Deltomed Perkuat Bisnis Herbal

[ad_1]

Logo Deltomed Laboratories – JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan farmasi PT Deltomed Laboratories meluncurkan produk herbal terbaru, yaitu OB Herbal Ziplong.

Produk baru itu ditargetkan dapat membantu meningkatkan pangsa pasar perseroan menjadi sebesar 40% di pasar herbal. Deltomed memegang pangsa sebesar 30% dari keseluruhan nilai pasar obat herbal senilai Rp3 triliun.

Direktur Pemasaran PT Deltomed Laboratories Febby Intan menyatakan perseroan berfokus meningkatkan brand awareness terhadap seluruh produk.

”Maka strategi kita adalah dengan menggencarkan belanja iklan dan penetrasi pasar dengan berbagai roadshow ke daerah,” ujar Febby kepada Bisnis usai peluncuran OB Herbal Ziplong di Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Menurutnya, Deltomed mengalokasikan bujet iklan yang relatif lebih besar pada tahun ini. Hanya saja, keseluruhan alokasi belanja iklan itu belum terutillisasi sepenuhnya pada semester pertama. “Tentu pada semester kedua penggunaannya lebih kami optimalkan,” ujarnya.

Perusahaan yang didirikan pada 1976 itu mengejar target sebagai pemimpin pasar pada produk obat herbal. “Kami ingin seluruh brand kami bisa sekuat Antangin. OB Herbal Ziplong adalah salah satu brand champion yang ingin kami push ke market,” ujarnya.

Produk yang baru diluncurkan itu masih difokuskan untuk permintaan domestik. Obat batuk herbal itu mulai didistribusikan pada akhir Juli ke seluruh gerai pasar tradisional, peritel, dan apotik seluruh Indonesia.

“Produk ini lebih ditujukan bagi siapa pun yang mengalami gejala batuk dan sedang dalam perjalanan. Mudah dibawa ke mana-mana dan rasa hangatnya bertahan jauh lebih lama.”

Deltomed memproduksi berbagai produk herbal seperti Antangin, Antalinu, Rapet Wangi, Naturslim, Pil Tuntas, Srongpas dan OB Herbal. Seluruh produk itu diolah di pabrik perseroan yang terletak di Wonogiri, Jawa Tengah.

“Tapi bisnis kami masih bertumpu pada penjualan Antangin. Kontribusi produk itu mencapai 75% dari keseluruhan penjualan,” ujar Febby.

Hasil produksi Deltomed tak hanya dipasarkan di dalam negeri, melainkan juga didistribusikan ke sejumlah negara. Beberapa di antaranya seperti Amerika Serikat, Yaman, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, Hong Kong, dan Kamboja.

Perseroan juga berencana memperluas areal pabrik di Wonogiri mulai tahun depan untuk menyesuaikan kapasitas produksi terhadap kenaikan permintaan produk herbal domestik.

Market di herbal selalu growing tiap tahun. Sekarang itu hampir semua perusahaan farmasi mulai coba masuk ke pasar herbal, karena demand-nya naik jauh lebih cepat dibanding yang berbasis chemical. Kami ingin manage lini produksi supaya jangan keteteran menghadapi pertumbuhan pasar produk herbal,” ujar dia.

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …