Anda di lokasi A nantinya akan dibangun pusat industri, maka memiliki tanah di kawasan tersebut akan sangat menguntungkan karena harga akan cepat tinggi di kawasan tersebut. Atau jika di kawasan sekitar Anda akan didirikan kampus, maka carilah tanah di lokasi tersebut.

  • Menjadi Pengikut

Jika Anda masih terhitung sangat baru dalam urusan ini, maka ada baiknya Anda menjadi pengikut terlebih dahulu. Apa yang dimaksud pengikut di sini adalah Anda akan mengikuti pelaku bisnis ini terlebih dahulu. Menjadi pemain baru yang masih awam dan sedikit modal tentu akan kesulitan untuk menjadi pionir dalam investasi ini. Maka biarkan pengusaha besar yang melakukan investasi ini terlebih dahulu lalu tugas Anda mengikuti pengusaha ini. Seiring waktu, maka Anda akan bisa menjadi pionir di daerah tersebut dan sudah memiliki dana yang cukup.

Baca juga : Cara investasi yang aman

  • Pilih Pembayaran yang Dicicil

Untuk menjaga saldo rekening Anda tetap terisi, maka Anda perlu memilih metode pembayaran yang dicicil. Bahkan jika memungkinkan, gunakan tenor yang cukup panjang agar tak memberatkan beban cashflow pada keuangan bulanan Anda. aturan Bank Indonesia sendiri menegaskan bahwa uang muka yang harus kita bayar sebagai investor adalah sebesar 30%. Kemudahan ini makin dimudahkan kembali ketika banyak pengembang saat ini yang memberikan Anda cara pembayaran uang muka tersebut yang dicicil hingga enam kali.

  • TimeValue

Perhatikan waktu. Ini juga tak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan, mengingat investasi properti ini akan selalu meningkat dari tahun ke tahunnya. Harga tanah di tahun sekarang akan naik di tahun berikutnya. Maka ketika Anda semakin menunda, maka semakin jauh Anda bisa mengejar. Bisa dikatakan, setiap detiknya harga tanah di Indonesia terus meningkat, maka dari itu penting untuk melakukan perencanaan yang benar-benar matang.

Keenam cara investasi properti di atas bisa Anda pertimbangkan untuk Anda para pasangan muda yang ingin serius menekuni investasi ini untuk kondisi keuangan yang baik ke depannya.

Image Credit :

http://www.thinkglink.com/2013/04/05/learning-real-estate-started-real-estate-business/

9 Killer Tips for Starting Your Own Real Estate Business

Bisnis
Kumpulan Istilah-istilah Bisnis Properti yang Wajib Diketahui! | Pasar Properti

[ad_1] RumahCom – Apakah Anda hendak memulai bisnis properti? Jika ya, selain mempelajari strategi pemasarannya, hal yang juga tak kalah penting untuk dilakukan adalah dengan mempelajari istilah atau singkatan yang kerap digunakan dalam bisnis ini. Karena ternyata, tidak sedikit dari para pebisnis pemula yang belum mengetahui seluruh istilah dalam dunia …

Bisnis
6 Kiat Sukses Berbisnis Properti ala Donald Trump

[ad_1] KOMPAS.com – Donald Trump, taipan properti dunia ini kini telah sah menjadi Presiden Amerika Serikat (AS) menggantikan Barack Obama. Kesuksesannya di bisnis properti telah membawa namanya melejit hingga posisinya sekarang. Namun, di balik itu semua ada beberapa hal yang membuat Trump bisa mendapatkan segalanya, termasuk karir sukses di bisnis …

Investasi
Investasi Emas Melalui Komunitas, Bonus Silaturahmi

  TEMPO.CO, Bandung – Dua tahun lalu, Dewi Intan, 43 tahun, menerima ajakan sahabatnya, Santy Sriharyati, untuk mengikuti arisan emas. Niatnya sederhana: membayar uang masuk sekolah anak-anaknya. “Saya sudah ikut arisan emas yang kesembilan. Sekarang saya lebih ke menyimpan dana,” kata Intan ketika ditemui di Restoran Centropunto, Bandung. Intan menuturkan …