First Media Terus Ekspansi di Sektor Teknologi dan Bisnis | Digital-life

Bisnis

[ad_1]

Jakarta- Layanan dengan konten data, informasi, atau multimedia melalui jaringan internet atau Layanan Over The Top (OTT) menjadi fokus First Media melakukan pengembangan di bidang bisnis dan teknologi.

“Industri TV berbayar di Indonesia cenderung responsif,” kata Content and Marketing Director PT Link Net Tbk, Meena Kumari Adnani, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (2/4).

Berdasarkan data Media Partner Asia tahun 2015 untuk industri nasional, penetrasi broadband di Indonesia mencapai 7,7 persen, dan pay TV 10,7 persen. Diakui Meena, meski penetrasi TV berbayar masih rendah, namun pertumbuhannya sangat baik, hal ini dikarenakan kompetitor yang mulai berkurang. “Tiga atau empat tahun lalu banyak kompetitor yang masuk ke industri ini. Namun saat ini satu per satu mulai hilang. Sangat dibutuhkan komitmen yang kuat dan pemahaman yang baik untuk meningkatkan peneterasi di industri ini,” ujar Meena.

Untuk itu, sebagai salah satu layanan TV berbayar di Indonesia yang bertahan selama 20 tahun hingga saat ini, First Media memenuhi kebutuhan konsumen terhadap konektivitas jaringan cepat tanpa batas, dengan menawarkan one stop shopping bagi para loyal customer dan new market.

Pelanggan tidak hanya dapat menikmati konten TV berbayar dan broadband internet di rumah, namun aplikasi FirstMediaX yang diluncurkan sejak tahun lalu, memudahkan subcribers menikmati tayangan berkualitas di manapun berada.

“Sebelumnya First Media Go kami rebrand menjadi FirstMediaX (FMX) dan jauh lebih canggih, tidak hanya mempunyai Video-on-Demand (VOD), tapi jika ada program favorit yang terlewatkan, di FMX pelanggan bisa akses program tersebut dengan jangka waktu tujuh hari setelah hari penayangannya,” papar Meena.

Istilah “TV anywhere” melengkapi sederet paket dan kemudahan yang ditawarkan. Diberikan pilihan untuk menonton konten on the go melalui FMX, dan menyediakan paket internet mobile bekerja sama dengan BOLT. “Khusus bagi pelanggan First Media bisa menikmati layanan BOLT dengan pilihan paket yaitu 20GB (Rp 99.000), 30GB (Rp 149.000) dan paket Unlimited (Rp 199.000),” jelas Meena.

Dia mengatakan, inovasi yang terus dilakukan merupakan bentuk loyalitas perusahaan terhadap konsumen baik dari segi layanan maupun produk. Kini konsumen semakin dimudahkan dengan kehadiran My First Media Apps. Aplikasi ini bisa melakukan pengecekan tagihan pembayaran, diagnosa masalah, dan mendapatkan loyality offers. “Pelanggan bisa akses semuanya dan tidak perlu lagi menghubungi customer service jika ada masalah, dan hingga saat ini kami terus melakukan pengembangan fitur-fitur terbaru,” tambah Meena.

Layanan lain adalah set of box yang baru-baru ini dirilis yaitu X1 4K Box dengan kualitas 4K. Tak hanya itu, salah satu produk inovasi yang juga banyak diminati premium subscriber adalah broadband super cepat internet 1 Gbps.

Ditambah lagi kehadiran Smart Living yang menawarkan satu paket kenyamanan security sistem yang secara otomatis mampu menyimpan data service, dan mampu merekam segala aktivitas di rumah dengan harga yang terjangkau.

Beragam promo paket lengkap yang ditawarkan First Media terbukti efektif meningkatkan jumlah pelanggan yang kini menyentuh angka 1.024.000 pelanggan (cable TV dan broadband), dan 1.651 total pelanggan corporate berdasarkan data akhir tahun 2016.

PT Link Net Tbk (Link Net), didirikan pada tahun 1996, merupakan penyedia layanan via kabel yang terbesar di Indonesia, yang menyediakan layanan televisi berbayar) dengan kualitas tinggi, koneksi broadband berkecepatan tinggi dan komunikasi data di bawah merek First Media.

Whisnu Bagus Prasetyo/WBP

BeritaSatu.com

http://img.beritasatu.com/cache/beritasatu/725×460-2/1491093858.jpeg?422742

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …