Exabytes Investasi Sambil Dorong UKM Digitalkan Bisnis

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia
Indonesia baru saja kedatangan perusahaan web hosting asal Malaysia, Exabytes. Jasa penyewaan server dan aplikasi yang resmi menjadi perusahaan terbuka sejak Maret 2017 ini mengatakan bahwa Indonesia masih seksi untuk perusahaan yang bergerak di bidang digital.

Sebagai strategi bisnisnya, Exabytes mengatakan bahwa kini perusahaan tengah menggeber program GRO yang menyasar pebisnis UKM. Exabytes berkomitmen untuk berinvestasi di Tanah Air dengan memberikan 5.000 domain, 5GB email hosting dengan lima email accounts gratis kepada pebisnis yang sudah memiliki saluran penjualan online namun belum memiliki domain.

Indra Hartawan selaku Country Manager Exabytes Indonesia menerangkan bahwa domain penting sebagai batu loncatan di industri online. Memiliki domain dengan nama bisnis akan memberikan keuntungan tersendiri.

“Ketika pebisnis mendapatkan nama domain, mereka dapat meregistrasikan nama bisnis yang menjadi trademark mereka nantinya, jadi untuk branding purpose,” kata dia saat duduk bersama CNNIndonesia.com di kantor pusatnya di Cyber 2 Tower, Kuningan, Jakarta Pusat.

Selain itu, memilki email hoster yang memiliki dukungan lokal akan membantu ketika ada masalah dengan situs sehingga pebisnis pemula dapat dengan mudah mendapat bantuan jika terjadi masalah. Menurutnya, menggunakan nama email dengan nama domain bisnis sendiri, juga akan meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis.

“Domain ini bisa dibilang patenlah untuk memproteksi brandnya dia. GRO itu bisa jadi jembatan dan yang tidak bisa diraih secara instan. Jadi kami pun sebagai provider kami memprovidenya juga step by step. Ketika mereka sudah tertarik memiliki website kami support,” sambung Anggoro Aninditho, Business Development Manager Exabytes Indonesia.

Sejauh ini, program GRO menarik antusiasme besar masyarakat Indonesia. Indra mengatakan bahwa sudah 2.800-an pebisnis yang mendapatkan situs gratis dari program ini. Dibanding di Malaysia dan Singapura di mana program ini juga dijalankan, umpan balik dari Indonesia lebih besar.

“Pada awalnya kita rancang GRO hanya untuk 2017, tetapi saat kita launch ternyata antusiasmenya tinggi. Nah memang jika nanti sudah sampai 5.000 dalam waktu dekat, kita akan review dan tidak menutup kemungkinan akan kita lanjutkan meski 5.000 sudah tercapai karena komitmennya adalah UMKM go online. Jadi kita tambahkan kuota,” sambung Anggoro.

Program GRO sendiri memberikan domain gratis selama satu tahun dan akan mengenakan biaya sekira Rp400.000 di tahun kedua apabila pebisnis ingin melanjutkan hosting. Tak ada kewajiban untuk melanjutkan program. Syarat untuk mendapatkannya hanya dengan memiliki kartu identitas dan sudah memiliki bisnis dengan saluran online, baik melalui marketplace atau pun sosial media.

Program ini juga dibarengi dengan Exybites Digital Day, platform cuma-cuma yang bisa diikuti pengusaha UKM untuk berbagi dan belajar mengenai web. Desainer situs juga bisa berkomunitas dan berjejaring di Exabytes Designer Club yang juga dipelopori perusahaan ini. (eks)

https://images.cnnindonesia.com/visual/2017/07/24/1b9597b0-4d60-4ca3-991a-4a7370c2a20f.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …