Dirikan Anak Usaha, PP Properti Investasi Rp 45,08 Miliar | Emiten

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – PT PP Properti Tbk (PPRO) bersama PT Aryan Indonesia (Aryan Indonesia) mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan total modal disetor sebesar Rp 92 miliar. Adapun, porsi kepemilikan PP Properti terhadap anak usaha tersebut mencapai 49% atau setara dengan modal disetor (paid up capital) sebesar Rp 45,08 miliar.

Direktur Keuangan dan HR PP Properti Indaryanto mengatakan, perseroan bersama pihak yang tidak terafiliasi, yakni Aryan Indonesia telah bekerja sama untuk mendirikan anak usaha patungan. Porsi kepemilikan emiten berkode PPRO ini mencapai 49%, sementara porsi kepemilikan dominan dipegang oleh Aryan Indonesia dengan modal disetor sebesar Rp 46,92 miliar (setara dengan persentase saham 51%).

“Anak usaha patungan kami itu, akan menjalankan usaha dan pembangunan taman rekreasi KidZania di proyek Lagoon Avenue Sungkono. Adapun, proyek tersebut berada di proyek Grand Sungkono Lagoon Surabaya dan atau lokasi lainnya milik PP Properti,” papar Indaryanto dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (3/3).

Kemudian, ia juga menyatakan, keberadaan anak usaha harapannya dapat turut meningkatkan recurring income PP Properti ke depan. Serta, di sisi lain dapat memberikan manfaat kepada perseroan berupa perluasan bisnis properti di wilayah Surabaya. “Untuk pendirian anak usaha patungan ini, dari perseroan menggunakan dana kas yang ada,” tegas dia.

Berkaitan dengan recurring income, sebelumnya Indaryanto mengungkapkan, sejauh ini kontribusi recurring income terhadap pendapatan PP properti baru mencapai 4%. Namun, berdasarkan instruksi dari pemegang saham, emiten berkode PPRO ini akan berupaya menaikkan porsi recurring income menjadi 16% terhadap pendapatan saat lima tahun ke depan.

Adapun, untuk sepanjang tahun ini PP Properti menyasar kenaikan laba bersih sebesar 20% secara year on year (yoy) dari posisi tahun lalu yang sebesar Rp 365 miliar menjadi Rp 438 miliar. Kemudian, perseroan juga mengincar untuk dapat membukukan marketing sales hingga Rp 2,99 triliun, naik 20,08% (yoy) dibanding realisasi sepanjang tahun 2016 yang mencapai Rp 2,49 triliun.

Terkait kinerja PP Properti, Analis PT BNI Securities Maxi Liesyaputra sebelumnya melalui riset memproyeksi, pada 2017 anak usaha dari PT PP Tbk (PTPP) tersebut dapat membukukan pendapatan (revenue) sebesar Rp 2,64 triliun. Serta, papar dia, untuk proyeksi earning before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) perseroan dapat menyentuh Rp 662,90 pada akhir 2017.


Investor Daily

Devie Kania/HA

Investor Daily

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1488464315.jpg?417427

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …