Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’.

CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer menutup celah yang ditinggalkan oleh Kudo yang berfokus di kota-kota sekunder.

Seperti diketahui Kudo adalah e-commerce berjenis online to offline (O2O) yang membidik masyarakat rural yang belum tersentuh oleh infrastruktur internet yang mumpuni serta layanan perbankan.


Keberadaan Grab yang lebih mudah ditemui di kota-kota besar seakan jadi kaki-tangan tambahan Kudo untuk cepat berekspansi ke sana.

“Kita sehabis gabung dengan Grab jadi tambah sibuk. Kalau kemarin terpusat di agen saja, sekarang ada driver juga,” kata Albert dalam sesi wawancara di bilangan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/10).

Hal itu disebabkan sebagian sistem di Grab yang telah diintegrasikan ke Kudo. Misalnya saja agen Kudo yang bisa berperan sebagai titik rekrutmen pengemudi baru di Grab. Setiap satu pengemudi yang direkrut, agen Kudo bisa mendapat komisi sebesar Rp25 ribu hingga Rp75 ribu yang bisa bertambah bila pengemudi giat mengaspal.

Mengoptimalkan Peran Keluarga

Albert juga menuturkan ketika Kudo bergabung di bawah naungan Grab, ada celah lain yang Kudo incar. Biasanya mitra pengemudi adalah kepala keluarga. Sementara pasangannya hanya mengurusi rumah tangga, Kudo justru membidiknya sebagai agen.

Kudo menyambut peluang ini dengan melepas program bernama “Keluarga GrabKudo”. Mereka menjanjikan penghasilan lebih besar akan diperoleh satu keluarga yang mengikuti program ini.


Dari penuturan Albert, seorang agen Kudo saat ini bisa menjual begitu banyak produk mulai dari pulsa, marketplace, tiket, asuransi, hingga pembiayaan. Masing-masing kategori punya marjin keuntungan yang berbeda.

“Kalau dari volume transaksi pulsa yang palig banyak, tapi kalau dari nilainya jauh yang marketplace,” ucap Albert.

Agen Kudo sendiri diklaim sudah mencapai angka ratusan ribu yang tersebar di 500 kota di 34 provinsi Indonesia. Rata-rata agen Kudo mendapat komisi sekitar 70 hingga 80 persen dari setiap transaksi. Makin susah produk yang mereka jual ke masyarakat, nilai komisi akan lebih besar. Contoh, menjual produk asuransi akan dapat komisi yang lebih besar ketimbang berjualan pulsa. (evn)

https://akcdn.detik.net.id/visual/2017/03/23/05420ce1-3da8-4ccf-84f6-89fe4aa2c1d1_169.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …