Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

Bisnis

[ad_1]

Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’.

CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer menutup celah yang ditinggalkan oleh Kudo yang berfokus di kota-kota sekunder.

Seperti diketahui Kudo adalah e-commerce berjenis online to offline (O2O) yang membidik masyarakat rural yang belum tersentuh oleh infrastruktur internet yang mumpuni serta layanan perbankan.


Keberadaan Grab yang lebih mudah ditemui di kota-kota besar seakan jadi kaki-tangan tambahan Kudo untuk cepat berekspansi ke sana.

“Kita sehabis gabung dengan Grab jadi tambah sibuk. Kalau kemarin terpusat di agen saja, sekarang ada driver juga,” kata Albert dalam sesi wawancara di bilangan Sudirman, Jakarta, Kamis (5/10).

Hal itu disebabkan sebagian sistem di Grab yang telah diintegrasikan ke Kudo. Misalnya saja agen Kudo yang bisa berperan sebagai titik rekrutmen pengemudi baru di Grab. Setiap satu pengemudi yang direkrut, agen Kudo bisa mendapat komisi sebesar Rp25 ribu hingga Rp75 ribu yang bisa bertambah bila pengemudi giat mengaspal.

Mengoptimalkan Peran Keluarga

Albert juga menuturkan ketika Kudo bergabung di bawah naungan Grab, ada celah lain yang Kudo incar. Biasanya mitra pengemudi adalah kepala keluarga. Sementara pasangannya hanya mengurusi rumah tangga, Kudo justru membidiknya sebagai agen.

Kudo menyambut peluang ini dengan melepas program bernama “Keluarga GrabKudo”. Mereka menjanjikan penghasilan lebih besar akan diperoleh satu keluarga yang mengikuti program ini.


Dari penuturan Albert, seorang agen Kudo saat ini bisa menjual begitu banyak produk mulai dari pulsa, marketplace, tiket, asuransi, hingga pembiayaan. Masing-masing kategori punya marjin keuntungan yang berbeda.

“Kalau dari volume transaksi pulsa yang palig banyak, tapi kalau dari nilainya jauh yang marketplace,” ucap Albert.

Agen Kudo sendiri diklaim sudah mencapai angka ratusan ribu yang tersebar di 500 kota di 34 provinsi Indonesia. Rata-rata agen Kudo mendapat komisi sekitar 70 hingga 80 persen dari setiap transaksi. Makin susah produk yang mereka jual ke masyarakat, nilai komisi akan lebih besar. Contoh, menjual produk asuransi akan dapat komisi yang lebih besar ketimbang berjualan pulsa. (evn)

https://akcdn.detik.net.id/visual/2017/03/23/05420ce1-3da8-4ccf-84f6-89fe4aa2c1d1_169.jpg?w=650

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Pengertian Tersebut Memaknakan Apabila Tiap-tiap Perusahaan Perlu Mengakhirkan Dimana Beliau Bakal Menaruh Produknya Berlandaskan Harga Serta Harga.

lagi-lagi saat kamu dihadapkan dengan alternatif buat memanfaatkan pelayanan #internet perdagangan, kamu tak sanggup langsung selaku pecah belah mengandam kerjasama atas sewenang-wenang provider servis. 2. perdagangan produk canon merebak di segala dunia. tahap ini melimpah kita temui di dalam penjualan produk-produk elektronik yang teknologinya s kuno. masalah yang paling mendasar …

Bisnis
catering jogja ekonomis serta sedap

catering jogja termasuk pelayanan nasi dadu jogja, nasi bujur sangkar jogja, apabila kalian ingin pergi kuliner di jogja dengan lingkungan makan di jogja salah 1 warung ayam rempah jogja. memasok salah 1 kantor dengan harga di masih kota yogyakarta. kami pun menyajikan antaran makanan ringan box bakal kegiatan pertemuan dan …

Bisnis
30 ide dekorasi pernikahan khas

dekorasi pernikahan-sebelum anda mulai sebenarnya graphics invensi apapun, sangat penting untuk memutuskan apa yang kalian butuhkan dalam perihal permainan grafis. wait apa lagi peninggi servis ahli kita wedding organizer buat acara pernikahan kamu dan juga pasangan kamu. sebuah mode hangat bisa jadi sudah berkembang dalam umum islam di norwegia: menangkap …