Charoen Pokphand Batal Realisasikan Pembelian Bisnis 7-Eleven | Emiten

Bisnis

[ad_1]

Jakarta –PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) batal merealisasikan transaksi pembelian bisnis 7-eleven di Indonesia dari PT Sevel Modern Indonesia (MSI). Pasalnya, selaku induk dari Sevel Modern Indonesia, yakni PT Modern International Tbk (MDRN) mengumumkan pembatalan pernjajian transaksi dengan Charoen Pokphand Indonesia.

Direktur Modern International Chandra Wijaya menyatakan, rencana transaksi material untuk penjualan dan transfer segmen bisnis restoran dan convenience store merek waralaba 7-eleven antara perseroan melalui anak usaha, dengan Charoen Pokphand Indonesia telah batal. Pasalnya, kesepakatan untuk transaksi tersebut tidak tercapai.

“Sehingga rencana untuk penyelenggaraan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 21 Juni 2017, kami putuskan batal,” tegas Chandra dalam keterangan resmi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (5/6).

Dengan rencana penjualan bisnis 7-eleven yang bernilai Rp 1 triliun, sebelumnya Modern International berniat agar penjualan bisnis itu, dapat memberikan dana segar kepada MSI guna membayar pinjaman bank, modal kerja, maupun utang lainnya. Di samping itu, perseroan juga menjalankan usaha sebagai distributor peralatan kesehatan media di bawah merk Shimadzu dan Sirona.

Selanjutnya, Modern International melalui PT Modern Data Solusi (MDS) pun sudah menjadi distributor document management solution. Sehingga, melalui prospektus manajemen perseroan menyatakan, harapan bahwa ingin dapat fokus menjalankan kegiatan sebagai distributor peralatan kesehatan media dan distributor document management solution, serta mengembangkan lini usaha lain yang dapat memberikan nilai tambah.

Sementara, sejak beberapa tahun terakhir MSI telah merugi sebagai akibat dari kompetisi pasar yang tinggi. Selanjutnya, karena MSI merupakan anak usaha dari Modern International, kerugian yang ditanggung turut masuk dalam laporan keuangan induk. Lalu, alasan lainnya, karena dari perseroan menyadari, untuk tetap menjalankan 7-eleven memerlukan biaya investasi yang besar.

Perihal rencana pembelian bisnis 7-eleven, sebelumnya pada 23 Mei lalu Presiden Direktur Charoen Pokphand Indonesia Tjiu Thomas Effendy menyatakan, guna merealisasikan rencana itu pihaknya perlu mendapat persetujuan dari pihak pemegang label 7-eleven di Amerika Serikat. “Usai itu disetujui, kami bersama-sama pihak Modern International dapat menandatangani master franchise agreement yang baru,” ungkap Thomas.


Investor Daily

Devie Kania/PCN

Investor Daily

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1399878320.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …