Chick ‘n Roll, Bisnis Baru Michelle E. Surjaputra

Bisnis

[ad_1]

Siapa bilang orang yang sukses di bisnis restoran harus jago masak? Michelle E. Surjaputra mampu mematahkan mitos itu tidak benar. Sarjana Jurusan Finance dari New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat ini justru menyimpan dulu ijazah pendidikan formalnya demi mewujudkan mimpinya sebagai pengusaha restoran. Kini, dia sudah mengembangkan 25 outlet resto siap saji Chick ‘n Roll di mal-mal premium di Tanah Air.

Michelle E. Surjaputra

“Passion saya memang di bisnis restoran,” ujar lajang kelahiran Jakarta, 15 November 1988 ini saat ditanya alasannya mendirikan resto Chick ‘n Roll. Jiwa entrepreneurship itu diwarisi dari sang ayah yang kebetulan dikenal sebagai pengusaha manufaktur metal. Dia sempat magang di perusahaan ayahnya dan beberapa institusi lain seperti AXA Advisory, Bank Indonesia dan UBS.

Setelah cukup menimba ilmu itu, di usia 23 tahun Michelle pun memberanikan diri terjun ke bisnis resto. Tepatnya, tahun 2012 dia mengibarkan bendera PT Michelindo Food International sebagai pemegang master franchise BonChon Chicken untuk Indonesia. BonChon adalah resto siap saji asal Korea dengan menu andalan ayam goreng. Waktu itu, gerai perdana BonChon dibuka di mal Grand Indonesia.

Dalam perkembangannya, gerai BonChon terus bertambah. Hingga tahun 2016, tercatat outlet BonChon berjumlah 25 outlet di seluruh Indonesia dan sebagian dikembangkan dengan pola franchise. Dari 25 gerai tersebut, 13 adalah gerai franchise dan 12 gerai adalah milik sendiri. Nilai investasi pembukaan satu gerai sekitar Rp 1,5 miliar. Itu belum termasuk biaya sewa tempat di mal.

Namun, putaran roda bisnis tidak ada yang bisa menghentikan. Ada kalanya di atas, kadang juga di bawah. Nah, beberapa tahun terakhir, masyarakat Indonesia makin kritis terhadap kehalalan suatu produk, khususnya makanan. Pola pikir yang positif itu berdampak pada performa jaringan BonChon, khususnya yang berada di kantong-kantong penduduk mayoritas muslim. Mereka menuntut adanya label halal di semua resto yang dikunjungi.

Merespons animo konsumen seperti itu, maka Michelle tak kurang akal. Di pertengahan Juni 2016 dia melakukan rebranding BonChon menjadi Chick ‘n Roll. Konsepnya tentu saja berbeda dengan ala ayam goreng Korea sebelumnya. Begitu juga dengan desain resto juga dibuat berlainan, sehingga gayanya lebih family. Hebatnya, pada Februari 2017, Chick ‘n Roll berhasil mengantongi sertifikasi halal dari Majalis Ulama Indonesia.

“Berawal dari mimpi untuk dapat memberikan ayam goreng paling enak di dunia. Saya berkeliling merasakan saus khas yang dimiliki negara-negara terkenal di dunia, dan akhirnya membawa yang terbaik untuk dapat dinikmati di Indonesia,” ujar Michelle bercerita.

Ada 6 saus pilihan yang dapat dinikmati, seperti American Barbeque, Thai Garlic, Brazilian honey, Hawaiian mustard, Spicy Madagascar, dan Mandarin Flare. Masing-masing memiliki rasa unik dan lezat di setiap sausnya mulai rasa pedas, asin, manis serta asam.

Selain saus, Chick ‘n Roll memiliki sistem pengolahan semua makanan yang disajikan bebas dari MSG, bahan pengawet, serta 0grm trans-fat.Hasilnya, semua menu Chick ‘n Roll aman dan pas untuk dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat.

Untuk mendekatkan diri ke konsumen, Chick ‘n Roll memilih strategi jemput bola lewat konsep Food Truck. Ssejak Februari 2017 lalu, Chick ‘n Roll memiliki empat armada Food Truck, yang akan menyambangi calon konsumen di area sekolah, perhelatan event, bazaar, hingga klub. Dua armada di Jakarta dan dua armada lagi di Bali. Di Jakarta, menyasar area sekolah, bazaar, dan event. Sedangkan di Bali, membidik lokasi event dan klub.

Tahun ini, Michelle menargetkan akan ada lima gerai tambahan di Indonesia. Ia juga bersiap membawa Chick ‘n Roll ke Brunai Darussalam dan Dubai di tahun ini. Sementara untuk food truck, ia akan menambah tiga armadanya untuk ditempatkan di Solo, Yogyakarta, dan Bandung.

“Untuk pembukaan Chick ‘n Roll di Surabaya dilakukan Maret 2017 di Transmart Rungkut dan Universitas Petra. Sedangkan tahun 2016 sudah buka di Galaxy Mall Surabaya dan Marvel City Surabaya,” kata Michelle.

Menu Baru Chick ‘n Cheese

Tak lama setelah mendapatkan serifikasi halal dari LPPOM MUI pada Februari lalu, kini Chick ‘n Roll memperkenalkan menu terbarunya bernama Chick ‘n Cheese ini adalah perpaduan antara kelezatan ayam goreng bersaus dengan kelembutan dari keju asli diatasnya.

Apa yang membedakan Chick ‘n Cheese dari menu ayam lainnya yang juga dilapisi keju? Chick ‘n Roll hanya memakai bahan-bahan dari keju asli. Selain itu, para pecinta Chick ‘n Roll juga masih dapat memilih saus yang disukainya untuk dipadukan dengan rasa keju yang lembut. Dapat dinikmati mulai dari harga Rp40.000 untuk satu paketnya (sudah termasuk nasi, ayam, dan minum).

Chick ‘n Roll memiliki 6 pilihan saus yang dapat dinikmati, antara lain Thai Garlic, Spicy Madagascar, American BBQ, Hawaiian Mustard, Brazilian Honey, dan Mandarin Flare. Pilihan saus-saus tersebut memiliki rasa yang berbeda-beda, mulai dari pedas, manis, asin, dan asam.

“Kami bisa menjamin, bahwa keju yang kami gunakan memang terbuat dari keju asli, bukan hanya perasa ataupun penyedap. Taburan keju di atas ayam Chick ‘n Roll yang kemudian dibakar, membuat tekstur keju menjadi semakin lembut dan lezat untuk dinikmati,” ujar Michelle mengklaim.

Bagi Michelle, kualitas yang tetap terjaga menjadi prioritas utama di Chick ‘n Roll. Salah satu bentuknya terlihat dari bahan-bahan yang digunakan, hanya berasal dari bahan-bahan alami, segar, dan tidak mengandung MSG. Jadi aman untuk kesehatan dan tubuh, terutama anak-anak.

Untuk saat ini sudah ada lebih dari 25 cabang Chick ‘n Roll di seluruh Indonesia seperti Jakarta, Tangerang, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Batam, Banjarmasin, dan Manado. “Untuk lebih memperluas sayap di Indonesia, kami juga akan membuka gerai di Solo, Yogya, Bandung, Medan, dan Palembang,” jelasnya seraya mengatakan juga tersedia layanan antar call center 15000-51 atau online di website.

Lokasi Chick ‘n Roll bisa ditemui di Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, Kota Kasablanka, Mall of Indonesia, Lippo Mall Kemang Village, Central Park, Bintaro X-Change, Lippo Mall St. Moritz, Malang Town Square, JL. Soekarno Hatta Malang, Galaxy Mall Surabaya, Marvel City Surabaya, Tenku Umar Bali, Mega Mall Batam, Nagoya Hill Batam, Batam Trade Center, Trans Studio Mall Makassar, Mall Panakukang Makassar, Banjarmasin, dan Mega Mall Manado.

Michelle optimistis industri food & beverage masih menjanjikan. Dengan meningkatnya daya beli masyarakat dan membaiknya perekonomian, Chick ‘n Roll siap terus ekspansi, baik di dalam negeri maupun go international.

http://asset-swa.cache.cdn.cdnet.co.id/wp-content/uploads/2017/04/chick-n-roll-michelle.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …