Dirut Hartadinata Ungkap Potensialnya Bisnis Perhiasan di Indonesia : Okezone Ekonomi


JAKARTA – Bisnis perhiasan masih sangat menjanjikan ke depan. Kemilau bisnis ini pun membuat salah satu produsen perhiasan, PT Hartadinata Abadi terus berusaha mengembangkan diri.

Direktur Utama Hartadinata Abadi Sandra Sunanto mengungkapkan, perhiasan adalah produk yang melekat pada kehidupan masyarakat Indonesia, yang tidak terbatas hanya pada kalangan sosial ekonomi tertentu, usia, maupun jenis kelamin.

“Perhiasan tidak hanya menjadi simbol status atau akesesori yang terkait dengan kecantikan atau keindahan, tetapi juga menjadi investasi menjanjikan,” kata dia dinukil dari laman resmi Hartadinata, Jumat (19/5/2017).

Pada 2016, nilai penjualan perhiasan di Indonesia mengalami pertumbuhan 13% dengan nilai Rp21 triliun dan diramalkan akan terus mengalami pertumbuhan yang cukup kuat seiring dengan peningkatan harga bahan baku, salah satunya adalah emas (Euromonitor, 2016).

Emas tetap menjadi bahan baku perhiasan yang paling diminati masyarakat Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 59% serta cincin dan kalung merupakan jenis perhiasan yang paling diminati.

Seiring dengan perubahan selera masyarakat dan perkembangan teknologi, saat ini muncul banyaknya permintaan perhiasan yang menggunakan bahan baku selain emas seperti titanium dan paladium yang juga dikombinasikan dengan emas yang memiliki desain dan pilihan bervariasi.

Sandra memaparkan, Hartadinata Abadi telah menjadi bagian dari industri perhiasan emas di Indonesia dalam kurun waktu cukup panjang sejak 2003.

“Persaingan di industri ini tidaklah mudah, di mana harga tidaklah menjadi faktor utama yang dipertimbangkan oleh konsumen sebelum mereka membeli perhiasan. Kualitas produk, desain, dan kepercayaan menjadi kunci utama keberhasilan bisnis ini dan PT Hartadinata Abadi telah membuktikan keberhasilannya dalam industri ini,” ungkap dia.

Inovasi, kata dia, selalu menjadi fokus utama perusahaan, baik inovasi dalam hal desain, teknologi maupun sumber daya manusia. Kesempurnaan yang diciptakan dari kesungguhan dan kecintaan terhadap keindahan menjadikan produk kami mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat.

Rencana pengembangan perusahaan dalam waktu dekat adalah pengembangan cakupan pasar keseluruh nusantara, tidak hanya melalui cara distribusi tradisional tetapi juga e-commerce.

“Selain itu perusahaan juga akan fokus meningkatkan kualitas desain melalui teknologi dan sumber daya manusia yang kompeten serta pelayanan yang melebihi harapan para pelanggan kami,” tambah dia.

https://img.okezone.com//content/2017/05/19/278/1694858/dirut-hartadinata-ungkap-potensialnya-bisnis-perhiasan-di-indonesia-ULkk3UuqSA.jpg



Sumber Artikel

Komentar

comments