Ekspansi Penjualan Emas, Antam Sasar Korea Selatan

Bisnis

[ad_1]

Liputan6.com, Jakarta – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (Antam) melakukan ekspansi pasar dalam bisnis penjualan emas. Upaya ini dilakukan demi mendorong pertumbuhan bisnis penjualan emas, setelah pada kuartal I 2017, kinerja bisnis tersebut kurang begitu menggembirakan.

Direktur Marketing Antam, Tatang Hendra menjelaskan negara utama yang menjadi ekspansi bisnis emas Antam adalah Korea Selatan. Dengan gaya hidup di Korea yang sudah maju, diperkirakan konsumsi emas di sana memiliki prospek yang cukup bagus.

“Strategi kita untuk penjualan emas, kita akan tingkatkan penjualan ekspor meski sampai saat ini demand dalam negeri juga masih tinggi. Korea Selatan kita targetkan yang utama mulai semester II ini,” kata Tatang saat berbincang dengan Liputan6.com yang ditulis, Jumat (30/6/2017).

Selama ini sudah ada beberapa negara yang menjadi pasar dari Antam, mulai dari Singapura hingga ke Dubai, Uni Emirate Arab. Selain itu, Antam juga akan mencoba untuk meningkatkan penjualan di Malaysia.

‎Antam mencatatkan penurunan penjualan emas di periode kuartal I-2017. Pada awal tahun ini, perseroan hanya membukukan penjualan emas Rp 1,16 triliun atau turun 22 persen dibandingkan Rp 1,5 triliun periode yang sama tahun lalu.

Direktur Operasional Antam, Hari Widjajanto mengatakan, penurunan penjualan emas dipengaruhi larangan ekspor ke India oleh pemerintah setempat. Padahal ekspor ke India termasuk yang paling tinggi sehingga mempengaruhi penjualan emas di awal tahun ini.

“Saat itu (2016) kami masih melakukan ekspor ke India dan itu memberi kontribusi cukup besar. Itu pengaruhnya sangat besar. Sedangkan 2017 kita tidak sama sekali mengekspor ke India karena regulasi yang diterapkan pemerintah India,” kata dia.

Dirinya menambahkan, larangan ekspor dari pemerintah India karena mereka menganggap emas dari Antam tidak feasible.

Pada kuartal I-2017, Antam membukukan total volume produksi emas dari tambang Pongkor dan Cibaliung sebesar 594 kg (19.097 oz), naik sebesar 24 persen dibandingkan dengan produksi emas pada periode yang sama 2016. Sementara itu volume penjualan emas Antam tercatat sebesar 2.128 kg (68.416 oz).

Tahun ini Perseroan menargetkan produksi emas mencapai 2.270 kg dengan penjualan mencapai 11,4 ton. Apalagi pada kuartal I-2017, penjualan emas menyumbang 70 persen terhadap penjualan yang belum diaudit (unaudited) sebesar Rp 1,65 triliun.‎

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/1369943/big/032417700_1476098428-20161010-Harga-emas-stagnan-di-posisi-Rp-599-Jakarta-AY6.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …