Dewi Sandra Berharap Punya Bisnis Fashion Sebesar Zara


Jakarta
Penyanyi Dewi Sandra turut meramaikan industri fashion hijab Indonesia dengan mengeluarkan label busana modest wear bernama Hannah sejak tahun lalu. Bekerjasama dengan tiga sahabatnya yakni Rani, Rina, dan Nova, wanita 36 tahun ini memilih untuk meluncurkan busana ready to wear yang cocok dikenakan sehari-hari.

Meski tidak memiliki latar belakang pendidikan desain, Dewi tetap semangat dan optimis kalau bisnis fashionnya bisa berjalan dengan baik. Bahkan ia memiliki impian terhadap bisnis fashion perdana yang sedang dijalaninya saat ini akan bisa sebesar brand high street kenamaan Zara.

“In my dream, Hannah bisa kayak Zara. Di mana-mana orang bicara Zara, Zara selalu up to date baik fabric maupun color-nya selalu mengikuti tren. Nah sekarang tugasku gimana kita bisa kayak Zara tapi tetap cinta produk Indonesia,” ujar Dewi kepada Wolipop beberapa waktu lalu di Jeddah, Arab Saudi.

Dewi Sandra Berharap Punya Bisnis Fashion Sebesar ZaraFoto: Arina Yulistara/Wolipop

Meski ingin memiliki bisnis seperti Zara namun Dewi tidak ingin labelnya langsung besar dalam waktu singkat. Menurut pemain film ‘Haji Backpacker’ itu, untuk bisa mencapai sesuatu yang besar perlu proses panjang. Maka dari itu, ia memulai bisnisnya dari online terlebih dahulu tak ingin buru-buru buka butik.

“Kita nggak boleh langsung ngerasain punya butik, kita harus ngerasain ngubek-ngubek cari bahan, penjahit yang cocok seperti apa, kalau kita nggak ngerasain proses itu bisa dibodohin sama orang nantinya. Jadi harus sabar dan istiqamah, kalau memang waktunya sudah besar itu urusan Allah,” tambah wanita berdarah Inggris-Indonesia tersebut.

Untuk label busana modest wear miliknya, Dewi memilih mengeluarkan ragam potongan pakaian ready to wear seperti kemeja, outerwear, rok, hingga terusan syar’i. Seperti yang terbaru, ia bersama tim merilis koleksi hijab syar’i terinspirasi dari gaya jilbab muslimah Paris.

Dewi Sandra Berharap Punya Bisnis Fashion Sebesar ZaraFoto: Arieska Permana

Koleksi barunya yang dinamakan Safa Set dan Marwa Set itu memiliki potongan kerudung langsung yang panjang sampai lutut. Kerudung langsung tersambung dengan lengan sehingga bisa dimanfaatkan sebagai mukena. Koleksi Safa Set terdiri dari warna-warna cerah sedangkan Marwa Set palet busananya lebih bold. Perbedaan juga terlihat di bagian kerudung karena Safa Set didesain tanpa menggunakan pet sementara Marwa Set diperbarui dengan tambahan pet.

“Itu french hijab, waktu ke Paris lihat kok mereka yang berhijab bagus ya syar’i tapi walaupun syar’i kalau ditambah outer lagi itu lucu banget. Nah wanita Indonesia kan banyak yang suka pakai pet, tambahin lagi koleksi yang pakai pet. Hijab yang ini juga multifungsi bisa jadi mukena,” tambah pelantun ‘Buktikan’ itu.

Dewi Sandra Berharap Punya Bisnis Fashion Sebesar ZaraFoto: Foto: Arina Yulistara/Wolipop

Selama satu tahun berjalan, Dewi menuturkan tidak ada kesulitan yang signifikan. Hanya saja ketika ia kehilangan satu sahabatnya yakni Nova yang cukup memegang peran penting dalam bisnisnya tersebut, Hannah sempat vakum karena Dewi merasa terpukul. Namun kini sudah mulai bangkit lagi dan kembali menginovasi koleksi-koleksinya.

Untuk harga, Dewi menuturkan tidak memberikan penawaran yang tinggi walaupun kualitasnya diklaim bagus. Harga yang ditawarkan masih di bawah Rp 500 ribu. Bahkan beberapa koleksinya masih di bawah Rp 300 ribu.

“Untuk harga kita nggak mau tinggi-tinggi. Kita juga mengajak orang-orang untuk berinfaq jadi dengan beli satu set Hannah apa pun kalian berinfaq. Dari satu baju kita menyisihkan lima ribu rupiah. Belanja tidak hanya belanja tapi juga beribadah loh kan it’s a good thing juga ya,” katanya kemudian. (ays/ays)

https://images.detik.com/visual/2017/02/08/3da9149c-2195-4203-8639-3c53568e476d_34.jpg?w=650



Sumber Artikel

Komentar

comments