Dengan Teknologi Printer Ini Menunjang Bisnis UKM


TEMPO.CO, Jakarta -FUJI XEROX, produsen printer terkemuka di dunia, memperkenalkan dua printer warna terbaru, DocuPrint CP315 dw dan CM315 Z, dan printer monochrome DocuPrint P365, yang didesain secara khusus untuk meningkatkan kinerja serta produktivitas kerja. Ketiga printer teranyar FUJI XEROX ini diyakini dapat membantu usaha kecil menengah (UKM), yang merupakan salah satu motor penggerak perekonomian di Indonesia.(Baca: Rambut Subur dengan Minyak Kemiri?Simak Tips Ini!)

Seri printer DocuPrint 315 dirancang untuk menghasilkan kualitas cetakan terbaik, yang dapat disesuaikan dengan berbagai kebutuhan. DocuPrint CP315 dw merupakan single function printer atau memiliki fungsi sebagai mesin pencetak. Sementara, DocuPrint CM315 z dilengkapi fasilitas print, copy, scan, dan fax, dengan fitur easy-to-use pada tampilan layar antar-muka berwarna berukuran 4.3″. Seri terbaru lainnya DocuPrint P365 d merupakan printer laser monokrom yang memiliki kemampuan mencetak kecepatan tinggi berteknologi ramah lingkungan serta efisien dalam biaya operasional

“Kami sangat bangga dengan peluncuran seri printer DocuPrint C315 yang memiliki berbagai terobosan teknologi terbarunya, melalui fitur-fitur yang menunjang produktivitas kerja,” kata Head of Marketing Fuji Xerox Printer Channel Indonesia, Ari Andrian pada pekan lalu di Jakarta.

Lebih lanjut Ari menjelaskan, seri printer DocuPrint C315 memiliki teknologi scan Current Confinement Self-Scanning Light Emitting Device (CCSLED). CCSLED mampu memberikan hasil scan dengan tingkat resolusi tinggi, yakni 1200 x 2400 dpi. Selain itu, kata ARi, dengan Super-EA ECO toner mampu menghasilkan kualitas cetakan berwarna terbaik untuk berbagai keperluan.

Ari juga menjelaskan DocuPrint P365 d memiliki teknologi cetak yang menurunkan biaya operasional. Dengan toner cartridge berkapasitas tinggi dan drum berumur panjang, pengguna bisa mencetak tanpa perlu mengganti cartridge terlalu sering. Toner cartridge dan unit drum juga beroperasi secara terpisah berguna untuk penghematan biaya, Ini berarti biaya konsumsi yang lebih rendah dan ramah lingkungan (Baca: Ini Jumlah Kalori yang Terbakar Jika Beres-beres Rumah)

Selanjutnya, Ari juga menerangkan tentang resolusi tingginya memakai teknologi Current Confinement Self-Scanning Light Emitting Device (CCSLED) yang merupakan teknologi pemindai terbaru yang melengkapi printer seri DocuPrint C315. Kombinasi CCSLED dengan Set Type Thyristor Logic SLED (STYLS) mampu menghasilkan kualitas pemindaian resolusi tinggi (1200 x 2400 dpi), dengan tingkat akurasi dan presisi tinggi (ultra-precision). Hasil gambar yang tercetak pun terlihat lebih halus dan tajam dengan menggunakan printer seri DocuPrint C315.

Kemudian secara teknologi mesin foto kopi inipun kata Ari,  dirancang untuk menunjang bisnis UKM, terutama bagi para pengguna perangkat seluler dengan mobilitas tinggi. Printer seri DocuPrint C315 telah dilengkapi AirPrint, Google Cloud Print Ready, Wi-Fi Direct, dan teknologi Near Field Communication (NFC).
“Karenanya, untuk mencetak dokumen dapat dilakukan dengan mudah melalui perangkat berbasis iOS tanpa harus mengunduh Mobile Apps atau driver printer. Bagi pengguna Android, telepon seluler pintar, atau tablet, dan kedua printer sudah memenuhi standar sertifikasi Mopria Alliance,” ujar Ari.

Haryadi Daud, pemilik The Central Digital, sebuah usaha kecil menengah percetakan dan foto kopi yang berada di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur mengatakan dengan kehadiran alat ini sangat membantu usaha dan bisnisnya.
“Dengan adanya alat ini membantu usaha saya yang memang banyak melayani kebutuhan kampus yang sangat tinggi dan bergantung dengan printer untuk tugas-tugas mereka,” kata  Haryadi pada Sabtu, 25 Maret 2017.

HADRIANI P.
Baca Juga

Sakit Maag dan Masuk Angin, Waspadai Serangan Jantung
Sulung Lebih Bertanggungjawab dalam Percintaan, Kalau Bungsu?

 

https://cdn.tmpo.co/data/2011/10/04/id_92608/92608_620.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments