Generasi Milenial Berpeluang Bisnis Properti, Ini Kiatnya  

Bisnis

[ad_1]

Kamis, 07 September 2017 | 09:47 WIB


Kompleks Perumahan sedang dalam tahap penyelesaian di kawasan Tangerang, Banten, 11 Maret 2015. Program pembangunan 1 juta rumah tersebut akan dibangun di beberapa wilayah Indonesia. ANTARA/Widodo S. Jusuf

Kompleks Perumahan sedang dalam tahap penyelesaian di kawasan Tangerang, Banten, 11 Maret 2015. Program pembangunan 1 juta rumah tersebut akan dibangun di beberapa wilayah Indonesia. ANTARA/Widodo S. Jusuf.

TEMPO.COJakarta – Generasi milenial dianggap sangat berpeluang berinvestasi properti. Rumah.com mencatat generasi milenial merupakan pencari properti terbanyak di situs tersebut. Mereka berada di rentang usia 25-39 tahun, dengan jumlah persentase 60 persen dari total seluruh pencarian hunian di situs properti tersebut.

Agar generasi milenial dapat berinvestasi properti, Rumah.com mempunyai tip untuk mereka. Head of Marketing Rumah.com Ike Hamdan mengatakan generasi milenial sangat berpeluang mempunyai properti investasi. “Gampang sekali (untuk punya investasi properti) jika mereka mau,” kata Ike di ICE Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu, 6 September 2017.

Menurut Ike, untuk berinvestasi properti, generasi milenial harus mempunyai komitmen yang kuat. Pertama, mereka harus menyimpan 20 persen gajinya untuk membeli properti. “Langsung dipisahkan agar mempunyai tabungan untuk investasi,” ucapnya. 

Baca: Orang Indonesia Perlu Berpikir 9 Bulan untuk Beli Rumah, Kenapa?

Ike mengatakan generasi milenial bisa membeli properti dengan cara kredit. Berdasarkan catatannya, 70 persen pembelian properti dari kredit perumahan rakyat. Selain itu, pembeli properti mesti mempunyai kredit poin yang baik. “Kalau bisa, punya kredit level tingkat 1 agar kreditnya bisa lancar. Jangan sampai menjadi daftar hitam Bank Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, generasi milenial dengan gaji Rp 5 juta bisa memulai investasi properti dengan harga Rp 300-500 juta dengan jangka waktu kredit 15-20 tahun. “Sekarang kalau punya BPJS Ketenagakerjaan minimal satu tahun,” ucapnya.

Country Manager Rumah.com Wasudewan mengatakan sekarang banyak rumah dengan cicilan yang ringan. Ia menyebut ada iklan yang menawarkan cicilan rumah per bulan Rp 1 juta. “Bahkan ada promo cicilan sehari Rp 30 ribu,” katanya.

Ia mengatakan sudah saatnya generasi milenial berinvestasi properti. Sebab, harga properti terus meningkat setiap tahun. Apalagi sekarang mencari referensi properti sangat mudah di Internet. “Generasi milenial bisa mulai mencari properti di pinggiran kota,” ujarnya.

IMAM HAMDI

 



http://duitkita.net/wp-content/uploads/2017/09/generasi-milenial-berpeluang-bisnis-properti-ini-kiatnya.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Toko Bunga Jakarta Online Murah Terpercaya

Selamat Datang di Website Kami: toko bunga jakarta online murah Menyediakan Berbagai Macam Bunga, Papan Bunga, Bunga Meja, Bunga Berdiri, Bunga Bouqet Tangan dll. Model papan bunga dengan kombinasi warna biru kuning hijau juga merupakan salah satu dari banyak model favorit di klien kami. pesan untuk dewan berkabung. Bouquet Flower …

kontraktor kaca dan aluminium composite panel
Bisnis
Spesialis Kontraktor Aluminium Composite Panel Gedung

Fasad & Dinding Tirai dari Aluminium Composite Panel Ringan dan kaca stopol. Spesialis kontraktor kaca dan aluminium composite panel dan juga kaca oleh PT Partindo. Akreditasi jaminan tertutup pasti akan diberikan untuk proyek yang membutuhkan berdasarkan panel serta persyaratan naungan yang memanfaatkan ditambah masalah lingkungan. Aplikasi Alcopan tidak terbatas pada …

daftar harga beton cor ready mix
Bisnis
Harga Beton Cor Readymix Per M3 untuk Wilayah Jakarta

Biaya Beton Semua Set Mix – Jayamix Per M3 Cor K225 Oktober 2017. daftar harga beton cor ready mix tidak terdiri dari jaringan uang tunai, jika lebih besar dari 10 pipeline. Dengan menyewakan pompa berdasarkan tuntutan waktu pemakaiannya bisa mencegah bahaya peralatan menganggur namun tetap perlu membayar uang sewa. Biaya …