Dirikan Anak Usaha, PP Properti Investasi Rp 45,08 Miliar | Pasar-modal

Bisnis

[ad_1]

Jakarta – PT PP Properti Tbk (PPRO) bersama PT Aryan Indonesia (Aryan Indonesia) mendirikan perusahaan patungan (joint venture/JV) dengan total modal disetor sebesar Rp 92 miliar. Adapun, porsi kepemilikan PP Properti terhadap anak usaha tersebut mencapai 49% atau setara dengan modal disetor (paid up capital) sebesar Rp 45,08 miliar.

Direktur Keuangan dan HR PP Properti Indaryanto mengatakan, perseroan bersama pihak yang tidak terafiliasi, yakni Aryan Indonesia telah bekerja sama untuk mendirikan anak usaha patungan. Porsi kepemilikan emiten berkode PPRO ini mencapai 49%, sementara porsi kepemilikan dominan dipegang oleh Aryan Indonesia dengan modal disetor sebesar Rp 46,92 miliar (setara dengan persentase saham 51%).

“Anak usaha patungan kami itu, akan menjalankan usaha dan pembangunan taman rekreasi KidZania di proyek Lagoon Avenue Sungkono. Adapun, proyek tersebut berada di proyek Grand Sungkono Lagoon Surabaya dan atau lokasi lainnya milik PP Properti,” papar Indaryanto dalam keterbukaan informasi di situs Bursa Efek Indonesia (BEI) di Jakarta, Jumat (3/3).

Kemudian, ia juga menyatakan, keberadaan anak usaha harapannya dapat turut meningkatkan recurring income PP Properti ke depan. Serta, di sisi lain dapat memberikan manfaat kepada perseroan berupa perluasan bisnis properti di wilayah Surabaya. “Untuk pendirian anak usaha patungan ini, dari perseroan menggunakan dana kas yang ada,” tegas dia.

Berkaitan dengan recurring income, sebelumnya Indaryanto mengungkapkan, sejauh ini kontribusi recurring income terhadap pendapatan PP properti baru mencapai 4%. Namun, berdasarkan instruksi dari pemegang saham, emiten berkode PPRO ini akan berupaya menaikkan porsi recurring income menjadi 16% terhadap pendapatan saat lima tahun ke depan.

Adapun, untuk sepanjang tahun ini PP Properti menyasar kenaikan laba bersih sebesar 20% secara year on year (yoy) dari posisi tahun lalu yang sebesar Rp 365 miliar menjadi Rp 438 miliar. Kemudian, perseroan juga mengincar untuk dapat membukukan marketing sales hingga Rp 2,99 triliun, naik 20,08% (yoy) dibanding realisasi sepanjang tahun 2016 yang mencapai Rp 2,49 triliun.

Terkait kinerja PP Properti, Analis PT BNI Securities Maxi Liesyaputra sebelumnya melalui riset memproyeksi, pada 2017 anak usaha dari PT PP Tbk (PTPP) tersebut dapat membukukan pendapatan (revenue) sebesar Rp 2,64 triliun. Serta, papar dia, untuk proyeksi earning before interest, taxes, depreciation, and amortization (EBITDA) perseroan dapat menyentuh Rp 662,90 pada akhir 2017.


Investor Daily

Devie Kania/HA

Investor Daily

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1488464315.jpg?417427

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …