Hadiri Launching Lesehan Pondok Bambu, Umar Ahmad Apresiasi Inisiatif Peluang Bisnis Warga

Bisnis

[ad_1]

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad

Kupastuntas.co, Tulangbawang Barat – Salah satu terobosan bisnis warga mendapat perhatian khusus dari Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad. Perhatian khusus itu dibuktikan dengan hadirnya bupati pada acara launching Lesehan Pondok Bambu di Jalan Brawijaya samping Islamic Center, Rabu (24/5/2017).

Menurut Pantauan, terlihat orang nomor satu di kabupaten tersebut, sangat menikmati beraneka sajian makanan yang dipromosikan dengan khas tradisional.

Dalam kesempatan itu, bupati memberikan apresiasi atas upaya warganya dalam memanfaatkan peluang bisnis sekaligus bisa memperbaiki kehidupan ekonomi.

”Saya memberikan apresiasi jika ada warga yang punya inisiatif, dengan membuka usaha memanfaatkan peluang bisnis apalagi di kawasan Islamic Center,” kata bupati.

Selaku pemerintah, bupati sangat mendukung keberlangsungan bisnis tersebut, hal itu menurutnya bisa dijadikan contoh bagi masyarakat Tubaba. Terobosan itu dapat meningkatkan keterampilan sumberdaya manusia dalam mengelola usaha.

”Yang pasti usaha warga seperti ini akan kita dukung, selain bisnis juga bisa meningkatkan keterampilan,” ungkap bupati sembari mendorong warga lainnya untuk bisa memanfaatkan peluang bisnis yang tersedia di daerah tersebut.

Pemilik usaha lesehan Sahnuri mengaku terinspirasi membuka usaha lesehan bernuansa tradisional dengan nama Pondok Bambu. Lesehan yang menonjolkan bambu, mulai dari dinding, kursi ruangan, termasuk langit-langit. Bahkan sebagian perlengkapan kursi, meja dan lainnya dipesan khusus.

“Jadi tamu datang tidak merasa berada di dalam gedung. Tapi pondok yang nyaman dengan nuansa tradisional,” katanya kepada wartawan, Kamis (25/5/2017) kemarin.

Untuk pilihan tempat katanya, disediakan satu ruangan meja biasa dan ruangan lesehan khusus. Kapasitas cukup luas bisa menampung sedikitnya 100 orang tamu. “Jadi yang nggak suka santai di lesehan bisa memilih meja biasa,” jelasnya.

Kebanyakan restoran lebih tertarik pada menu western, namun Pondok Bambu justru lebih memilih menu nusantara sebagai ikon kuliner yang diandalkan. Yang paling spesial lagi menu khas Lampung dan Palembang.

Bagi anda penyuka tempoyak ikan baung, ayam kampung, ikan berbagai jenis, anda bisa mencobanya. Ada lagi menu pindang baung, ayam kampung goreng/bakar, ikan goreng/bakar dan banyak lagi menu lainya. Pastinya lidah anda tidak akan asing dengan aneka makanan dan minuman yang disuguhkan. Semuanya memiliki cita rasa yang menggugah selera.

Soal harga menu makanan di sini cukup terjangkau. Sedangkan jenis minuman tersedia coffee, cappucino, tea, coffee gula aren dan berbagai jus dengan harga yang bervariasi. “Kita juga sediakan minuman jahe hangat,” tandasnya.

Launching lesehan Pondok Bambu itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Barat Fauzi Hasan SE, MM. Pemotongan pita tersebut didampingi puluhan kepala SKPD Pemkab setempat dan ratusan tamu undangan yang hadir. (Irawan/Adri)

https://i0.wp.com/kupastuntas.co/files/kota-bandar-lampung/2016-08/tiga-bupati-berpeluang-pimpin-karang-taruna-lampung-01.jpg?fit=276%2C183&ssl=1

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Kredit Wuling Jogja Termurah dan Banyak Bonus

Menggabungkan kelas pelatihan penjualan otomotif ini gratis untuk kredit wuling jogja mempromosikan profesionalisme melalui pendidikan. Pearson Toyota ingin membantu Anda untuk mendapatkan penawaran terbaik pembiayaan dan sewa mobil tersedia. Selain itu, mobil sewa kami serta kendaraan bekas lain termasuk perusahaan sertifikat, 12/12 terbatas Powertrain garansi dan 12-bulan Unlimited Roadside Assistance …

Bisnis
Harga Cetak Kalender 2018 Termurah

harga cetak kalender 2018 ialah peranti penjualan yang luar biasa serta ekonomis, serta aturan sempurna buat membenarkan kalau merk kamu konsisten di depan klien kamu sepanjang tahun. tiap laman bulanan didesain buat pencetakan pada kertas skala warkat, tolak ukur. memakai percetakan ekonomis almanak buat bidang usaha almanak membikin amplop besar …

Bisnis
Gabung Grab, Jangkauan Bisnis Kudo Bakal Menggurita

[ad_1] Jakarta, CNN Indonesia — Setelah akuisisi oleh Grab rampung, Kudo menyebut skala bisnisnya berkembang pesat. Peran pengemudi Grab yang begitu banyak jadi salah satu alasan jangkauan Kudo lebih ‘menggurita’. CEO Kudo Albert Lucius menggambarkan perbedaan segmen pasar dengan Grab memperluas cengkeraman Kudo. Grab yang lebih terpusat di kota-kota primer …