Ekspansi Bisnis, Blibli.com Kuasai 100% Saham Tiket.com : Okezone Ekonomi

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA – Blibli.com melakukan ekspansi bisnis dengan mengakuisisi 100% saham Tiket.com yang merupakan salah satu online travel agent (OTA) terbesar di Indonesia.

Dengan aksi korporasi tersebut, Blibli.com mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain utama di bisnis e-commerce Tanah Air. CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan, sejak awal berdiri pada 2011, Blibli memiliki visi untuk memperbesar lini bisnisnya dengan menghadirkan berbagai inovasi. Tiket.com dibidik karena pihaknya melihat tren minat pembelian produk travel melalui online terus meningkat. “Kami sebagai pemimpin pasar e-commerce tentunya ingin terus ekspansi, terus bertumbuh. Kami melihat Tiket.com memiliki banyak kesamaan antara visi misi dan nilai perusahaan dengan Blibli.com sehingga diharapkan dapat memudahkan proses sinergi,” ujarnya, di Jakarta, Kamis 15 Juni 2017.

Penandatanganan aksi korporasi kedua belah pihak telah dilakukan pada Senin 12 Juni 2017. Pendanaan akuisisi tersebut diambil dari sumber dana internal dari pengembangan bisnis Blibli.com. Setelah akuisisi tersebut, Blibli.com ke depan akan memberikan dukungan penuh untuk Tiket.com, baik dari sisi share inventory, program penjualan, promosi, termasuk penetrasi ke media sosial, serta memperkuat tim sumber daya manusia. Kusumo mengakui travel online menjadi salah satu fokus pengembangan bisnis Blibli.com karena adanya pasar yang menjanjikan.

Atas dasar tersebut, pihaknya menegaskan bahwa untuk terus tumbuh, perusahaan harus menjalin kemitraan. Bahkan, kata dia, tidak menutup kemungkinan ekspansi akan dilakukan dengan membidik produk e-commerce lainnya. “Tiket.com memiliki rekam jejak bisnis yang bagus di mana dalam waktu relatif singkat tumbuh menjadi salah satu OTA terbesar di Indonesia,” ujarnya. Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com Gaery Undarsa mengatakan, dengan adanya akuisisi ini akan membuka peluang sangat besar bagi Tiket.com untuk bertumbuh secara eksponensial, baik dari rencana sinergi yang ada dan penetrasi pasar.

“Proses akuisisi telah dilakukan sejak lima bulan lalu. Melihat potensi ke depannya dan banyaknya kesamaan dalam budaya dan visi bisnis, kami sangat bersemangat untuk bergabung dalam Blibli.com,” ujarnya. Pada kesempatan tersebut, CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan, ke depan akan fokus pada kenyamanan pelanggan serta meningkatkan pengguna aplikasi Tiket.com dan transaksi melalui aplikasi.

“Kita fokuskan ke pelanggan dengan meningkatkan teknologi dan servis. Ke depan kita sudah lihat beberapa peluang dan pasarnya juga besar,” tandasnya.

https://img.okezone.com//content/2017/06/19/320/1719627/ekspansi-bisnis-blibli-com-kuasai-100-saham-tiket-com-1t70RwPNfp.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Minta Ampun Bakal Ketika Ini Webkonseling Hanya Menyediakan Layanan Dialog Melewati Email.

bakal itu diperlukan pemberian supaya daya kegiatan yang tampak bisa lebih terlalu banyak dan juga sepertinya lebih pakar di sendiri-sendiri bagian serta meninggikan kapasitas yang ada. jadi konsultan psikolog jakarta pada kesimpulannya saya memutuskan buat mendaratkan ke psikolog akibat saya mau bersemayam di situ serta saya bisa melangsungkannya, dengan cara …

Bisnis
jasa belanja ebay, amazone dan lain-lain (hemat dan terpercaya)

jasa belanja ebay-terlihat sebelah perkara apa sebabnya orang atau industri tidak dapat membeli lagi perkakas dari luar negeri. shopher diharuskan memilah 1 saham untuk dapat menyandang produk yang terdapat di website ebay. yaiu, sdm indonesia yang betul-betul menduduki prosedur e-commerce ini selaku ensiklopedis. selain itu kamu pula bakal meraih pertanda …

Bisnis
Jasa Pembelian Barang Di Ebay

Cara Belanja di eBay sebenarnya sangat mudah, cocok sekali bagi anda yang sibuk dan lebih suka berbelanja secara online. Pembayaran di amazon biasanya melalui kartu kredit, kupon diskon atau kartu pembayaran amazon yg bisa dibeli sebelum berbelanja…proses pembayaran seperti biasanya toko online, hanya memasukkan data pembayaran mis kartu kredit atau …