Fakta Bisnis Trump yang Tidak Banyak Orang Tahu


Jakarta – Donald Trump mulai menjadi sorotan dan perbincangan hangat, setelah ia mengajukan dirinya sebagai salah satu calon Presiden Amerika Serikat. Donald Trump sendiri merupakan seorang pebisnis yang telah meraih kesuksesan dan kekayaan dari bisnis properti yang ia jalankan, dan sudah pasti tentu tidak sedikit aset kekayaan Donald Trump yang telah ia peroleh saat ini.

Berikut 4 Fakta menarik di balik kekayaan Donald Trump:

1. Menempati Posisi Orang Terkaya ke 121 di Amerika Serikat
Daftar terbaru yang diterbitkan oleh majalah Forbes menyebutkan bahwa Donald Trump telah berhasil menduduki rangking 121 orang terkaya di Amerika Serikat, di bawah cucu dari pendiri Wal-Mart, yakni Ann Walton Kroenke.

Peringkat tiga besar diduduki oleh, pertama pemimpin perusahaan teknologi terbesar nomor satu di dunia, yaitu Bill Gates, kedua di tempati oleh Warren Buffet pengusaha asal AS, dan untuk posisi ketiga ditempati oleh CEO Oracle Corporation, Larry Ellison.

2. Kekayaan Donald Trump Mencapai Rp 37,6 Triliun
Pada tahun 2015 lalu, majalah Forbes memberitakan bahwa kekayaan yang telah dimiliki oleh orang nomor satu di Amerika Serikat, yakni Donald Trump mencapai angka US$ 4 miliar atau setara dengan Rp 51,9 triliun.

Namun diperkirakan kekayaan yang dimiliki oleh Donald Trump tersebut mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun.

Bloomberg Billionaire Index, memberitakan bahwa asset kekayaan Donald Trump pada tahun 2015 saja, hanya mencapai angka US$ 2,9 miliar atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 37,6 triliun.

3. Terinspirasi dari Ayahnya
Donald Trump di lahirkan pada 14 Juni 1946 di Queens, New York, Amerika Serikat. Sebagai anak dari ayahnya yang bernama Fred Trump, yang merupakan ahli pembangunan dan pemasaran di Real Estate, New York.

Trump juga memiliki tiga orang saudara yang terdiri dari satu laki-laki dan dua perempuan. Kakak perempuan paling tua ialah Mary Anne Trump Barry, yang merupakan seorang hakim federal di AS.

Sepak terjang ayahnya di bidang real estate, yang menjadikan inspirasi baginya untuk bisa terjun ke dunia bisnis properti. Sampai sekarang ia telah merasakan kesuksesan dari hasil pekerjaannya sebagai seorang pebisnis properti.

4. Selain Kekayaan Juga Punya Aset di Bursa Saham
Selain mendapatkan hasil dari bisnis properti yang dijalankannya, ternyata Trump juga memiliki aset berharga lainnya di bursa saham. Federal Election Commission merupakan tempat untuk berinvestasi saham mengungkapkan bahwa, Donald Trump memiliki aset sebesar US$ 33,4 juta atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 433,7 triliun.

Saham yang dimiliki oleh Donald Trump tersebar di beberapa bank besar di Amerika Serikat seperti JP Morgan, Deutsche Bank dan juga Barclays Oppenheimer. Maka tidaklah salah apabila dengan kekayaannya tersebut bisa memiliki kekuasaan di negara Amerika Serikat.

Berikut adalah fakta – fakta dari Donal Trump yang mungkin belum Anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya di Tahun 2017? Download Sekarang Juga “61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki” seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Beri GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (ang/ang)

https://sgimage.detik.net.id/community/media/visual/2017/07/07/f4f2b5dc-0035-498f-ae13-afcc73f14119_169.jpg?w=650



Sumber Artikel

Komentar

comments