Hartadinata bidik pertumbuhan laba bersih 20%

Bisnis

[ad_1]

JAKARTA. Perusahaan produsen dan penyedia perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini (21/6).

Sandra Sunanto Direktur Utama HRTA menyatakan, emiten ini membidik laba bersih tahun ini bisa meningkat 20% dibandingkan dengan laba bersih tahun lalu. Di 2017, perusahaan membidik laba bersih Rp 103 miliar. Sedangkan dari sisi topline, Hartadinata membidik pertumbuhan 13%-14% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. HRTA membukukan omset sebesar Rp 2,1 triliun pada tahun lalu.

“Sampai dengan kuartal 1 2017 saja naik 11% dibandingkan dengan tahun lalu. Saya kira industri perhiasan emas tahun 2017 cukup bagus,” kata Sandra usai pembukaan perdagangan di BEI, Jakarta, Rabu (21/6).

Untuk menggenjot penjualan tahun ini, emiten ini sudah menyiapkan segenap strategi. Di antaranya, Hartadinata akan meningkatkan utilisasi produksi pabrik sampai dengan 60% selama lima tahun ke depan. “Nanti perlu juga disupport oleh desain. Tahun ini, kami akan buat juga suatu riset dan desain center. Ini jadi backbone perusahaan kami, untuk menghasilkan desain baru dari hari ke hari,” tambahnya.

Saat ini, HRTA memiliki pabrik yang berlokasi di Kopo Sayati, Bandung. Pada kawasan tersebut, HRTA memiliki empat pabrik yang tersebar dengan lokasi berdekatan.

Nah, bila produksi sudah meningkat, HRTA ingin menggenjot penjualan. Perusahaan juga sudah meningkatkan strategi pemasaran dengan menerapkan sistem waralaba. Tahun ini, emiten membidik bisa membuka sepuluh toko waralaba baru. Sistem waralaba ini juga untuk mendukung pengembangan pasar, khususnya pangsa pasar ritel penjualan emas.

Satu toko dengan luas 25 meter persegi misalnya, memiliki nilai franchise fee sebesar Rp 500 juta yang sudah masuk dalam dana total waralaba. Total waralaba untuk ukuran 25 meter persegi tersebut, bisa mencapai Rp 4 miliar. Sebanyak 80% dana waralaba tersebut, sekitar Rp 3,2 miliar akan digunakan untuk inventory toko.

“Ini baru kami launching Maret 2017, dan saat ini sudah ada tiga. Satu di Bandung sudah beroperasi dan dua di Jakarta sedang dipersiapkan,” tambahnya.

HRTA juga menargetkan bisa membagi pengetahuan melalui pengelolaan toko dan keuangan usaha. “Sebelumnya pakemnya banyak dikelola oleh keluarga. Jadi dengan franchise ini, ada knowledge yang bisa dibagi,” ungkapnya.

Tahun ini, HRTA menganggarkan belanja modal sebesar Rp 4 miliar – Rp 5 miliar. Belanja modal tersebut digunakan untuk belanja logam mulia dan pembelian mesin desain baru untuk mengejar kecepatan desain. Hartadinta juga mengembangkan penjualan melalui sistem e-commerce. Emiten ini akan mengembangkan digital catalog sehingga pelanggan bisa melihat desain baru dan pemesanan langsung.

 

http://photo.kontan.co.id/photo/2017/06/13/1319500249p.jpg

[ad_2]

Sumber Artikel

Bisnis
Bagi Klien Yang Berposisi Di Luar Kota Serta Hendak Memperoleh Anjangsana Dari Kami Tentu Dikenakan Biaya Lawatan, Transport Dan Fasilitas, Dimana Biayanya Dijamin Sepenuhnya Oleh Konsumen.

mengapa jaga rumah pakai kontraktor bangunan lebih hemat & laba ini sporadis pun masih saja timbul walaupun pada pekerjaan dari anemer paling ahli sungguhpun. servis seo page one (jspo) merupakan sebuah industri servis seo patut dan terunggul di indonesia yang sungguh handal dan paling di percaya di dalam kondisi promosi …

Bisnis
Dengan Tampaknya Harga Konsultan Interior Rumah, Para Kontraktor, Perseroan Real Estate, Atau Lebih-lebih Bisa Jadi Perseorangan Bisa Menyebabkan Rumah Seperti Dengan Impian Dan Juga Budget.

servis konsultan interior paling baik dengan design kitchen set minimalis jakarta kami mampu memberikan harga termurah untuk harga kitchen set jakarta yang ter cepat, terpercaya serta jempolan. sehabis kalian menyebabkan ketentuan untuk mendandani bilik dapur rumah kalian, tahap pertama yang perlu kalian lakukan yakni mengambil buah pikiran berhubungan dapur kayak …

Bisnis
Itulah Apa Sebabnya Suatu Sofa Bilik Pengunjung Wajib Sebagai Sempurna Terintegrasikan (lebur) Pada Ruangan.

set kamar untuk anak terunggul yang di makna kamar patung kayu set minimalis hpl di sini merupakan segala deretan atau finisingnya kita sekalian mengenakan banjar maupun melekat hpl. di dalam produk ini kita menggunakan tumpukan hpl taco bagai finisingnya, supaya pun begitu saya dan teman-teman pun menyajikan finising menggunakan cat …