Citilink Dukung Perluasan Akses Bisnis dan Pariwisata Yogyakarta – Sumut

Bisnis

[ad_1]


Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Maskapai Penerbangan Citilink Indonesia membuka penerbangan rute Yogyakarta – Kualanamu (Medan) PP sebagai bagian dari ekspansi bisnis juga sekaligus mendukung perluasan akses bisnis dan pariwisata di kedua provinsi tersebut.

Juliandra Nurtjahjo selaku Direktur Utama Citilink mengatakan, Penerbangan langsung Yogyakarta – Kualanamu ini diharapkan mampu memperkuat posisi penting Yogyakarta sehingga mempercepat peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata kedua daerah, terlebih kedua kota ini memegang posisi strategis dalam jalur konektivitas nusantara.

Pembukaan rute penerbangan langsung yang rencananya akan dibuka 20 September 2017, selain sebagai bagian dari strategi pengembangan bisnis juga menunjukkan komitmen serius Citilink Indonesia untuk membantu mempercepat pencapaian target Kementerian Pariwisata.

“Yogyakarta merupakan salah satu destinasi yang penting dalam peta pariwisata nasional dan kini masuk dalam sepuluh destinasi wisata prioritas sehingga penerbangan langsung ini dapat mempercepat realisasi target pemerintah dan diharapkan menjadikan Yogyakarta sebagai kontributor utama dalam pencapaian target tersebut,” ujar Juliandra dalam keterangan resminya di Jakarta, kemarin.

Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi 5,12 persen (diatas pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,01 persen – data BPS kuartal I 2017) membuat Yogyakarta tergolong sebagai daerah yang terus bertumbuh. Terlebih kota pelajar ini masih menjadi kota favorit mahasiswa Indonesia untuk menuntut ilmu yang dibuktikan dengan banyaknya jumlah perguruan tinggi yang terdapat di Yogyakarta.

Konektivitas ke Medan dan Sumatera Utara secara umum dapat mempercepat peningkatan skala bisnis kedua provinsi, mengingat tingkat pertumbuhan ekonomi Sumatera Utara mencapai 5,18 persen pada tahun 2016. Hal itu juga ditopang dengan kekayaan alam dan keindahan Danau Toba yang kini sedang berjuang memperoleh status sebagai kawasan Geopark dunia.

“Dengan berbagai potensi luar biasa yang dimiliki oleh kedua daerah tersebut, Citilink Indonesia optimis bisa mencapai target rata-rata tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor – SLF) minimum sebesar 85 persen pada rute penerbangan tersebut,” lanjutnya.

Penerbangan langsung rute baru Medan – Yogyakarta menggunakan pesawat Airbus A320 Neo dengan kapasitas 180 penumpang. Penerbangan dengan kode terbang QG 980 tersebut akan ditempuh dalam tiga jam lima menit dengan waktu keberangkatan dari Medan pukul 12.00 WIB dan tiba di Yogyakarta pukul 15.05 WIB.

Sedangkan penerbangan Yogyakarta – Medan dengan nomor penerbangan QG 981 akan ditempuh dalam dua jam 55 menit dengan waktu keberangkatan pukul 15.55 WIB dan tiba di Medan pukul 18.50 WIB.

https://foto.wartaekonomi.co.id/files/arsip_foto_2016_12_30/penerbangan_2016_12_30_141656_big.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …