Forum Bisnis di Madrid Tingkatkan Perdagangan ASEAN

Bisnis

[ad_1]

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Kedutaan Besar RI Madrid selaku Koordinator ASEAN Committee in Madrid (ACM), bersama dengan empat Kedubes ASEAN lainnya di Madrid, yakni Filipina, Malaysia, Thailand dan Vietnam menyelenggarakan Forum Bisnis di Madrid pada 28 Juni 2017 dan Zaragoza pada 4 Juli 2017. Acara ini digelar untuk memperingati 50 Tahun ASEAN dan 40 tahun kerja sama ASEAN – EU.

Kegiatan itu juga untuk meningkatkan nilai perdagangan ASEAN dengan Spanyol dan menarik investasi Spanyol ke negara-negara anggota ASEAN. Forum Bisnis di gedung Konfederasi Organisasi Perusahaan-perusahaan Spanyol (CEOE) Madrid dibuka oleh Wakil Presiden CEOE, José Vicente González dan Duta Besar RI untuk Spanyol selaku Koordinator ACM, Yuli Mumpuni Widarso.

Sedangkan Forum Bisnis di Zaragoza berlangsung di Gedung Kamar Dagang Zaragoza, dan dibuka oleh Wali Kota Zaragoza Pedro Santisteve dan Presiden Kamar Dagang Zaragoza (Camara Comercio de Zaragoza), Manuel Teruel
Izqueirda dan Duta Besar RI, di Gedung Kantor Walikota Zaragoza. Duta Besar Malaysia, Zainal Abidin Bakar, Duta Besar Filipina, Philippe Jones Lhuillier, Duta Besar Thailand, Rattikul Chansuriya, dan Wakil Kedutaan Besar Vietnam, Ly Duc Trung telah menyampaikan paparan tentang peluang investasi di negara masing-masing.

Sementara itu, Indonesia diwakili oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), masing-masing Kepala Desk UE BKPM, Nurmala Martin, pada Forum Bisnis di Madrid, dan Kepala Promosi Investasi Indonesia di London, Nurul Ichwan, pada Forum Bisnis di Zaragoza. Selain itu, dalam Forum Bisnis di Madrid juga terdapat lima Eksekutif yang berbagi pengalaman dalam berbisnis dengan negara-negara ASEAN, yakni Jose Gras dari Melia Hotel International menyampaikan pengalaman Melia Hotel Internasional yang telah beroperasi di Indonesia selama 30 tahun.

Selain itu, Luis Gimeno dari perusahaan Acerinox menyampaikan tentang pengalamannya membuka pabrik stainless steel di Malaysia, Manuel Majon dari perusahaan Acciona Water menyampaikan tentang pengalamannya bekerjasama dengan Filipina dalam pengolahan air bersih, Jorge Garcia dari perusahaan INDRA menyampaikan tentang bisnisnya di bidang telekomunikasi di Thailand, dan Angel Bautista dari Repsol menyampaikan tentang pengalamannya beroperasi di Vietnam.

“CEOE sangat mendukung ratifikasi perjanjian perdagangan bebas antara Uni Eropa dengan Vietnam dan Singapura, serta dimulainya negosiasi Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) antara Uni Eropa dengan negara-negara ASEAN lainnya seperti Indonesia. Karena Pasar Bebas ASEAN merupakan langkah penting yang menempatkan Asia Tenggara sebagai kekuatan ekonomi terbesar ketiga di Asia,’’ kata Jose Vicente Gonzalez, dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (8/7).

Wali Kota Zaragoza Pedro Santisteve, menyambut baik dipilihnya kota Zaragoza sebagai lokasi Forum Bisnis ASEAN. Menurutnya, Zaragoza Expo merupakan ajang pameran terbesar nomor tiga di Spanyol setelah Madrid dan Barcelona, dapat menjadi shocase bagi produk-produk negara ASEAN untuk pasar global negara-negara ASEAN untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan lainnya di Zaragoza untuk peningkatan people to people contact.

http://static.republika.co.id/uploads/images/headline_slide/kedutaan-besar-ri-madrid-selaku-koordinator-asean-committee-in-_170708030018-372.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …